avatardisplay_general
DISITU
05 Nov 2018

Cara Jual Motor Bekas Agar Laku Dengan Harga Tinggi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181105/Banner/31.jpg

Kendaraan sepeda motor merupakan salah satu kendaraan favorit karena terkenal fleksibel dan irit bahan bakar. Perusahaan otomotif saat ini sangat gencar melakukan inovasi terbaru untuk menunjang produk mereka. Bagi Anda yang sudah bosan dengan motor lama dan ingin menjualnya untuk beralih ke motor baru. Alangkah baiknya jika Anda menjual sepeda motor  ke dealer motor bekas. Agar motor Anda bisa laku dengan harga tinggi tentunya pihak pengelola dealer akan melihat bagaimana kondisi motor tersebut. Beberapa cara jual motor bekas agar laku tinggi yang harus Anda perhatikan yaitu :

1. Merawat Motor

Jual-Motor

Agar harga jual motor bekas bisa tinggi, tentunya konsumen akan melihat kondisi motor yang Anda jual. Dengan melakukan servis motor secara rutin seperti mengganti oli, membersihkan rantai dan juga mengganti ban, tentunya calon pembeli merasa senang dengan kondisi mesin motor yang terlihat baik meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

2. Warna Motor Netral

Jual-Motor

Warna motor menjadi salah satu bagian terpenting agar dapat laku tinggi, walaupun yang Anda jual motor bekas. Para konsumen lebih menyukai warna motor yang netral karena terkesan fleksibel. Selain mudah untuk mencari aksesoris juga memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk memperbaiki scotlet motor tersebut jika terjadi lecet.

3. Merk Populer

Jual-Motor

Merk yang terkenal pasti akan mendongkrak harga jual beli motor bekas karena sudah dijamin kualitasnya. Bagi Anda yang ingin menjual motor sebaiknya perhatikan merk sebelum menjualnya. Karena semakin terkenal merk motor yang Anda jual akan semakin tinggi harga jualnya.

 

Baca juga: Informasi Penting Dan Simulasi Kredit Motor 2014

 

4. Kelengkapan Dokumen

Jual-Motor

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan sebelum menjual motor yaitu kelengkapan dokumen. Pembeli tentunya tidak mau membeli motor dengan dokumen yang tidak lengkap. Walaupun kondisi motor yang terlihat prima dengan bodi yang mulus sekalipun. Karena tanpa adanya STNK dan BPKB, pembeli akan merasa dirugikan dan bisa dianggap sebagai motor hasil curian. Selain itu jangan lupakan untuk menyertakan buku servis. Yang dapat dijadikan sebagai bukti bahwa motor tersebut rutin diservis.

5. Tentukan Harga

Jual-Motor

Agar Anda tidak salah menentukan harga sebaiknya Anda mencari informasi di internet. Tentunya akan banyak pesaing yang melakukan penjualan motor bekas. Setelah mendapatkan informasi tersebut segeralah untuk menentukan harga. Tetapkanlah harga sesuai dengan kebutuhan jangan terlalu tinggi karena hal tersebut akan menyulitkan untuk membuat motor tersebut laku.

6. Promosi Di Internet

Jual-Motor

Jaman yang semakin canggih seperti saat ini, tentunya akan memudahkan Anda untuk mempromosikan suatu produk. Manfaatkanlah internet sebagai media untuk menjual motor bekas tersebut. Terdapat beberapa lapak khusus untuk jual motor bekas yang dapat Anda jadikan sebagai promosi. Agar konsumen tertarik promosikan barang dengan disertai gambar dengan kualitas foto yang baik dan juga cantumkan spesifikasi mendetail tentang motor tersebut.

7. Transaksi Dengan Aman

Jual-Motor

Sebelum melakukan transaksi biasanya pembeli akan datang untuk melihat secara langsung motor tersebut. Selain itu, mereka juga akan menggunakan kesempatan untuk melakukan test drive dengan alasan apakah motor tersebut benar dalam kondisi baik. Untuk Anda yang mendapatkan pembeli seperti ini, sebaiknya lebih berhati-hati. Pastikan sebelum melakukan test drive calon pembeli memberikan sebuah jaminan. Karena terdapat beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku hanya melakukan test drive tapi mencuri motor tersebut. Kalau sampai terjadi seperti itu yang ada Anda bukannya untung tapi malah buntung.

Demikian beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar harga jual motor bekas dapat laku tinggi dan tidak merugikan konsumen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bias menjadi referensi bagi Anda.