avatardisplay_general
DISITU
26 Oct 2018

Cara Investasi Emas Yang Cocok Untuk Pemula

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181026/9.jpg

Bisnis adalah suatu pekerjaan yang paling diminati karena banyaknya keuntungan yang akan di dapat. Namun, sebelum itu pikirkan dengan matang tentang bisnis yang akan anda jalankan. Salah satunya yaitu berinvestasi emas. Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan saat berinvestasi emas, akan tetapi anda perlu juga memperhatikan tentang adanya beberapa kendala saat investasi berjalan. Ada beberapa teknik atau cara investasi emas cocok untuk pemula. Untuk itu, simaklah penjelasan teknik dan cara di bawah ini :

1. Membeli Emas Sesuai Nominal

Harga Emas

Ketika anda mempunyai tujuan dalam berinvestasi emas, sisihkan dulu uang yang dipunya. Sedikit demi sedikit tabunglah untuk modal berinvestasi. Dan belilah emas dengan harga yang lebih murah namun kualitas terjamin  serta di tempat yang terpercaya. Untuk trik investasi emas cocok untuk pemula yang pertama yaitu jangan mengambil pinjaman kredit ataupun yang lainnya. Karena, jika anda mengambil pinjaman pasti akan membayarkan kembali dengan beberapa bunga yang di tentukan. Hal inilah yang membuat anda akan semakin sedikit memperoleh keuntungan dari investasi yang anda jalankan. Jadi, berinvestasilah sesuai dengan nominal yang anda punya.

2. Memilih Di Tempat Terpercaya

Harga Emas

Sebelumnya, anda harus paham mengenai perhitungan harga gram emas dan lainnya. Untuk anda yang pemula dalam berinvestasi, seringkali terkelabuhi oleh pedagang nakal yang biasanya memalsukan timbangan emas setiap gramnya. Yang pastinya jika anda tidak mengetahui ini akan mengakibatkan kerugian yang besar. Untuk itu, dalam hal ini anda dapat belajar dahulu sebelum berinvestasi emas. Selain itu, jangan mudah tergiur akan murahnya harga rupiah di setiap gram pada emas tersebut. Banyak kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Seperti terkena penipuan perusahaan atau toko bodong atau yang lainnya.

 

Baca jugaPertimbangan Untuk Kredit Mobil Baru Xenia 2015

 

3. Memantau Harga Emas

Harga Emas

memang benar jika harga emas selalu mengalami naik dan turunnya harga, Untuk generasi yang sudah lama, biasanya mereka berinvestasi harus tetap memantau harga emas yang diinvestasikan. Hal ini sangat berbeda dengan jual beli secara konvensional. Inilah yang menjadi bukti jika peralihan kegiatan ekonomi bisa berbasis offline ke basis online. Untuk itu, trik ketiga investasi emas cocok untuk pemula yaitu memanfaatkan arus teknologi dalam pemantauan harga emas. Yang pastinya akan memberi keuntungan yang besar untuk investasi yang anda jalankan.

4. Perkuat Tujuan Investasi

Harga Emas

Jika anda sedang menjalankan bisnis apapun hal yang paling utama adalah memperkuat tujuan berbisnis. Tujuan yang sudah kuat di awal jangan sampai luntur di tengah jalannya bisnis dimulai. Memang banyak sekali lika-liku kegagalan yang sedikit anda temui. Anda harus kuat dan tahan tentang apa saja yang akan terjadi di masa depan bisnis anda. Anda juga harus pandai mencari informasi mengenai investasi emas. Beberapa trik misalnya seperti menyimpan emas yang telah anda beli. Karena benar jika harga emas semakin lama maka harganya semakin mahal.

5. Tidak Ragu Soal Pajak

Harga Emas

Untuk masalah pajak anda tidak harus berpikir dengan lama. Menurut PT. Antam telah membuka suara mengenai konfirmasi bahwa mereka benar menerapkan PPh. Ada tarif yang ditentukan masyarakat yang memiliki NPWP ataupun tidak. Untuk anda yang memiliki NPWP akan dikenakan pajak sebesar 0,45 persen dan untuk yang tidak mempunyai NPWP tarif yang dikenai yaitu 0,9 persen.

Begitulah penjelasan mengenai cara dan trik investasi emas cocok untuk pemula. Anda dapat menerapkan beberapa cara diatas untuk kelangsungan dan kesuksesan investasi emas yang anda jelaskan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.