avatardisplay_general
DISITU
04 Dec 2018

Cara Jual Motor Bekas Dengan Cepat di Surabaya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181204/Banner/Cara Jual Motor Bekas Dengan Cepat di Surabaya.jpg

Pengendara kendaraan roda dua alias sepeda motor makin tinggi dari tahun ke tahun. Tingginya minat pengguna ini disebabkan karena kemacetan yang semakin tidak terkendali, terutama di kota-kota besar, terutama di kota metropolitan seperti Jakarta dan Surabaya. Surabaya, sebagai ibukota Jawa Timur, menjadi destinasi utama bagi siapa saja yang ingin mencari sumber mata pencaharian yang layak. Kota ini mengalami perkembangan yang luar biasa pesat selama kurun waktu satu dekade terakhir. Alhasil, Surabaya menjadi kota yang dilirik oleh para pemilik perusahaan yang mempercayakan kota ini sebagai cabang dari usaha mereka. Fenomena ini merupakan magnet bagi para pencari kerja, dari berbagai kota, terutama di Jawa Timur. Populasi di Surabaya pun meningkat dengan pesat. Memang, resikonya adalah kondisi jalan raya yang semakin macet karena padatnya kendaraan, terutama roda dua. Motor menjadi sarana transportasi utama di kota ini, baik bagi pemilik kendaraan pribadi ataupun mereka yang bekerja sebagai pengemudi ojek aplikasi. Motor bekas Surabaya pun menjadi komoditas yang selalu dicari.

Harga jual motor bekas di Surabaya cukup bagus, karena permintaan dan penawaran seimbang. Mereka yang ingin menjual motor tidak terlalu mengalami kesulitan dalam menawarkan barangnya, karena keberadaan internet yang dapat dengan mudah menyebarkan iklan dalam hitungan detik. Media sosial menjadi sarana paling cepat untuk memviralkan produk motor bekas Surabaya.

surabaya

Bagi mereka yang ingin menjual motor bekas, mereka mungkin bingung dengan harga yang harus mereka tawarkan. Menentukan harga memang tidak mudah, karena bisa jadi harga yang ditawarkan terlalu tinggi sehingga sepi pembeli. Tetapi, banting harga pun tidak sepatutnya dilakukan, karena pemilik kendaraan bisa rugi. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemilik motor seken yang ingin menjual kendaraannya.

Pertama, pemilik kendaraan roda dua harus mengenal kondisi kendaraan mereka, terutama untuk kondisi mesin, kondisi surat kendaraan serta pajaknya, dan juga penampilannya. Penampilan terkadang bisa menipu, dimana pemilik hanya 'memoles' tanpa memerhatikan kondisi mesin seperti oli, kampas rem, aki, dll. Sebaiknya, hal ini dihindari karena saat pembeli merasa tertipu, mereka dapat memberikan rating buruk, terutama apabila penjual menawarkannya melalui situs jual beli online.

surabaya

Kedua, cara jual motor bekas dengan cepat di Surabaya harus dilakukan dengan cara yang tepat, yakni dengan mempelajari harga yang pantas untuk kondisi motor mereka. Membanding-bandingkan motor seken yang dijual di situs jual beli online harus dipertimbangkan, sehingga penjual tidak salah menawarkan harga, baik terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.

Motor bekas Surabaya tidak pernah kehilangan peminat. Bahkan, peminat motor seken dari kota-kota di sekitar Surabaya justru mencari motor dari kota ini. Pasalnya, jumlah motor seken yang dijual dari Surabaya sangat banyak, sehingga harga juga bersaing. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi calon pembeli, yang ingin mendapatkan motor bekas berkualitas apik, dengan harga yang terjangkau serta pantas.

surabaya

Banyak orang ingin cepat-cepat menjual motor mereka. Bisa jadi mereka sangat membutuhkan dana tunai secepatnya. Tetapi, alangkah baiknya apabila mereka tidak banting harga, sehingga dapat menimbulkan kerugian. Lebih baik menjual motor mereka kepada pembeli langsung, yang memang sedang membutuhkan motor, dan bukan kepada perantara karena selisih harga yang bisa sangat tinggi.

Jual motor bekas Surabaya tidaklah sulit, meski tidak terlalu mudah juga. Baik penjual maupun pembeli harus mempertimbangkan untung dan rugi dalam menjual dan membeli motor seken.