avatardisplay_general
DISITU
04 Jun 2018

Cara Lancar Dapat Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180604/Cara Lancar Dapat Kredit Tanpa Agunan dari Bank Mandiri.jpg

Sejumlah perusahaan perbankan telah pasang badan untuk mendampingi Anda ketika sedang mengalami masalah keuangan. Beragam layanan pembiayaan digulirkan agar Anda dapat memeroleh dana cepat di waktu yang mendesak. Bank Mandiri merupakan satu di antara sekian banyak lembaga perbankan yang menggulirkan Kredit Tanpa Agunan. Itu artinya, Anda bisa melakukan peminjaman uang tanpa perlu menggadaikan barang berharga Anda.

Tentu saja terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi ketika ingin mengajukan KTA ke Bank Mandiri. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab persyaratan yang digulirkan sama sekali tidak merepotkan, bahkan cukup mudah dan sederhana.

Namun sebelum beranjak mengenal program kredit tanpa agunan yang digulirkan Bank Mandiri, mari sejenak kita menyimak sekilas profil program yang diberi nama “Mandiri Kredit Tanpa Agunan (KTA)” ini. Dalam praktiknya, Mandiri KTA merupakan layanan kredit perorangan tanpa jaminan yang bisa Anda ajukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Dengan begitu, Anda tak perlu menyerahkan aset apa pun untuk dijadikan jaminan demi mendapatkan pinjaman dana.

Mandiri KTA memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan produk layanan kredit tanpa agunan yang ditawarkan bank lainnya. Di antara keunggulan tersebut yakni proses pengajuannya yang cukup praktis, serta dana pinjamannya bisa Anda alokasikan secara fleksibel, khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda yang spesifik.

Keunggulan lainnya dari Mandiri KTA yakni batas peminjaman yang cukup besar yakni hingga Rp 750 juta dengan jangka waktu peminjaman yang relatif lama yakni maksimal 10 tahun. Keunggulan tersebut disempurnakan dengan suku bunga yang ringan dan kompetitif.

Nah, ketika Anda telah memahami tentang apa itu Mandiri KTA, serta mengetahui pula ragam keunggulan dari program tersebut, mari menginjak pada tahap selanjutnya, yakni mencari tahu prosedur pengajuan Mandiri KTA. Adapun persyaratan dan ketentuannya akan disampaikan dalam uraian berikut ini:

1. Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan bertempat tinggal di Indonesia, dibuktikan dengan dokumen yang sah, misalnya dengan menunjukkan kepemilikan KTP atau SIM.

2. Pemohon Mandiri KTA harus telah menginjak batas usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat KTA berakhir.

3. Pemohon berstatus sebagai pegawai tetap, kalangan profesional, atau wiraswasta dengan masa kerja minimal satu tahun dengan penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

4. Menyiapkan sejumlah dokumen yang nantinya harus ditunjukkan aslinya, serta diberikan fotokopiannya.

Di antara dokumen-dokumen tersebut yakni mengisi formulir pengajuan KTA yang telah diisi lengkap dan benar, menyerahkan fotokopi KTP pemohon serta fotokopi dan dokumen asli slip gaji bagi karyawan. Sementara untuk kalangan profesional, pemohon diminta untuk menyiapkan fotokopi Surat Izin Praktik, Izin Profesi atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Persyaratan selanjutnya bagi kalangan karyawan maupun profesional dan wirausaha yakni menyerahkan fotokopi kartu kredit bagian depan dan belakang, serta dokumen asli tagihan kartu kredit 1 bulan terakhir              . Selanjutnya, siapkan pula fotokopi serta dokumen asli rekening tabungan serta NPWP atau SPT.

5. Perlu Anda ketahui, layanan Mandiri KTA juga dikenai biaya kredit yang terdiri dari premi asuransi jiwa, biaya provisi, serta biaya administrasi. Biaya kredit akan langsung dipotong dari limit KTA yang nantinya Anda terima.

Demikianlah informasi seputar kredit tanpa agunan dan program Mandiri KTA yang ada di bank Mandiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terutama yang ingin mengajukan KTA ke Bank Mandiri.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu