avatardisplay_general
DISITU
23 Sep 2018

Cara Gadai Sertifikat Rumah Tanpa Survey Surabaya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180923/Cara%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Tanpa%20Survey%20Surabaya.jpg

Menarik, memang. Jika kita dapat gadai sertifikat rumah tanpa survey Surabaya. Kita tidak perlu repot-repot mengantarkan petugas gadai ke rumah kita. Untuk memastikan kita memang layak menggadaikan sertifikat rumah atau tidak. Lebih jauh dari itu, ketiadaan survey akan mempermudah kita dalam “menghindar”. Menghindar di sini maksudnya, kita dapat menghindari pegadaian mengambil kesimpulan tentang status layak gadai kita. Apakah seseorang yang tidak memiliki mobil akan dianggap tidak mampu menebus gadai sertifikat rumah?

Simpulannya, gadai sertifikat rumah tanpa survey akan menimbulkan banyak kemudahan. Tapi awas, bahaya yang ditanggung juga tergolong besar. Demi menolak pegadaian menetapkan status layak gadai, Anda bersedia menanggung banyak kerugian. Bahkan hingga kelemahan di mata hukum. Lebih lengkap soal bahayanya, diterangkan sebagai berikut :

Bahaya Yang Mengintai Anda Saat Gadai Sertifikat Rumah Tanpa Survey

Gadai sertifikat rumah tanpa survey Surabaya bisa menimbulkan banyak polemik. Adapun masalah-masalah yang akan Anda temui seperti di bawah ini :

Gadai Surabaya

1. Mitra Gadai Terlalu Percaya Pada Anda Dan Potensi Penipuan

Apakah baik jika mitra gadai terkesan sangat percaya pada Anda? Hingga merasa tidak perlu survey? Jawaban kami: kurang baik. Setiap pegadaian yang berdiri di Indonesia memiliki orientasi profit. Dengan orientasi tersebut, berarti pegadaian akan berusaha melakukan penghindaran sebaik mungkin atas potensi terjadinya rugi. Tidak melakukan survey adalah tindakan ceroboh yang malah akan menjerumuskan mitra gadai dalam kerugian. Kalau begitu logikanya, realistis tidak jika mitra gadai tidak melakukan survey?

Tanpa survey, mitra gadai berpotensi melakukan penipuan. Modus ini sering terjadi di masyarakat. Bagaimana seseorang mengaku mitra gadai, tidak melakukan survey. Namun pada kenyataannya, mitra gadai tersebut hanya melakukan penipuan. Kebanyakan modus penipuan gadai yang terjadi di Indonesia bermula dari mitra gadai yang tidak mau melakukan survey.

Gadai Surabaya

2. Perhitungan Mitra Gadai Atas Nilai Jual Berpotensi Meleset

Perhitungan nilai jual adalah hal krusial yang perlu ditetapkan mitra gadai dengan seadil-adilnya. Orientasi mitra gadai memang profit, namun secara etis harus tetap memperhatikan keadilan nasabah. Jika tidak melakukan survey, maka mitra gadai akan kekurangan referensi dalam menghitung nilai jual yang pantas.

Gadai Surabaya

3. Anda Mungkin Tidak Dapat Kepastian Diterima Atau Tidak

Selain perhitungan nilai jual, survey juga berperan dalam menentukan apakah Anda layak diterima gadainya atau tidak. Dalam survey, bukan hanya keaslian rumah yang dicek. Namun juga jumlah kekayaan dan kapasitas membayar Anda. Setelah data dikumpulkan melalui survey, baru bisa diputuskan pengajuan gadai Anda akan diterima atau tidak. Jadi, jika ada mitra tidak melakukan survey, bisa saja Anda akan digantung pengajuan gadainya.

Gadai Surabaya

4. Potensi Gagal Likuidasi Anda Akan Tinggi Dan Posisi Legal Terancam

Bayangkan bila mitra gadai rela menerima gadai sertifikat rumah, tanpa tahu Anda mampu menebusnya atau tidak? Oke-oke saja jika Anda memang memiliki kemampuan untuk membayar nilai jual sertifikat rumah yang tinggi. Namun bagaimana jika ternyata, dalam kalkulasi pegadaian, Anda ternyata tidak memiliki kapabilitas tersebut? Bukan hanya mitra gadai yang rugi. Namun juga Anda. Apalagi jika Anda sebelumnya tidak tahu akan mengalami gagal likuidasi.

Anggap saja mitra gadai Anda tidak memiliki niat buruk. Namun betapapun idealnya mitra gadai yang dipilih, pelaksanaan survey tetap penting. Jika mitra gadai tidak melakukan survey dan menerima gadai Anda, berarti mitra gadai menjatuhkan tanggung jawab sepenuhnya di pundak Anda. Jika sudah demikian, suatu hari nanti saat Anda kesulitan membayar, mitra gadai tidak akan bisa Anda salahkan.

Gadai Surabaya

5. Terjadinya Pengulangan Pola Perilaku

Teori ini diungkapkan oleh ilmuwan-psikolog, yang menyebut bahwa setiap entitas memiliki pola perilaku yang dapat dibaca. Implementasi simpelnya bisa Anda terapkan dalam menilai gadai tanpa survey. Program tanpa survey adalah program yang mencurigakan. Jika program tersebut dilanjutkan oleh program lain yang sama mencurigakannya, maka kemungkinan Anda sedang mengalami penipuan.