avatardisplay_general
DISITU
09 Sep 2018

Cara Gadai Motor FU Di Jogja Dengan Mudah dan Cepat

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180909/Cara Gadai Motor FU Di Jogja Dengan Mudah dan Cepat.jpg

Gadai motor di pegadaian bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda ingin mencobanya? Melakukan gadai motor memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan dana pinjaman dalam waktu yang cepat. Jika Anda ingin melakukan gadai motor FU Jogja, Anda bisa memahami syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

Dengan mengetahui syarat dan ketentuannya, maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan dana pinjaman dari pegadaian. Meskipun demikian, pegadaian tidak memberikan dana pinjaman dalam jumlah yang terlalu besar seperti di bank. Dengan melakukan gadai motor atau gadai BPKB, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman hingga 5 juta rupiah atau tergantung ketentuan masing-masing pegadaian.

Persyaratan yang diperlukan untuk melakukan gadai motor di pegadaian pun hampir sama dengan melakukan gadai motor di tempat lainnya. Anda perlu melengkapi fotokopi identitas diri, BPKB, STNK, dan KK. Beberapa persyaratan lain mungkin akan diajukan juga oleh pihak pegadaian nantinya.

Cara Gadai Motor FU Jogja

Jika Anda belum pernah melakukan gadai motor, maka Anda bisa membaca bagaimana cara gadai motor agar cepat mendapatkan dana. Langsung saja, ini dia cara melakukan gadai motor dan kendaraan bermotor lainnya di pegadaian.

  1. Datanglah ke kantor pegadaian terdekat dengan Anda

  2. Jangan lupa, Anda harus membawa semua persyaratan yang telah ditentukan oleh tempat pegadaian baik itu berupa data pribadi, STNK, BPKB, dan juga wujud kendaraan Anda sesuai dengan aslinya.

  3. Isilah formulir pinjaman yang telah dipersiapkan di kantor pegadaian

  4. Isilah dengan teliti dan baca kembali sebelum menyerahkan formulir kepada petugas

  5. Setelah diisi lengkap, Anda bisa menyerahkan formulir tersebut kepada petugas. Petugas nantinya akan menaksir jaminan dan hasil taksiran tersebut nantinya akan sekaligus menjadi plafon pinjaman. Semua hal tersebut nantinya akan disampaikan kepada nasabah.

  6. Ketika plafon sudah disampaikan, nantinya pihak pegadaian akan menunggu respon dari Anda. Apakah Anda akan menerima plafon yang ditawarkan ataukah tidak. Jika Anda menerima plafon yang ditawarkan, nantinya pinjaman akan disampaikan kepada Anda.

  7. Setelah Anda menyetujuinya, nantinya pihak pegadaian pn akan memberikan Surat Bukti Kredit atau SBK yang prosesnya pun tidak lama. Prosesnya hanya sesuai dengan antrian Anda.

  8. Jika proses tersebut sudah selesai, maka petugas kasir kemudian akan memanggil nasabah. Selain itu, petugas juga akan menjelaskan jatuh tempo dan jatuh kredit yang harus dilunasi sesuai dengan batas waktu toleransi yang telah ditentukan. Nantinya, Anda akan diminta untuk menandatangani Surat Bukti Motor yang diberikan oleh petugas pegadaian. Selain itu, Anda akan diminta untuk membayar biaya administrasi pinjaman secara langsung yaitu 10% dari plafon pinjaman yang telah ditentukan.

  9. Jika semua hal tersebut telah dilakukan, maka nasabah pun akan bisa membawa pulang uang tunai yang dipinjamkan. Anda tentu saja harus meninggalkan BPKB dan STNK yang akan disimpan oleh pihak pegadaian. Pihak pegadaian nantinya akan menyimpan STNK dan BPKB di tempat yang aman

Pembiayaan sistem gadai dapat pula dimanfaatkan untuk kredit usaha kecil dan menengah. Namun bedanya, Anda harus melengkapi syarat dan ketentuan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan syarat untuk menggadaikan sepeda motor. Demikianlah syarat dan cara untuk melakukan gadai motor FU dan motor jenis lainnya di Yogyakarta dan di berbagai kota di Indonesia. Ingin mengatasi masalah tanpa masalah, Anda bisa langsung melakukan gadai motor di pegadaian. Dana cair dalam waktu yang cepat dan cukup banyak