avatardisplay_general
DISITU
11 Oct 2018

Cara Menjual Yamaha Motor Terbaru Dengan Mudah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181011/Cara%20Menjual%20Yamaha%20Motor%20Terbaru%20Dengan%20Mudah.jpg

Motor merupakan salah satu kendaraan dengan persentase terbesar di Indonesia. Hampir setiap harinya pusat penjualan sepeda motor tidak pernah sepi pengunjung. Sistem penjualan motor yang ada di tanah air ini terdiri atas dua macam, yakni cash dan kredit. Pembelian dengan cash berarti membeli secara kontan sejumlah banderol harga motor tersebut. Sedangkan kredit yaitu membeli sesuatu dengan sistem angsuran dan tenor.

Salah satu merek sepeda motor yakni Yamaha, terkenal dengan modelnya yang beragam. Hampir setiap periode, Yamaha Motor selalu mengeluarkan produk terbarunya yang dilengkapi dengan keunggulan yang ciamik.

Bagi Anda pemilik showroom Yamaha Motor, pastinya akan berusaha keras untuk meningkatkan penjualan. Nah, berikut ini ada tips bagus untuk Anda mengenai cara menjual Yamaha Motor terbaru dengan mudah.

Pastikan Kondisi Motor Berkualitas

Motor Baru

Konsumen yang datang ke showroom Anda tentu menginginkan Yamaha Motor yang berkualitas handal. Jadi, Anda harus bisa memastikan bahwa semua motor Yamaha yang Anda jual dalam keadaan bersih, bagus dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Lakukan pengecekan sejak motor tersebut dikirim dari pabrik pusat. Bila ditemukan sedikit saja kerusakan pada bagian manapun, segera hubungi pabrik pusat untuk proses penggantian.

Juallah produk yang berkualitas dan original, jangan sekali-kali menipu konsumen hanya demi keuntungan yang tidak seberapa. Kejujuran yang diutamakan akan lebih menunjang kredibilitas usaha Anda.

Promosi Secara Offline

Motor Baru

Promosi sangat berpengaruh pada tingkat penjualan. Jika Anda ingin penjualan meningkat drastis, maka Anda harus memberi tahu khalayak tentang usaha Yamaha Motor Anda tersebut dan membuat mereka tertarik. Caranya, lakukan promosi secara offline dengan membagikan brosur, pamflet, selebaran atau poster.

Anda bisa memasang poster iklan di pusat kota, membagikan brosur di keramaian atau promosi secara lisan ke daerah-daerah strategis. Intinya ialah perluas jangkauan usaha Anda hingga sampai pada orang-orang yang memang sedang membutuhkan.

Promosi Secara Online

Motor Baru

Teknologi komunikasi dan informasi telah berkembang dengan pesat, membuat sebagian orang lebih suka bermain di dunia maya daripada di dunia nyata. Ini menjadi peluang bagi Anda untuk memanfaatkan dunia maya sebagai lahan promosi yang strategis. Caranya, buatlah toko online dari showroom Yamaha Motor milik Anda.

Postinglah foto produk dengan resolusi yang tajam, angle yang bagus dan jernih. Lengkapi dengan spesifikasinya. Buatlah akun dengan profil bisnis, lalu undang teman-teman terdekat untuk menambahkan akun toko online Anda. Bila perlu tag mereka untuk menambah jangkauan postingan dan follower Anda.

Adakan Promo dan Giveaway

Motor Baru

Biasanya konsumen akan mudah tergiur dengan promo yang renyah. Sesekali adakanlah promo menarik di hari-hari istimewa, misalnya hari libur nasional, hari peringatan nasional, hari raya dan lain-lain.

Anda bisa mengumumkan promo tersebut melalui promosi offline atau toko online Anda. Tambahkan pula caption ciamik seperti siapa cepat dia dapat, buruan... sebelum kehabisan, no buy no cry dan lain-lain.

Giveaway atau kuis berhadiah juga bisa menjadi ajang promosi yang menarik. Hadiahnya tidak harus berupa Yamaha motor, aksesoris atau sparepart motornya juga bisa menjadi daya tarik. Mintalah pemenang untuk mempromosikan usaha Yamaha Motor milik Anda. berbagai ide kuis bisa Anda dapatkan melalui berbagai sumber, termasuk internet.

Itulah beberapa cara menjual Yamaha Motor terbaru dengan mudah. Intinya, teruslah berusaha dan jangan mudah menyerah karena hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Selamat bekerja keras!