avatardisplay_general
DISITU
29 Dec 2018

Cara Cek Saldo Asuransi AIA Agar Tidak Bingung

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181229/Banner/Cara Cek Saldo Asuransi AIA Agar Tidak Bingung.jpg

AIA adalah sebuah perusahaan asuransi yang terkemuka dan terkenal di Indonesia, dimana sebelumnya mempunyai nama PT AIG Life, dan AIA ini sendiri merupakan anak cabang perusahaan AIA Group yang mana bergerak pada bidang asuransi dengan banyak sekali pilihan produk unggulan. AIA ini juga sudah hadir lebih dari 90 tahun serta terus berkembang dan melayani lebih dari 29 juta peserta yang ada di seluruh dunia. AIA sendiri sangat mengutamakan inovasi serta selalu meningkatkan layanan yang berkualitas untuk para nasabahnya dan sampai dengan sekarang, AIA mampu meraih banyak sekali penghargaan asuransi terbaik di dunia. Dengan demikian untuk kredibilitas dari perusahaan sudah tak perlu diragukan lagi. AIA ini juga menyediakan layanan asuransi konvensional dan juga syariah sehingga masyarakat yang ingin mengajukan asuransi dapat menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhannya. Sebagai nasabah dari perusahaan asuransi AIA tentu saja berhak untuk mengetahui saldo dari asuransi yang dimilikinya, namun bagaimana cara mengetahuinya? Tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa cara cek saldo asuransi AIA yang bisa Anda ketahui:

Mengunjungi Situs Resmi AIA

asuransi-aia

Yang pertama adalah untuk bisa mengakses informasi tentang saldo asuransi ataupun transaksi yang lainnya, Anda bisa melakukannya dengan cara mengunjungi situs resmi dari AIA. Dengan mengakses situs resminya, maka nantinya Anda akan bisa mengunduh dokumen yang berisi data dari polis asuransi Anda. Dan untuk situs resmi dari AIA sendiri adalah www.aia-financial.co.id. Situs resmi dari AIA sendiri dapat digunakan untuk mengecek semua data asuransi yang Anda miliki. Namun Anda perlu memiliki akun untuk bisa mengecek asuransi tersebut, oleh karena itu Anda harus mendaftarkan diri terlebih dulu untuk mendapatkan akun.

Melalui Agen AIA Aktif

asuransi-aia

Kemudian yang kedua adalah dengan melalui agen AIA, agen AIA ini sendiri akan tertera pada polis asuransi Anda. Dimana nantinya Anda bisa menghubungi secara langsung melalui telepon maupun SMS. Dan yang perlu diperhatikan serta pastikan adalah agen AIA yang mana melayani Anda haruslah ada dalam status aktif atau masih menjadi karyawan AIA, hal tersebut bertujuan untuk menghindari penipuan.

Melalui Customer Care Line

asuransi-aia

Lalu yang ketiga adalah melalui customer care line, cara ini terbilang yang paling mudah karena Anda hanya perlu menghubungi customer care line dengan ponsel maupun smartphone Anda. Anda bisa langsung dial di nomor 1500 980 ataupun (021)30001980 untuk menanyakan saldo dari asuransi AIA di polis Anda. Selain itu Anda juga dapat mengirimkan email ke id.customer@aia.com maupun faksimili (62-21)54218699.

Melalui AIA Priority Service Line

asuransi-aia

Selain itu bisa juga melalui AIA priority service line yang merupakan sebuah fasilitas layanan call dimana bisa dimanfaatkan selama 24 jam penuh, dengan demikian akan sangat bermanfaat untuk Anda. Oleh karena itu Anda bisa langsung menghubungi di nomor (+62)2154218899 untuk mengecek saldo dari asuransi AIA Anda. Selain itu jika memang Anda ingin melakukan klaim asuransi, maka bisa menghubungi nomor (+62)2129279676 ataupun whatsapp di (+62)8111611660.

Jadi itulah beberapa cara cek saldo asuransi AIA yang bisa Anda lakukan, selain untuk mengecek saldo, beberapa layanan tersebut juga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika ingin cepat, maka Anda bisa menghubungi customer line maupun mengakses website onlinenya. Bahkan Anda juga bisa langsung datang ke kantor asuransi AIA terdekat di kota Anda. Dengan demikian semua kebutuhan akan terpenuhi dengan baik dan juga semua informasi dapat dengan jelas terbuka dan didapatkan dengan baik.