avatardisplay_general
DISITU
21 Dec 2018

Cara Jual Motor Bekas Jogja dengan Harga Tinggi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181221/Banner/Cara Jual Motor Bekas dengan Harga Tinggi di Jogja.jpg

Motor yang sudah Anda pakai dan hendak dijual kembali tentu saja harganya turun atau lebih rendah dari ketika Anda membeli dalam kondisi baru. Meski harga turun, tidak ada salahnya Anda menggunakan berbagai cara agar motor bekas Anda bisa dihargai mahal. Dengan kata lain, Anda tidak bisa sembarang saja jual motor bekas, jika ingin mendapatkan harga tinggi. Termasuk ketika Anda akan jual motor bekas di Jogja.

Tips Jual Motor Bekas Harga Tinggi Jogja

jogja

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan untuk menjual motor bekas dengan harga tinggi khususnya di Jogjakarta

1. Temukan keunikan motor Anda

Jogja terkenal dengan kota budaya. Banyak keunikan menjadi barang produksi yang dihargai tinggi di Kota Gudeg ini. Jika Anda hendak menjual motor bekas, temukan sisi-sisi unik motor Anda. Sampaikan kepada calon pembeli. Untuk meyakinkan pembeli, buatlah tampilan motor Anda memang unik, dari berbagai sisi yang bisa Anda eksplorasi. Jika Anda bisa memunculkan keunikan motor Anda maka tidak sulit bagi Anda menjual motor bekas di Jogja dengan harga tinggi.

Baca Juga : 6 Motor Bekas Yamaha yang Paling Sering Dicari

2. Percantik tampilannya

Jika tidak ada sisi-sisi uniknya, jangan khawatir. Untuk mendapatkan harga tinggi, Anda masih bisa mendandani tampilan eksterior motor Anda. Percantik wajah motor, jangan terlihat menyedihkan karena bopeng di mana-mana. Perbaiki terlebih dahulu bagian-bagian yang rusak dan mudah tertangkap mata pembeli. Kesan pertama pembeli terletak pada bentuk fisik motor, jadi Anda tidak boleh meremehkan tampilan luarnya. Motor bekas yang masih bisa tampil keren dari sisi eksterior akan mudah memikat hati calon pembeli dan bisa dihargai tinggi.

3. Perhalus mesinnya

Bagian dalam motor juga perlu Anda poles. Selain melihat bentuk luar, pembeli motor bekas juga akan menanyakan kondisi mesin. Jika suara mesinnya sudah kasar karena adanya kerusakan, perbaiki terlebih dahulu. Dengan demikian, mesin motor bekas Anda akan bersuara halus dan mampu membujuk calon pembeli untuk jatuh hati, mencobanya, lalu membelinya. Meski harus menyiapkan modal awal terlebih dahulu untuk mendandani mesin, tapi cara ini tetap lebih baik daripada Anda menjual motor bekas Anda dalam keadaan mesin tak sempurna. Lebih berbahaya lagi jika saat menjual motor bekas, mesin mendadak mati. Motor Anda pun tidak jadi dibeli. Harga tinggi setidaknya juga membutuhkan usaha dan pengorbanan pada awalnya.

Baca Juga : Jual Beli Motor Bekas Dengan Cepat di Jakarta

4. Jual sendiri tanpa perantara

jogja

Jika Anda bisa menjualnya sendiri tanpa perantara, semua uang hasil jual motor masuk ke kantong Anda sendiri. Berbeda halnya jika Anda menjual melalui perantara atau bantuan teman atau melalui tempat jual beli motor bekas. Harga tinggi bisa Anda dapatkan tanpa perantara karena Anda tidak kena potongan fee yang harus diberikan kepada orang lain jika Anda menjual motor bekerja sama dengan orang lain. Anda bisa menjual sendiri motor bekas Anda, misalnya melalui media sosial atau marketplace yang tersedia di ruang-ruang online. Anda juga bisa menjual kepada teman yang sedang cari motor bekas. Bisa juga Anda langsung jual motor Anda ke tempat jual beli motor bekas. Asalkan tanpa perantara, motor bekas Anda bisa berharga tinggi, tanpa potongan yang tidak perlu.

5. Jangan terburu-buru

Hal terakhir, jangan terburu-buru jual motor bekas Anda. Cari beberapa pembeli dan pilih yang bisa menawar dengan harga lebih tinggi. Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda tidak dikejar-kejar kebutuhan sangat mendesak. Apalagi jika Anda menjual motor bekas dengan tujuan untuk menambah uang untuk membeli motor baru. Hati Anda tenang, tidak grusa-grusu, sehingga berpeluang mendapatkan pembeli motor bekas Anda yang berani membayar dengan harga tinggi. Lakukan yang terbaik agar motor bekas Anda bisa beralih ke tangan orang lain dengan cara dan hasil yang memuaskan.

Baca Juga : Perhatikan Ini dalam Melakukan Jual Beli Motor Bekas

Kondisi Akan Mempengaruhi Harga Motor

Untuk menjual motor bekas dengan harga tinggi, yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi motor dan kondisi kebutuhan. Dengan kondisi motor yang terawat sangat memungkinkan untuk mendapatkan penawaran dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi jika Anda sangat terburu-buru untuk menjualnya maka calon pembeli biasanya akan menekan harga motor sangat rendah. Jadi jika Anda melihat kondisi tersebut maka Anda akan mendapatkan harga motor bekas yang cukup tinggi.