28 May 2018 00:00

Bunga Kredit Mobil Baru 2015, Ini Hal yang Wajib Kamu Perhatikan!

DISITU

Artikel%20Mei/Artikel%20180528/875 Bunga Kredit Mobil Baru 2015 Ini Hal yang Wajib Kamu Perhatikan.jpg

Pasar mobil yang ada di Indonesia memang semakin meningkat, hal tersebut karena kebutuhan dan juga daya beli dari masyarakat yang memang semakin tumbuh. Bisa dibilang daya beli dari masyarakat Indonesia cukup tinggi, dan hal tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh lembaga keuangan yang mana menawarkan jasa pembiayaan untuk melakukan pembelian sebuah mobil baru. Sistem kredit sendiri memang diminati oleh banyak masyarakat Indonesia, terlebih lagi di beberapa kota besar, selain itu juga dengan adanya program pemerintah yang mana mendukung hadirnya sebuah produk mobil murah serta ramah lingkungan. Dengan harga yang lebih terjangkau tentu saja masyarakat dengan kalangan ekonomi menengah juga bisa memiliki mobil baru dengan bunga kredit mobil baru 2015 dan cicilan yang rendah. Namun jika memang Anda ingin membeli mobil baru dengan kredit di sebuah lembaga pembiyaan atau leasing, maka perlu memastikan jika leasing tersebut sudah terpercaya. Untuk persyaratannya sendiri biasanya adalah harus warga negara Indonesia dan juga berdomisili di Indonesia, kemudian berusia 21 sampai dengan 60 tahun dan tentu saja mempunyai pekerjaan serta penghasilan yang tetap di setiap bulannya. Untuk cara pengajuan kredit melalui leasing sendiri terbilang cukup mudah, dan berikut ini adalah caranya:

Konsultasi Bunga Kredit Mobil Baru 2015 Sebelum Membeli

Yang pertama adalah melakukan konsultasi dengan pihak leasing mengenai bunga sampai dengan pembiayaannya. Hal ini sangat diperlukan karena agar mendapatkan gambaran dari skema cicilan mobil tersebut. Selain itu pihak dari leasing juga membutuhkan keterbukaan Anda dengan demikian dapat memberikan gambaran yang terbaik di dalam kredit tersebut. Hal tersebut agar nantinya terhindar dari kredit macet. Dengan demikian nantinya Anda juga akan bisa mendapatkan gambaran dan juga memikirkan kembali apakah sebaiknya mengambil kredit mobil ataupun tidak.

Uang Muka

Kemudian untuk uang muka, hal ini memang sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia dimana memiliki kewenangan dalam mengatur serta menjaga kelancaran dari sistem pembayaran yang ada di Indonesia. Hal tesebut juga sudah tercantum di dalam Peraturan Bank Indonesia tentang rasio Loan to Value untuk pembiayaan dari kendaraan bermotor, dimana ditetapkan jika uang muka untuk kredit mobil adalah 20% sampai dengan 25% dari harga mobil itu sendiri. Namun Anda juga bisa mengajukan permintaan diskon agar nantinya uang muka menjadi lebih ringan.

Masa Kredit

Lalu untuk masa kredit, Anda bisa menentukan sendiri dimana jangan sampai melebihi batas ekonomi mobil Anda. Jika Anda mengambil 4 atau 5 tahun, maka akan semakin banyak pula pengeluaran tambahan yang nantinya akan dikeluarkan untuk perbaikan. Padahal Anda masih mempunyai anggungan unuk membayarkan cicilan dari mobil itu sendiri sehingga pengeluaran akan semakin banyak. Oleh karena itu Anda perlu memilih masa kredit secara lebih cermat serta penghitungan yang lebih rinci.

Suku Bunga

Selanjutnya adalah suku bunga, secara teknis, terdapat dua suku bunga seperti bunga tetap dan suku bungan mengambang, namun Anda perlu mengetahui jika sebuah lembaga pembiayaan sudah memberlakukan suku bunga tetap di tahun pertama masa kredit. Pastikan bunga kredit mnobil baru 2015 tersebut tidak terlalu tinggi, Anda dapat menegosiasikannya dengan pihak lembaga pembiayaan.

Dokumen Yang Dibutuhkan

Selain itu untuk dokumen yang dibutuhkan dalam kredit mobil sendiri adalah kartu identitas, kemudian slip gaji, kartu keluarga, bukti pajak bumi bangunan ataupun rekening listrik, tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir, keterangan izin praktek untuk profesional, SIUP untuk pengusaha, NPWP dan yang lainnya.

Jadi itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mengajukan kredit mobil baru, dan Anda yang masih bingung dalam memilih lembaga pembiayaan kredit mobil, maka bisa menggunakan Disitu.com, dimana memberikan pelayanan maksimal dan suku bunga kredit mobil baru 2015 yang tidak terlalu bes