avatardisplay_general
DISITU
19 Nov 2018

Cara Mencari Informasi Motor Bekas Bandung

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181119/Banner/Cara Mencari Informasi Motor Bekas Bandung.jpg

Saat ini motor bekas menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkan kendaraan pribadi tanpa mengeluarkan uang yang besar. Mencari informasi ini menjadi cara yang paling ampuh, termasuk bagi Anda yang berdomisili di daerah Bandung. Mungkin Anda sudah mengetahui tempat-tempat mana saja yang menjualnya di Bandung. Namun, masih banyak yang bingung harus membeli dimana. Terlebih untuk tempat yang terpercaya. Di sini akan dijelaskan beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mencari informasi motor bekas Bandung.

1. Menggunakan Jaringan Internet

Motor-Baru

Pada era modern saat ini, internet sudah menjadi hal yang melekat dalam kehidupan masyarakat. Keberadaannya dapat mempermudah segala aspek kehidupan sekaligus menghemat waktu dan tenaga. Bagaimana tidak? Anda dapat mencari berbagai informasi dengan cara ini tanpa harus keluar rumah. Salah satu informasi yang dapat Anda cari yaitu tempat jual motor bekas Bandung yang terpercaya ini. Selain menemukan tempatnya, Anda juga dapat menemukan penyedia kredit multiguna online terpercaya seperti disitu.com.

Disitu.com menyediakan pinjaman bagi nasabahnya. Anda dapat melakukan simulasi pinjaman untuk mengetahui besar cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya. Benar-benar penyedia jasa yang memudahkan pelanggannya, bukan?

2. Memanfaatkan Relasi

Motor-Baru

Cara yang satu ini memang cukup ampuh. Mendapatkan informasi dari kenalan Anda bisa menjadi bahan pertimbangan mengenai tempat yang sedang Anda cari. Mungkin salah satu relasi Anda pernah membeli, atau bahkan bekerja di tempat tersebut. Sehingga, Anda bisa menanyakan lebih lanjut segala hal terkait harga dan proses pembeliannya.

Memperoleh testimoni dari relasi Anda yang pernah membeli di tempat tersebut, menjadi informasi penting bagi Anda. Namun, cari juga informasi lain untuk mendukung testimoni relasi Anda tersebut. Sehingga, informasi yang Anda peroleh dapat seimbang tanpa berdasar dari satu sumber saja.

3. Mencari Secara Langsung

Motor-Baru

Apabila Anda memiliki cukup waktu luang, sempatkan untuk berkeliling Bandung mendatangi tempat-tempatnya secara langsung. Anda dapat bertanya secara gamblang mengenai harga dan prosedurnya kepada pegawai di tempat tersebut. Bahkan Anda juga dapat melihat langsung dan memastikan kondisi motor yang dijual di sana. Dengan cara ini, kemungkinan Anda untuk tertipu cukup rendah, karena tidak calo yang berkeliaran menawarkannya kepada Anda.

4. Membaca Brosur Atau Iklan

Motor-Baru

Selain ketiga cara di atas, Anda juga dapat membaca brosur atau iklan dari tempat yang Anda datangi. Biasanya juga terdapat banyak iklan yang tersebar melalui media sosial, cetak maupun elektronik. Banyak informasi yang diberikan di dalam iklan tersebut terkait harga dan spesifikasinya. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan. Setelah mendapatkan informasi yang cukup meyakinkan, Anda dapat mendatangi atau menghubungi alamat yang tercantum dalam iklan tersebut.

5. Melihat Daftar Bursa Motor Yang Terdaftar Lembaga Negara

Motor-Baru

Terakhir, Anda dapat melihat daftar bursa motor yang terlampir dalam lembaga pasar modal seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anda juga dapat melihat daftarnya secara online dengan memastikan bursa tersebut tergabung dalam Fintech Indonesia. Dengan tergabungnya bursa motor tersebut dalam lembaga negara membuat Anda tidak merasa takut untuk membelinya.

Demikian kelima cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari motor bekas Bandung. Anda dapat menggunakan semua cara di atas atau hanya memilih salah satu cara yang menurut Anda paling efektif. Memang tidak mudah untuk mendapatkan barang yang bagus dengan harga murah. Yang terpenting adalah tetap memperhatikan kondisi serta performa dari motor tersebut. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, namun kondisinya sudah cukup buruk. Hal tersebut malah membuat Anda rugi ke depannya