avatardisplay_general
DISITU
26 Dec 2018

Cara Menjual Sepeda Motor Yamaha Bekas dengan Cepat

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181226/Banner/Cara Menjual Sepeda Motor Yamaha Bekas dengan Cepat.jpg

Yamaha adalah salah satu produsen otomotif ternama dari Jepang, yang sepeda motornya turut membanjiri pasar tanah air. Motor keluaran Yamaha dengan berbagai tipenya sudah sangat akrab di publik Indonesia, seperti Yamaha Mio atau Yamaha Nmax dan berbagai tipe lainnya. Mengusung teknologi canggih di setiap tipenya maka produk keluaran Yamaha tidak sulit dijual, termasuk sepeda motor bekasnya. Harga motor Yamaha bekas pun tidak terlalu jatuh dan Anda bisa cepat pula menjualnya. Berikut ini cara menjual sepeda motor Yamaha bekas dengan cepat.

  1. Jual lewat klub motor Yamaha

motor-yamaha

Para pencinta motor biasanya membentuk klub atau perkumpulan, yang didasarkan pada minat yang sama, seperti halnya minat yang sama terhadap produk Yamaha. Untuk bisa menjual motor Yamaha bekas, Anda perlu mencoba menjualnya melalui klub-klub motor Yamaha tersebut. Carilah informasinya melalui online atau bertanya kepada teman yang juga suka dengan motor keluaran Yamaha. Cara ini bisa membuat sepeda motor Yamaha Anda terjual dengan cepat.

  1. Jual ke tempat jual beli motor Yamaha bekas

motor-yamaha

Jika Anda menemukan tempat jual beli motor Yamaha bekas, Anda bisa mencobanya menjual ke tempat tersebut. Menjual ke tempat penjualan khusus produk Yamaha menjadikan motor bekas Anda bisa langsung dihargai sesuai dengan harga pasarnya. Ini berbeda dengan menjualnya di tempat yang tidak khusus menjual motor merek Yamaha, Anda bisa jadi melalui proses yang lebih lama, meski pada akhirnya motor bekas Anda pun terjual juga. Sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi Anda yang penting motor Yamaha bekas Anda cepat terjual.

  1. Tawarkan ke teman yang membutuhkan motor bekas

motor-yamaha

Tidak ada salahnya mencoba menawarkan motor Yamaha bekas Anda ke teman-teman terdekat, baik secara online maupun offline. Melalui pertemanan biasanya jual beli barang atau motor bisa lebih cepat. Apalagi jika Anda mengetahui ada teman yang memang sedang mencari motor bekas, tawarkan saja motor Anda. Jika sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan teman, dan bodi motor Anda pun pas dengan selera teman, maka dengan cepat motor Yamaha Anda bisa terjual.

  1. Perhatikan luar dalamnya motor Anda

motor-yamaha

Nah, sebelum semua cara di atas Anda lakukan, fokuslah terlebih dahulu ke motor Yamaha bekas Anda. Perhatikan luar dalamnya motor. Bagian luarnya buatlah si motor untuk tampil cantik, tidak banyak lecet atau rusak. Demikian juga bagian dalamnya buatlah desahan mesinnya tidak berisik. Halus memikat. Dengan cara ini motor bekas Anda bisa cepat terjual. Servislah ke bengkel motor Yamaha untuk memperbaiki mesin dan aksesori lainnya. Ganti suku cadang yang memang harus diganti dengan suku cadang baru, yang asli alias orisinal. Untuk bagian luarnya, selain diperbaiki untuk tampil menawan, juga perhatikan kebersihannya. Calon pembeli Anda akan mudah kepincut dengan motor Yamaha bekas Anda; dan tentu saja diakhiri dengan transaksi pembelian dengan cepat.

  1. Jangan ketinggalan, surat-suratnya!

motor-yamaha

Motor Yamaha bisa berlari kencang, tapi jangan ketinggalan surat-suratnya. Jangan sampai polisi menyemprit Anda, menghentikan laju motor Anda, lalu menilang karena tidak ada kelengkapan surat-surat motornya. Untuk menjual dengan cepat motor Yamaha bekas, lengkapi dengan surat pentingnya, seperti STNK dan BPKB. Motor yang dilengkapi dengan surat-suratnya akan lebih cepat terjual, termasuk motor Yamaha bekas Anda. Sebaliknya, selain tidak nyaman, Anda pun tidak akan aman jika menjual motor tanpa surat-surat lengkap. Jika surat-surat motor hilang segera uruslah ke kantor polisi terdekat, baru juallah motor Yamaha bekas Anda ke pembeli yang tepat.***