avatardisplay_general
DISITU
28 Mar 2019

Bagaimanakah Cara Kredit Mobil Yang Benar?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190328/Banner/Bagaimanakah.jpg

Membeli mobil dengan cara kredit bukan suatu hal yang sulit dilakukan. Dengan banyaknya penawaran orang-orang cepat mengambil peluang untuk mengajukan. Melalui proses yang sederhana sudah banyak dealer yang jadi incaran. Tapi bagi Anda yang pemula penting mengetahui aturan yang ditetapkan pihak dealer. Jangan sampai prosesnya berlarut-larut karena ketidaktahuan untuk mengajukan. Lalu bagaimanakah cara kredit mobil yang benar untuk para pemula ini?

Cara Kredit Mobil Yang Benar Melalui Proses Mudah

Walaupun belum pernah mengajukan kredit mobil Anda harus tetap banyak bertanya pada yang berpengalaman. Pasti ada orang-orang terdekat yang pernah mendapatkan mobil dengan cara ini. Terutama untuk mendapatkan segala informasi mengenai syarat dan ketentuannya. Karena setiap tempat memberlakukan proses kredit berbeda jadi Anda harus bisa memilih yang paling mudah. Dan berikut 4 cara kredit mobil yang benar yang bisa Anda lakukan :

Baca Juga : Kredit Mobil Baru Cicilan Rendah yang Diinginkan

1. Menghitung pendapatan dan pengeluaran bulanan

Menghitung pendapatan dan pengeluaran bulanan

Menghitung pendapatan pengeluaran adalah hal yang paling utama. Ini yang akan menentukan diterima atau tidaknya pengajuan kredit Anda. Jangan sampai setelah Anda melalui prosesnya ternyata ada ketimpangan dari pemasukan. Pihak dealer akan melihat data penting Anda mengenai keuangan pribadi. Jika dirasa tidak masuk kriteria untuk mengambil kredit maka Anda harus mengurungkan niat tersebut. Tapi jika tetap ingin pilihlah pembayaran yang tidak terlalu besar setiap bulannya.

2. Menentukan tipe mobil

Menentukan tipe mobil

Ketika Anda merasa bahwa pendapatan sehari-hari tidak masuk kriteria cukup maka pilih tipe mobil yang meringankan. Artinya cari mobil yang harga totalnya lebih sedikit. Walaupun tidak sesuai dengan keinginan Anda setidaknya masih tetap nyaman dipakai selama berkendara. Tipe mobil dengan harga murah bisa membantu Anda dalam membayar cicilan setiap bulannya. Juga pilih tenor yang lebih lama. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan angsuran ringan seperti 1 juta perbulan. cara kredit mobil baru yang benar ini jelas tidak akan mengganggu kebutuhan lainnya yang juga harus dipenuhi.

Baca Juga : Kredit Mobil Baru Berikan Keuntungan Seperti Berikut

3. Melakukan survey ke dealer langsung

Melakukan survey ke dealer langsung

cara kredit mobil baru yang benar selanjutnya yaitu dengan survey langsung ke tempatnya. Anda akan melihat dengan jelas mobil mana yang akan diambil. Selain itu juga sebagai bentuk kepercayaan yang bisa dibangun antara dealer dengan Anda. Inilah yang akan memudahkan proses pengajuan kredit karena sudah merasa cocok dan yakin. Anda juga bisa berkomunikasi langsung untuk mencari tahu mengenai sistem yang ditetapkan. Atau bahkan melakukan simulasi perhitungan untuk cicilannya. Dengan begitu semua yang Anda butuhkan mengenai kredit akan terjawab dengan baik.

4. Mulailah untuk nego

Mulailah untuk nego

Dan jangan lupa untuk nego biaya yang akan ditetapkan. Sebelum proses berakhir, Anda bisa menanyakan mengenai promo yang sedang diselenggarakan. Biasanya banyak dealer yang memberikan diskon besar bagi calon konsumennya. Anda bisa mengambil kesempatan ini agar harga yang diambil tidak begitu besar. Salah satu promo yang sering diberikan yaitu uang muka gratis. Ini menguntungkan Anda yang belum memiliki banyak uang untuk membeli mobil. Kemudian agunan gratis juga bisa Anda dapatkan sehingga tidak perlu memikirkan jaminan untuk mengajukan kredit.

Baca Juga : Pentingnya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Baru 5 Tahun

Perencanaan Matang Sebelum Kredit Mobil

Sekarang anda sudah tahu seperti apa cara kredit mobil yang benar. Dengan begitu tidak akan ada yang terlewatkan untuk memulai proses cicilannya. Perencanaan yang matang sangat dibutuhkan untuk mengambil kredit. Termasuk mempertimbangkan kemampuan finansial Anda dengan harga mobil yang akan diambil.