avatardisplay_general
DISITU
23 Dec 2018

Cara Jual Beli Motor Bekas dengan Cepat di Bandung

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181223/Banner/Cara Jual Beli Motor Bekas dengan Cepat di Bandung.jpg

Bandung adalah salah satu kota populer di Indonesia. Sebagai kota wisata dan juga kota bisnis, ibu kota Jawa Barat ini seakan tak pernah berhenti dari hiruk-pikuk keramaian aktivitas kerja maupun aktivitas sehari-hari lainnya. Kehadiran sepeda motor pun sangat membantu warga kota. Tak heran jika penjualan motor di kota ini berkembang dengan pesat. Tidak hanya motor baru, tapi juga pembelian motor bekas secara kredit cukup diminati oleh masyarakat. Pasar jual beli motor bekas Bandung semarak dan banyak peminat. Anda harus tahu cara jual beli motor bekas dengan cepat di kota ini untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Ini beberapa cara di antaranya.

  1. Jangan asal jual motor bekas

bandung

Meski berkategori bekas, tetaplah pilih-pilih. Sembarang motor bekas jangan semuanya dijual. Seleksi setiap motornya agar Anda bisa memilih mana motor yang masih layak jual dengan penampilan menarik dan mesin yang masih oke. Dengan cara ini jual beli motor bekas yang Anda lakukan bisa cepat berhasil. Beragam merek motor bisa Anda jual, kalau bisa pilihlah tipe-tipe unggulan di kelasnya, dan yang dicari banyak orang. Ini juga memudahkan Anda menjual motor bekas dengan cara cepat.

  1. Pilih tempat paling strategis

bandung

Jika Anda hendak menjual motor dan berharap laku dengan cepat, pilihlah tempat yang paling strategis. Banyak wilayah di Bandung yang lokasinya strategis untuk bisnis jual beli motor bekas. Salah satu ciri tempatnya adalah ramai dikunjungi orang, display motor mudah terlihat, tersedia tempat parkir untuk calon pembeli, dan lokasinya bersih. Anda bisa memilih tempat dekat perkantoran, pasar, atau lokasi bisnis lainnya. Asalkan strategis maka Anda bisa menjual motor dengan cepat. Para pembeli mudah mendatangi tempat Anda bahkan tertarik dengan display motor yang Anda lakukan.

  1. Gunakan cara online dan offline

bandung

Untuk lebih cepat menjual motor bekas, gunakan dua saluran sekaligus, online dan offline. Secara online Anda bisa melelang motor Anda di website yang menyediakan tempat untuk jual beli motor bekas. Cantumkan semua hal yang berkaitan dengan motor bekas Anda, baik dari tipe dan merek, spesifikasi, hingga harganya. Anda bisa bekerja sama dengan lembaga pembiayaan motor kredit yang menyediakan situs jual beli motor secara online. Manfaatkan juga media sosial dan marketplace lainnya yang memungkinkan Anda mengiklankan sekaligus menjual motor bekas Anda. Selain online, Anda bisa menjualnya secara offline dengan membuka tempat jual beli motor di lokasi strategis di daerah Bandung. Menggunakan dua cara ini maka Anda bisa cepat melakukan jual beli motor bekas.

  1. Lengkapi motor bekas dengan dokumen lengkap

bandung

Untuk bisa cepat menjual motor bekas, surat-surat penting atau dokumennya harus lengkap. Pembeli tidak akan menaruh curiga kepada Anda jika motor bekasnya dilampiri surat-surat penting seperti STNK dan BPKB. Sebaliknya, tanpa kelengkapan dokumen atau surat lainnya, motor bekas Anda sulit terjual. Bahkan, Anda bisa berisiko menjadi tertuduh sebagai penjual motor curian. Lengkapi surat-suratnya maka cepat pula Anda memperoleh hasil dari jual beli motor bekas.

Keempat cara di atas bisa Anda lengkapi dengan memperhatikan kebersihan motor yang Anda jual. Meskipun bekas, tetap perhatikan penampilan motornya. Selain itu, ramahlah dalam melakukan jual beli motor bekas. Dengan cara ini pembeli tidak takut kepada Anda atau setidaknya mau mendengarkan penjelasan Anda berkaitan dengan seluk beluk motor yang Anda jual. Izinkan calon pembeli untuk melakukan tes motor sehingga ada keyakinan saat hendak membeli motor sesuai dengan selera dan harga yang disepakati.***