02 February 2018 00:00

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Agar Cepat Cair,Simak

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/282.cara mengajukan pinjaman dana tunai agar cepat cair.jpg

Pinjaman dana menjadi solusi yang dipilih banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka biasanya mengajukan pinjaman dana di lembaga-lembaga keuangan seperti bank atau pun koperasi. Namun tidak jarang permohonan pengajuan pinjaman mereka ditolak atau menunggu lama baru diterima. Padahal ada cara mengajukan pinjaman dana tunai agar cepat cair.

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman dana pada lembaga keuangan. Sebaiknya anda memperhatikan tips-tips berikut ini sebagai cara mengajukan pinjaman dana tunai agar dana pinjaman yang anda butuhkan cepat cair.

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Agar Cepat Cair

Ada 4 hal yang sering orang lupakan atau mungkin mereka tidak menyadari. Bahwa 4 kesalahan ini bisa berdampak pada pengajuan dana yang dibutuhkan sehingga ditolak atau lama cairnya. Untuk mendapatkan pinjaman yang cepat diterima maka anda harus memastikan bahwa 4 kesalahan ini tidak anda lakukan.

1. Berkas Yang Tidak Lengkap

Pertama, banyak sekali orang yang menghabiskan waktunya untuk mondar-mandir ke lembaga keuangan dan ke jasa foto kopi. Ini semua karena berkas atau dokumen sebagai persyaratan pinjaman dana belum lengkap. Padahal untuk penyerahan berkas tidaklah membutuhkan waktu yang lama. Orang-orang itu merasa prosesnya lama bahkan sulit karena dirinya tidak mempersiapkan berkas yang diperlukan jauh-jauh hari.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman, pertama pahami dulu produk pinjaman yang anda pilih. Anda harus tahu bagaimana sistem produk pinjaman tersebut, apa keuntungan atau keunggulan yang ditawarkan kemudian apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Jika perlu catatlah persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan agar anda tidak lupa. Selanjutnya anda persiapkan dokumen atau berkas yang dibutuhkan kemudian di foto kopi. Untuk menghindari ada berkas foto kopi yang kurang anda bisa menggandakannya beberapa kali.

2. Memiliki Hutang di Lembaga Lain

Kedua, memiliki hutang di lembaga keuangan lainnya bisa menjadi salah satu faktor pinjaman ditolak atau tidak segera di terima. Karena pihak lembaga keuangan yang anda tuju akan melihat hutang-hutang yang masih menjadi tanggungan anda. lembaga keuangan tidak akan mudah memberikan pinjaman dana pada orang yang memiliki hutang apalagi dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu sebelum mengajukan pinjaman yang baru anda harus menyelesaikan pinjaman yang lama atau sebelumnya.

3. Pernah Mogok Membayar Kredit

Ketiga, lembaga keuangan yang bekerja sama dengan Bank Indonesia akan melihat bagaimana reputasi anda dalam dunia perbankan. Mereka tidak akan menerima orang-orang yang memiliki catatan hitam di dunia perbankan. Misalnya saja mereka yang sering mogok dalam membayar kredit atau angsuran. Atau bahkan membayar angsuran melebihi waktu yang telah disepakati.

Bagi anda yang sudah masuk ke daftar hitam di dunia perbankan. Akan sangat sulit sekali mendapatkan pinjaman pada lembaga-lembaga resmi yang sudah bekerja sama dengan bank Indonesia. Cara lain mendapatkan pinjaman adalah dengan meminjam pada perseorangan. Oleh karena itu agar pinjaman anda cepat cair maka jangan pernah membuat catatan hitam di dunia perbankan.

4. Jumlah Pinjaman Melebihi Pendapatan

Terakhir, untuk mendapatkan pinjaman agar cepat cair adalah pastikan jumlah pinjaman yang anda minta tidak melebihi jumlah pendapatan anda setiap bulannya. Itulah mengapa banyak lembaga keuangan yang meminta slip gaji atau menanyakan pendapatan rutin anda. Agar mereka bisa menilai apakah dengan biaya angsuran tersebut akan memberatkan anda atau tidak. Pihak lembaga keuangan tidak ingin mendapatkan masalah angsuran telat karena pendapatan anda kurang. Mereka tidak ingin mengambil risiko setoran macet para nasabahnya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu