avatardisplay_general
DISITU
03 Jun 2018

Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA, Ini ketentuannya!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180603/Cara Dapat Kredit Tanpa Agunan di BCA Perhatikan ketentuannya.jpg

Praktik gadai barang berharga untuk mendapatkan dana dadakan sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Namun, bagaimana ceritanya jika Anda tidak memiliki satu pun barang berharga yang bisa digadaikan, sementara Anda sedang berada di situasi terdesak dan butuh uang dadakan dalam jumlah yang banyak? Jangan cemas lantas langsung lari pinjam uang ke rentenir. Anda masih bisa mendapatkan dana dadakan dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BCA.

Bagaimana Memanfaatkan Layanan KTA BCA?

KTA di Bank BCA dimulai dari pinjaman dengan nominal Rp 5 Juta hingga Rp 100 juta. Sementara untuk tenor pembayarannya, Anda diberikan sejumlah pilihan pengajuan yakni dari tenor satu hingga tiga tahun dan sistem bunga flat per bulan.

Pengertian KTA

KTA merupakan salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan calon nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Sebab tidak ada jaminan berupa barang berharga, pihak perbankan akan mempertimbangkan kriteria lain untuk mengabulkan permohonan pinjaman Anda.

Misalnya, perbankan akan mengabulkan pemberian kredit setelah menganalisis riwayat kredit dari pemohon sebagaimana ditunjukkan di dalam riwayat ragam kredit yang Anda lakukan, misalnya kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau KPR.

Sejumlah lembaga perbankan menyediakan layanan KTA dengan ragam kebijakan dan persyaratan yang berbeda. BCA termasuk kedalam lembaga perbankan yang unggul dalam menyediakan produk KTA dengan persyaratan yang tidak berbelit-belit.

Baca Juga : Apa Saja Syarat Pinjaman KTA Bagi Karyawan Swasta?

Ketentuan Umum KTA BCA

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan uraian tentang ketentuan umum yang diberlakukan BCA untuk program KTA-nya:

  1. Secara umum, Anda dapat mengajukan dua jenis KTA di Bank BCA, yakni KTA reguler dan BCA Personal Loan Payroll. Untuk KTA jenis kedua, layanan ini hanya ditujukan bagi nasabah berstatus karyawan yang menerima gaji bulanan melalui rekening BCA.
  2. Sebagaimana jenis pinjaman yang diberlakukan di semua lembaga pembiayaan, BCA pun menerapkan sejumlah persyaratan dan ketentuan bagi nasabah yang ingin mengajukan KTA.
  3. Persiapkanlah dokumen yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan, di antaanya foto kopi Kartu Tanda Penduduk, Kartu kredit BCA, Kartu ATM BCA, SPT Tahunan serta foto kopi rekening BCA 3 bulan akhir. Persiapkan pula Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pengajuan kredit di atas Rp 50 juta serta Kartu kredit BCA dengan minimal kepemilikan selama 12 bulan.
  4. Pastikan Anda tidak memiliki riwayat kredit macet, karena hal tersebut akan berpengaruh pada kepercayaan BCA untuk memutuskan akan mengabulkan KTA Anda atau tidak.

Syarat KTA BCA

  • Batas usia pemohon KTA BCA untuk program regular maupun payroll yakni minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun dan berstatus sebagai karyawan tetap, wiraswasta atau pengusaha maupun profesional misalnya Dokter, Bidan dan profesi lainnya.
  • Pemohon yang mengajukan KTA regular maupun payroll memiliki pendapatan minimum Rp 2,5 juta per bulan, memiliki rekening BCA serta merupakan pengguna layanan Kartu Kredit BCA.
  • Khusus untuk pemohon KTA program Payroll, ia harus berstatus sebagai karyawan tetap minimal dua tahun, memegang rekening BCA dan gaji yang diterima perbulan didapatkan melalui rekening BCA.

Baca Juga : Persyaratan Untuk Mendapatkan KTA Bunga Rendah

Manfaatkan KTA Sesuai Kebutuhan

Dengan adanya layanan KTA BCA menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mendapatkan pinjaman uang dari bank. Gunakan pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda, dan lakukan pembayaran cicilan setiap bulan sesuai dan jangan sampai kredit macet ya. Karena akan pengaruh jika Anda melakukan pinjaman lagi atas bank tersebut ataupun bank lain.