avatardisplay_general
DISITU
04 Oct 2018

Cara Gadai Sertifikat Rumah Tanpa Survey Di Bandung

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181004/Cara%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Tanpa%20Survey%20Di%20Bandung.jpg

Apa yang Anda pikirkan saat mitra gadai berkata akan mensurvey rumah Anda? Mungkin saja Anda merasa was-was karena jarak rumah yang jauh, mitra gadai akan menimpakan biaya kepada Anda. yang berantakan. Alasan sepele. Tapi jika bicara soal kondisi finansial yang terhimpit, jelas survey gadai bukan sesuatu yang ingin Anda kecilkan. Karena survey gadai bisa mempengaruhi keputusan. Apakah gadai sertifikat rumah Anda diterima atau tidak. Dalam beberapa kondisi, nasabah cenderung melakukan gadai sertifikat rumah tanpa survey di Bandung. Pertimbangan mereka, termasuk Anda, boleh jadi irasional. Hal tersebut tidaklah masalah. Karena masih ada alternatif-alternatif lain yang bisa dilakukan selain survey langsung ke rumah Anda. Apa saja caranya? Simak ulasan berikut :

5 Hal Yang Bisa Dicoba Supaya Bisa Gadai Sertifikat Rumah Tanpa Survey Di Bandung

Tujuan dari survey sebelum kesepakatan gadai sertifikat rumah antara lain untuk (a) memastikan kondisi rumah, (b) memastikan lokasi, dan (c) melakukan survey ke masyarakat untuk memastikan kepemilikan rumah dan integritas nasabah. Sebenarnya untuk meraih 3 poin itu, mitra gadai tidak perlu repot-repot datang ke rumah. Tapi dengan menerapkan alternatif-alternatif berikut :

Gadai Rumah

1. Foto Bagian-Bagian Rumah Dengan Detil Bahkan Video Dokumentasi Rumah

Ini cara tersimpel untuk menggantikan survey langsung ke rumah. Coba tawarkan ke mitra gadai supaya mengizinkan Anda memfoto rumah sendiri. Namun penyerahan foto harus dilakukan sedetail mungkin. Serahkan foto dengan jujur, tanpa menutupi kekurangan rumah yang akan digadaikan.

Jika kurang canggih menggunakan foto, dokumentasikan detil rumah dalam bentuk video. Dengan ini, mitra gadai bisa langsung percaya bahwa rumah yang digadaikan benar-benar milikmu. Karena kamu yang merekam video tersebut. Selain itu, dengan menggunakan video, sudut-sudut rumah bisa diekspos lebih jauh dibanding dengan foto. Dengan demikian, mitra gadai dapat melihat hal-hal khusus yang hanya mampu dilihat via video.

Gadai Rumah

2. Cek Dengan Google Maps Dan Pastikan Legalitas Rumah

Teknologi canggih membuat Anda bisa berkunjung ke mana saja, hanya dengan duduk di satu tempat. Dengan Google Maps, Anda bisa menjelajah tempat manapun yang diinginkan. Mulai dari jalan depan hingga Big Bang London. Jika rumah yang Anda gadaikan berada di tepi jalan, Anda bisa menawarkan mitra gadai untuk survey dengan Google Maps. Tampak depan rumah Anda akan langsung terlihat.

Minta tolonglah pada kepala daerah atau instansi pemberi legalitas atas rumah Anda. Tanpa harus survey ke rumah, mitra gadai bisa mencari informasi melalui instansi atau kepala daerah tersebut. Informasi yang mitra gadai akan dapatkan malah semakin valid dibandingkan dari tetangga. Karena biasanya, informasi dari pemerintah lebih menggunakan data, sehingga detil dan objektif.

Gadai Rumah

3. Ajukan Mitra Gadai Untuk Hubungi Tetangga Sekitar Rumah

Dalam survey, pandangan masyarakat sekitar adalah yang terbaik. Tanpa perlu datang ke rumah Anda, coba tawarkan ke mitra gadai dengan untuk menghubungi tetangga sekitar rumahmu. Pastikan mereka percaya bahwa tetangga yang Anda jadikan informan benar-benar orang yang hidup di sekitar rumah Anda

Gadai Rumah

4. Analisis Konstruk Total

Cara yang cukup lama. Namun bukan berarti tidak dapat dicoba. Jika mitra melakukan survey untuk mengetahui nilai jual pantas untuk rumah Anda, maka analisis konstruk total dapat dilakukan. Analisis konstruk total meliputi luas rumah, kondisi tanah untuk pondasi, dan cuaca yang dikalkulasikan dengan bahan pembuatan rumah. Proses seperti ini membutuhkan perhitungan yang rumit. Namun memudahkan karena tidak ada kunjungan ke rumah.

Gadai Rumah

5. Analisis Barang Yang Dimiliki

Namanya sama analisis. Tapi analisis yang satu ini cukup simpel dilakukan. Dalam foto/video dokumentasi rumah, pastikan Anda menyertakan barang-barang yang dimiliki. Biasanya, perabot digunakan untuk mengukur kapasitas nasabah dalam gadai. Sehingga Anda bisa dinilai kapasitasnya hanya melalui barang-barang yang Anda miliki. Dengan demikian, Anda bisa melakukan gadai sertifikat rumah tanpa survey di Bandung