avatardisplay_general
DISITU
06 Feb 2019

Cara Investasi di Asuransi, Jangan Salah Pilih

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190206/Banner/cara investasi di asuransi jangan salah pilih.jpg

Asuransi menjadi sebuah kebutuhan penting bagi siapapun termasuk Anda. Jenis dari produk asuransi terkadang membuat kita makin bingung. Apalagi sekarang ada solusi terbaik bagi nasabah asuransi karena bisa berinvestasi sembari mendapat proteksi kesehatan. Jadi investasi di asuransi tidak serta merta mudah dilakukan hingga mendapat keuntungan. Namun ada beberapa hal penting yang membuat asuransi dan investasi bisa berjalan bersama hingga mendatangkan proteksi sekaligus keuntungan di masa depan.

Oleh sebab itu kenapa investasi dengan balutan produk asuransi memang wajib diteliti kembali. Jangan sampai Anda salah memilih produk asuransi karena akhirnya mampu memberi hasi buruk. Namun untuk mempertimbangkan proses investasi di dalam produk asuransi sebaiknya Anda cermati dari beberapa ulasan penting berikut ini.

Cara Investasi di Asuransi Dan Jangan Sampai Salah Memilih

Hitung Berapa Besar Biaya Pertanggunan Asuransi Jiwa

Asuransi

Pada aspek pertama sudah dapat dijelaskan bahwa untuk berinvestasi sekaligus mendapat manfaat asuransi harus mencermati biaya pertanggungan asuransi jiwa. Hal ini sangat penting karena ada beberapa polis asuransi jiwa yang memiliki investasi cukup mahal. Sehingga untuk memiliki pertanggunan asuransi jiwa menjadi sebuah ide yang kurang baik.

Produk asuransi pastinya harus memberri manfaat. Karena jika tidak dibutuhkan maka akan membuat uang Anda habis untuk membiayai biaya pertangguan asuransi jiwa. Bahkan kita bisa cek dari perusahaan asuransi juga harus mengumpulkan premi bukan untuk membayar klaim manfaat tetapi bisa digunakan untuk menutupi biaya lain seperti komisi agen hingga menghasilkan keuntungan. Jadi dalam investasi di asuransi sebaiknya cermati dari biaya pertanggungan asuransi jiwa kemudian ada tidaknya investasi yang bisa didapatkan.

Prediksi Berapa Lama Anda Membutuhkan Asuransi

Asuransi

Untuk aspek berikutnya juga setiap calon nasabah harus memperhitungkan prediksi berapa lama Anda membutuhkan asuransi. Untuk jenis polis asuransi berjangka memang lebih murah, tetapi untuk resikonya juga lebih rendah. Tidak semua kalangan membutuhkan banyak asuransi jiwa setelah memasuki masa penisun. Akan tetapi hal terpenting bisa menyasar pada investasi ataupun tabungan.

Penghasilkan dihari tua terkadang mampu membuat banyak orang berpikir kembali untuk investasi di asuransi karena nantinya bisa dijadikan warisan ataupun dana pensiun ketika memasuki usia tidak produktif lagi.

 

Baca juga5 Alasan Untuk Mengajukan Pinjaman Duit Tanpa Jaminan

 

Hasil Investasi Lebih Besar Dari Biaya Asuransi?

Asuransi

Terkadang para calon nasabah sebuah produk asuransi selalu memperhitungkan dari sisi investasinya apakan bernilai lebih besar ataupun lebih kecil dari biaya asuransi. Hal ini membuat setiap polis asuransi memiliki perbedaan pada segi alokasi dana investasinya. Maka dari itu pastikan dahulu Anda sudah mengerti bagaimana sistem kerja sebuah proses investasi di asuransi sehingga nantinya aka nada banyak produk yang memberi manfaat.

Ketika ada kesalahan ataupun pengetahuan calon nasabah asuransi tidak dicari jalan keluarnya, maka dari segi investasi pasti ada resikonya. Bahkan beberapa polis asuransi masih mewajibkan nasabah untuk menambahkan dana dengan alasan menjaga keaktifan polis bila nanti dalam segi investasi tidak bisa berkembang lebih lancar.

Ada banyak resiko ketika Anda salah memilih sebuah paket polis asuransi di sebuah perusahaan. Investasi di asuransi juga mempunyai resiko cukup tinggi. Bahkan besar kemugkinan saat situasi ekonomi sedang sulit aka nada beberapa biaya yang membuat keuntungan makin berkurang. Jadi sebisa mungkin cermati kembali semua produk asuransi beserta sektor investasinya. Sehingga tidak ada masalah besar yang ke depan biasanya dihadapi pada masa-masa pensiun bahkan pada saat proses klaim asuransi.