avatardisplay_general
DISITU
11 Sep 2018

Cara jitu Agar Gadai Sertifikat Rumah Langsung Cair

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180911/Cara Jitu Agar Gadai Sertifikat Rumah Langsung Cair.jpg

Gadai sertifikat rumah memang menjadi salah satu opsi terbaik untuk bisa mendapatkan pinjaman dana dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Namun bukan berarti dengan menggadaikan aset berharga seperti sertifikat rumah dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya sebelum benar-benar yakin untuk menggadaikannya, Anda perlu mengetahui segala resiko seperti tidak dapat membayar angsuran, dan yang lebih buruk lagi penyitaan aset oleh lembaga keuangan. Akan tetapi jika Anda sudah memperhitungkan dan memang benar-benar sangat membutuhkan dana tersebut, menggadaikan sertifikat rumah adalah solusi paling tepat. Nah bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di bank maupun lembaga keuangan, berikut cara gadai sertifikat rumah langsung cair yang bisa Anda gunakan.

1. Pilih Bank Atau Lembaga Keuangan Yang Tepat

Hal yang perlu diketahui sebelum mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan adalah mengenai kebijakan yang ditetapkan tiap-tiap perusahaan. Seperti yang kita tahu jika setiap perusahaan keuangan memiliki sistem yang berbeda-beda dalam memberikan pinjaman kepada calon nasabah. Untuk itu agar proses gadai sertifikat rumah langsung cair Anda perlu mencari tahu mencari tahu lembaga yang sesuai dengan Anda.  Dengan mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan proses, tentu peluang Anda saat mencairkan dana akan lebih cepat diterima.

2. Persiapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Setelah mencari tahu mengenai lembaga yang dirasa tepat, selanjutnya adalah mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan pengajuan pinjaman.  Dengan membawa persyaratan yang lengkap tentunya akan cepat lolos dalam pengecekan administrasi. Adapun beberapa dokumen yang dibawa seperti KTP, KK, NPWP, buku nikah, Surat keterangan Usaha, sertifikat rumah yang dijadikan agunan. Selain itu juga harus membawa rekening pergerakan transaksi bank 3 bulan terakhir atau membawa rekening koran. Dengan melampirkan berkas-berkas tersebut, kemungkinan untuk diterimanya pengajuan pinjaman akan lebih mudah dan dana cepat cair.

3. Tentukan Tujuan Dari Pengajuan Pinjaman

Sebelum berniat untuk meminjam dana dengan agunan sertifikat rumah, Anda perlu memiliki tujuan dan alasan kuat mengapa harus mengajukan pinjaman. Hal ini dimaksudkan agar meyakinkan pihak lembaga keuangan saat melakukan survey, sebab dengan memberikan alasan yang kuat tentunya lembaga keuangan tersebut akan percaya dan bersedia untuk memberikan pinjaman. Pada umumnya, pihak bank maupun perusahaan keuangan akan lebih mudah percaya kepada peminjam yang menggunakan uang tersebut untuk kegiatan produktif seperti membangun usaha atau mengembangkan bisnis. Oleh karena itu, berikan alasan yang meyakinkan agar bisa memperoleh pinjaman sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

4. Memperhatikan Suku Bunga

Lembaga keuangan yang menampung gadai sertifikat rumah memberikan penawaran bunga yang beragam. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya memilih lembaga yang memberikan bunga kecil. Memperhatikan suku bunga yang diberikan tidak hanya berpengaruh pada cepatnya proses pengajuan pinjaman, tetapi juga berdampak pada jumlah angsuran bulanan yang harus dibayar tiap bulannya. Dengan memilih lembaga keuangan yang memberikan bunga rendah, tentunya tidak akan membebani finansial Anda ke depannya.

5. Ciptakan Kesan Rapi Dan Meyakinkan

Meskipun bukan persyaratan wajib saat mengajukan pinjaman, namun berpenampilan rapi akan memberikan kesan baik oleh petugas ketika memberikan pelayanan. Setidaknya dengan berpenampilan rapi, petugas akan menganggap Anda sebagai calon nasabah yang profesional. Dengan begitu proses yang dilakukan dalam pengajuan pinjaman akan lebih mudah dan cepat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar gadai sertifikat rumah langsung cair. Hal yang selalu diperhatikan jika uang pinjaman sudah ada di tangan yaitu untuk selalu rutin membayar angsuran bulanan dan gunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan serta tujuan awal. Hal ini bertujuan agar untuk ke depannya Anda tidak terbebani dengan denda serta terhindar dari penyitaan rumah.