avatardisplay_general
DISITU
05 Jan 2019

Cara Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190105/Banner/Cara Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah.jpg

Apakah Anda sudah mengetahui cara mendapatkan pinjaman tanpa agunan BRI Syariah? Jika belum, silahkan membaca tulisan berikut yang akan menginformasikan untuk Anda sekalian. Namun sebelumnya, tidak ada salahnya mengenal produk pinjaman tanpa agunan itu sendiri. Hampir semua bank konvensional maupun syariah sudah memiliki dan menawarkan produk tersebut kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Tentu saja yang sudah memenuhi persyaratan ditetapkan oleh pihak bank yang bersangkutan. Salah satu bank yang meluncurkan pinjaman tanpa agunan adalah BRI Syariah. Salah satu bank syariah di Indonesia yang hingga sekarang masih eksis.

Pinjaman tanpa agunan juga dapat diartikan pinjaman tanpa jaminan. Dengan begitu, nasabah yang ingin mengajukan pinjaman sejumlah uang kepada bank tertentu tak perlu memberikan jaminan yang biasanya dalam wujud surat berharga. Misalnya, sertifikat rumah/tanah, atau yang lainnya. Pinjaman perbankan semacam ini cukup banyak peminatnya. Lalu, bagaimana cara mendapatkan pinjaman tanpa agunan BRI Syariah? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut.

Menghubungi pihak BRI Syariah

pinjaman-tanpa-agunan

Tentu saja untuk mengetahui informasi perihal pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan bank tersebut. Dikarenakan produknya dikeluarkan oleh BRI Syariah, maka Anda harus menghubunginya. Silahkan Anda menghubunginya secara offline di dunia nyata. Siapa tahu ada kantor cabang BRI Syariah di sekitar tempat tinggal Anda. Terutama Anda yang berdomisili di wilayah perkotaan atau di kota-kota besar Indonesia. Namun jika tak menemukan keberadaan BRI Syariah di dunia nyata, Anda bisa mencarinya secara online di dunia maya. Ada situs website resmi BRI Syariah yang bisa Anda kunjungi. Lalu, carilah informasi mengenai pinjaman tanpa agunan BRI Syariah dan pelajari keseluruhannya. Terutama pada persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh semua orang yang ingin mengajukannya. Jika masih ada yang belum jelas atau paham, jangan pernah ragu untuk bertanya apapun tentang pinjaman tanpa agunan tersebut kepada bagian customer service (CS) BRI Syariah. Mereka pasti akan selalu melayani Anda dengan sebaik-baiknya dan ramah.

Menyiapkan persyaratan yang ditentukan

pinjaman-tanpa-agunan

Dengan berbekal informasi valid dan lengkap dari BRI Syariah, Anda bisa segera pulang ke rumah untuk menyiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan. Jika masih ada yang belum ada, segera cari dan lengkapi. Semakin cepat Anda menyiapkan persyaratannya, maka semakin cepat pula mengajukan pinjaman tanpa agunan tersebut. Jika semakin cepat mengajukannya, bukan tidak mungkin Anda bisa semakin cepat mendapatkan pinjamannya. Itulah yang terpenting.

Mengajukan proposal pinjaman tanpa agunan

pinjaman-tanpa-agunan

Setelah semua persyaratan sudah lengkap dan detail, jangan menunggu lebih lama lagi untuk segera mengajukan proposal pinjaman tanpa agunan BRI Syariah. Anda harus mengajukannya langsung kepada kantor BRI Syariah terdekat. Pihak bank akan membaca dan meneliti pengajuan Anda dalam waktu tertentu. Tidak menutup kemungkinan pihak bank juga akan berkunjung ke rumah Anda untuk sekedar melihat dan bertanya-tanya. Anda yang mendapatkan kunjungan tak perlu risau karena sudah menjadi prosedurnya.

Mendapatkan hasil keputusan dari BRI Syariah

pinjaman-tanpa-agunan

Dalam waktu yang sudah ditentukan, pihak BRI Syariah akan menghubungi Anda. Tujuannya adalah memberikan keputusan diterima atau ditolak pengajuan pinjaman tanpa agunan yang Anda ajukan. Jika diterima, pinjaman yang Anda ajukan bisa segera cair untuk dimanfaatkan seperti proposal yang diajukan. Namun jika ditolak, mungkin proposalnya perlu direvisi atau persyaratannya kurang lengkap.

Itulah sedikit informasi tentang cara mendapatkan pinjaman tanpa agunan BRI Syariah. Semoga bermanfaat.