avatardisplay_general
DISITU
07 Jan 2019

Cara Menemukan Tempat Kredit Tanpa Agunan Online Terpercaya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190107/Banner/Cara Menemukan Tempat Kredit Tanpa Agunan Online Terpercaya.jpg

Meminjam dana secara online sekarang ini sudah sangat mudah dan hampir semua orang dapat mengajukan pinjaman tersebut. Oleh karena itulah pinjaman online sekarang ini sangat diburu oleh sebagian besar masyarakat yang sedang membutuhkan sejumlah dana secara cepat. Bahkan beberapa lembaga keuangan online sekarang ini tidak mewajibkan peminjaman dana dengan agunan atau jaminan, dalam artian hanya dengan modal KTP ataupun kartu identitas lainnya sudah bisa meminjam dana tersebut. Namun jika memang Anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan online terpercaya, maka perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mengajukan pinjaman tersebut. Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah menetapkan tujuan dari melakukan pinjaman tersebut, kemudian menilai kemampuan di dalam mencicil pinjaman, persyaratan yang dibebankan dan yang lainnya. Selain itu tentu saja pemilihan lembaga keuangan yang terpercaya untuk mengajukan pinjaman itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk menemukan tempat kredit online yang terpercaya:

Memastikan Lembaga Keuangan Terdaftar Pada OJK

tempat-kredit

Untuk yang pertama tentu saja Anda harus memastikan jika lembaga keuangan online tersebut sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, hal ini merupakan sebuah hal yang wajib untuk diperhatikan, karena sebuah lembaga keuangan yang terpercaya tentu saja memiliki legalitas resmi yang jelas. Selain itu sebagai peminjam nantinya Anda juga akan lebih aman dan nyaman karena terhindar dari berbagai macam resiko yang sangat merugikan. Karena OJK sendiri akan memberikan perlindungan kepada setiap konsumen.

Layanan Pelanggan Sangat Jelas

tempat-kredit

Kemudian yang kedua adalah layanan pelanggan juga jelas serta mudah untuk dihubungi. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika suatu saat terjadi sebuah masalah, maka dapat dengan cepat menghubungi pihak lembaga keuangan tersebut. Meskipun dijalankan secara online, tetapi layanan contact center tentu saja wajib tersedia. Selain itu juga pastikan jika pelayanan yang diberikan selalu maksimal di dalam menjawab setiap pertanyaan konsumen ataupun menyelesaikan keluhan para konsumen.

Memberikan Layanan Yang Transparan

tempat-kredit

Lalu yang ketiga adalah sebuah lembaga keuangan kredit tanpa agunan online terpercaya tersebut harusnya memberikan layanan yang transparan. Dalam artian beberapa informasi penting seperti bunga yang dibebankan, kemudian waktu jatuh tempo, biaya administrasi dan informasi yang lainnya. Hal ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk para konsumen apakah akan meminjam dana tersebut atau tidak. Dengan demikian konsumen tersebut tidak merasa dirugikan setelah meminjam dana di lembaga keuangan online tersebut.

Memastikan Mudah Melakukan Cek Status Pinjaman

tempat-kredit

Selanjutnya adalah pastikan jika lembaga keuangan online tersebut mudah untuk melakukan cek status pinjaman, dalam artian kecepatan memang merupakan sebuah hal yang sangat penting karena memang saat membutuhkan pijaman tentu saja ada kebutuhan yang mendesak. Namun ada baiknya juga jika Anda selalu mengecek status pinjaman Anda apakah ditolak atau diterima. Dengan demikian Anda juga akan mendapatkan kejelasan.

Memastikan Situs Lembaga Keuangan Aman

tempat-kredit

Selain itu Anda juga perlu memastikan jika situs dari lembaga keuangan online tersebut aman, dan untuk bisa memastikannya adalah pada saat masuk ke dalam situs website lembaga keuangan online tersebut, biasanya akan terdapat logo gembok yang terkunci. Dan jika logo tersebut ada, maka berarti situs yang dibuka aman serta untuk data yang dimasukkan juga terenskripsi. Dengan demikian data diri Anda tidak akan bisa dicuri oleh orang lain.

Jadi itulah beberapa cara di dalam memilih lembaga keuangan kredit tanpa agunan online terpercaya yang bisa Anda perhatikan. Dengan tepat dalam memilih lembaga keuangan tersebut tentu saja resiko kerugian dalam meminjam dana akan sangat kecil atau bahkan tidak ada.