avatardisplay_general
DISITU
21 Oct 2018

Cara Agar Kredit Mobil Xenia Mudah Dan Aman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181021/Cara%20Agar%20Kredit%20Mobil%20Xenia%20Mudah%20Dan%20Aman.jpg

Xenia merupakan jenis mobil keluarga yang sudah lama menjadi primadona masyarakat Indonesia. Untuk bisa mendapatkan jenis mobil ini, Anda bisa membelinya secara lunas maupun kredit. Ada banyak perusahaan finance, seperti DISITU.COM yang mau menalangin dana pembelian mobil Xenia. Bagi Anda yang ingin kredit mobil Xenia baru 2015, Anda harus memperhatikan banyak hal. Sebab melakukan pembelian mobil Xenia secara kredit tidak semudah membeli secara kontan.

Setidaknya Anda harus mengetahui bagaimana caranya melakukan kredit mobil Xenia dengan mudah dan aman. Sebab melakukan kredit mobil sedikit banyaknya mengandung resiko. Jika Anda tidak jeli dalam mengajukan kredit, besar kemungkinan Anda akan mengalami kerugian. Demi meminimalisir kerugian, maka pahami cara mudah dan aman untuk kredit mobil Xenia.

Cara Agar Kredit Mobil Xenia Mudah Dan Aman

Saat ini ada banyak orang yang berani untuk melakukan kredit dalam pembelian mobil baru. Bagi Anda yang mau mengajukan kredit mobil Xenia baru 2015, ikutilah prosedur cara yang benar. Sebab terkadang melakukan kredit mobil tidak semudah yang terlihat. Berikut ini cara agar kredit mobil Xenia yang Anda lakukan mudah prosesnya dan aman tanpa masalah:

1. Bijak Dalam Memilih Lembaga Kredit

Kredit Mobil Baru

Pertama sekali yang harus Anda lakukan adalah bijak dalam memilih lembaga kredit. Sebagaimana yang kita ketahui, ada banyak lembaga kredit yang siap membantu Anda. Namun, belum tentu semua lembaga tersebut memiliki kredibilitas yang mumpuni. Untuk mempermudah Anda, cari lembaga kredit yang bekerjasama dengan situs pinjaman online terpercaya seperti disitu.com. Sebab situs pinjaman online seperti disitu.com hanya bekerjasama dengan lembaga kredit yang bereputasi baik.

2. Pelajari Simulasi Kredit

Kredit Mobil Baru

Setiap lembaga kredit, pada umumnya akan memberikan daftar simulasi kredit. Manfaatkan simulasi kredit ini dengan sebaik-baiknya. Anda bisa mempelajari simulasi yang mereka berikan. Dengan mempelajari simulasi ini, Anda bisa mengetahui berapa besarnya angsuran yang harus dibayarkan dalam jangka waktu tertentu. Bila perlu bandingkan simulasi kredit antar beberapa lembaga.

3. Persiapkan Uang Muka

Kredit Mobil Baru


Idealnya lembaga kredit hanya menalangi 70% dana pembelian mobil Xenia yang akan Anda lakukan. Itu artinya 30% lagi adalah tanggung jawab Anda yang berbentuk uang muka. Persiapkan uang muka atau DP (Down Payment). Untuk mengurangi resiko, hindari kredit dengan sistem tanpa uang muka. Sebab kredit jenis ini akan memberi beban angsuran dan ketentuan yang terlalu memberatkan Anda di kemudian hari.

4. Cerdas Dalam Memilih Program Kredit

Kredit Mobil Baru

Jangan cepat tergiur dengan program kredit yang terlihat menguntungkan Anda. Anda harus lebih jeli dan cerdas dalam memilih program kredit yang ditawarkan. Ada sebagian lembaga kredit yang memberikan potongan besar pada uang muka dan biaya administrasi. Padahal sebenarnya mereka tidak benar-benar memberi potongan. Uang muka dan biaya administrasi tersebut tetap dibebankan di angsuran bulanan Anda yang membengkak. Pilihlah program kredit yang transparan dan jelas.

5. Ukur Kemampuan Keuangan

Kredit Mobil Baru

Cara ini sebenarnya hal dasar yang harus Anda perhatikan. Ukurlah kemampuan keuangan Anda sebelum melakukan kredit. Jika Anda yakin tidak akan ada masalah, maka Anda bisa melakukan kredit dengan aman dan nyaman. Namun, jika kondisi keuangan Anda tidak stabil dan masih meragukan sebaiknya tinjau ulang keputusan Anda untuk melakukan kredit. Sebab, yang paling mengetahui kemampuan financial Anda adalah diri Anda sendiri.

Itulah semua cara yang harus Anda lakukan agar bisa kredit mobil Xenia baru 2015 dengan mudah dan aman. Kebutuhan akan mobil terkadang memang mendesak. Namun tindakan pengajuan kredit mobil yang terburu-buru dan tidak mengindahkan faktor keamanan bukan solusi yang tepat. Bijaklah dalam mengambil keputusan kredit dan melakukan prosedurnya.