avatardisplay_general
DISITU
12 Sep 2018

Cara Melakukan Gadai Motor Tanpa BPKB Di Solo

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180912/Cara Melakukan Gadai Motor Tanpa BPKB Di Solo.jpg

Perekonomian yang semakin meningkat membuat kita harus bekerja lebih ekstra. Namun, terkadang kita ditempatkan pada posisi sulit dimana kita harus memenuhi kebutuhan yang mendesak. Jalan satu-satunya adalah dengan menggadaikan motor yang dimiliki. Tempat penggadaian sudah banyak tersedia di berbagai kota yang ada di Indonesia. salah satu kota yang memiliki tempat penggadaian yang cukup banyak adalah kota Solo. Siapa yang tidak mengetahui kota Solo? Kota yang memiliki banyak tempat destinasi dan merupakan salah satu tempat bersejarah. Berbicara soal penggadaian, tentu ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk bisa melakukan gadai motor. Persyaratan tersebut bisa KTP, STNK dan BPKB motor. Nah, bagaimana jika salah satu persyaratan Anda tidak lengkap, misalnya BPKB Anda hilang. Apakah bisa gadai motor tanpa BPKB di Solo? Tentu saja bisa. Jika Anda penasaran yuk simak ulasan berikut ini.

Persyaratan Gadai Motor Tanpa BPKB di Solo

Melakukan penggadaian motor tanpa BPKB di Solo ternyata bisa lho. Hal ini tentu saja membantu Anda yang tidak memiliki BPKB motor atau motor Anda masih dalam masa kredit. Nah, jika Anda tertarik melakukan gadai motor tanpa BPKB. Siapkan beberapa persyaratan seperti fotocopy KTP suami istri, fotocopy KK / buku nikah, fotocopy STNK, slip gaji, fotocopy PBB / pembayaran listrik/NPWP.

Cara Melakukan Gadai Motor Tanpa BPKB di Solo

Setelah Anda mengetahui beberapa persyaratan di atas. Anda juga perlu melakukan beberapa cara berikut agar Anda bisa melakukan kredit motor tanpa BPKB di Kota Solo. Bagaimana caranya? 

1. Datang Ke Tempat Penggadaian

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendatangi tempat penggadaian yang ada di Solo. Namun, sebelumnya Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu tempat penggadaian yang aman dan terpercaya di Solo. Anda bisa menanyakan kepada saudara atau kerabat Anda mengenai penggadaian yang aman. Tidak ada salahnya juga jika Anda ingin mencoba layanan online sebagai referensi. cobalah situs disitu.com sebagai referensi layanan jasa online yang terpercaya.

2. Siapkan Persyaratan

Kedua, Anda harus mempersiapkan persyaratan yang harus Anda berikan kepada pihak penggadaian. Karena Anda melakukan gadai motor tanpa BPKB maka lengkapilah persyaratan lainnya seperti STNK, Slip Gaji, Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan/PBB. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan bawa ke tempat penggadaian.

3. Mengisi Formulir Dan Kelengkapan Persyaratan

Kemudian, Anda harus mengisi formulir pengajuan gadai dan melengkapi data-data persyaratan. Isilah persyaratan data diri Anda sesuai dengan KTP Anda. Lengkapi juga persyaratan yang harus ada yang menjadi ketentuan dari pihak penggadaian. Jika Anda ingin lebih mudah gunakan layanan jasa penggadaian online seperti situs disitu.com.

4. Tunggu Proses Persetujuan

Selanjutnya menunggu persetujuan dari pihak penggadaian. Jika Anda menggunakan layanan penggadaian konvensional biasanya Anda harus menunggu di tempat penggadaian untuk mengetahui keputusan pihak penggadaian. Nah, pengajuan gadai motor yang diterima akan diberikan surat persetujuan serta surat kontrak mengenai waktu gadai. Surat tersebut akan ditandatangani oleh Anda dan pihak penggadaian.

5. Proses Pencairan

Inilah yang di tunggu-tunggu yaitu proses pencairan dana. Jika pengajuan gadai Anda diterima, maka saat itu juga Anda akan langsung mendapatkan dana. Gunakan dana yang Anda dapatkan untuk keperluan mendesak dan keperluan seperti modal usaha. Kemudian, jangan lupa juga lakukan pembayaran dengan cepat. Manfaatkan jangka waktu gadai anda untuk mengumpulkan dana agar bisa menebus motor Anda. jika pihak  penggadaian memperbolehkan melakukan cicilan maka akan lebih memudahkan Anda.