avatardisplay_general
DISITU
30 Dec 2018

Cara Menutup Asuransi Prudential Dengan Cepat

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181230/Banner/Cara Menutup Asuransi Prudential Dengan Cepat.jpg

Asuransi merupakan sebuah pilihan jaminan perlindungan diri dan keluarga yang tepat dan banyak dipilih oleh masyarakat karena manfaat yang diberikannya. Dan Prudential ini merupakan sebuah perusahaan asuransi yang sangat terkemuka di Indonesia sehingga tak heran jika memiliki nasabah yang cukup banyak. Namun terkadang saat seseorang sudah tidak mampu lagi membayar preminya atau justru sudah tidak mau menggunakan asuransi lagi, tentu saja perlu menutup asuransi tersebut.

premi-asuransi

Dan pada dasarnya cara menutup asuransi Prudential cukup mudah, tetapi keputusan menutup asuransi tersebut bukan perkara yang mudah. Dan banyak masyarakat yang masih bingung tentang cara menutup asuransi tersebut, Anda tak perlu bingung karena berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Melalui Agen Prudential

premi-asuransi

Yang pertama adalah melalui agen Prudential, agen sendiri merupakan salah satu cara yang mudah untuk menutup asuransi Anda, dan agen sendiri juga memiliki pengetahuan serta kemampuan yang lebih mengenai Prudential. Oleh karena itu menutup polis juga merupakan bagian dari pelayanan mereka. Meskipun jika nantinya agen Prudential Anda sudah tak aktif, maka akan ada sistem secara otomais yang mana memberikan agen baru. Biasanya informasi tentang agen baru dan pengganti agen Anda yang lama akan dikirimkan melalui email dan juga sms.

Melalui Kantor Lokal Prudential

premi-asuransi

Kemudian yang kedua melalui kantor Prudential yang ada di kota Anda, selain mempunyai kantor pusat, Prudential sendiri mempunya beberapa kantor lokal yang ada di semua kota di Indonesia. Karena fungsi utama dari kator tersebut sebagai kantor pemasaran. Meskipun semua transaksi melalui kantor pusat, tetapi Anda tetap bisa mendatangi kantor lokal karena biasanya dapat membantu mengurus penutupan asuransi ke kantor pusat, namun memang untuk biaya pengiriman dokumen menjadi tanggungan dari nasabah.

Menghubungi Customer Service Prudential

Lalu yang ketiga adalah menghubungi customer service Prudential, dimana cara ini cukup efektif, Anda hanya perlu menghubungi customer service Prudential, kemudian melakukan verifikasi data diri nasabah, dimana Anda perlu menyiapkan beberapa data seperti nomor polis, nama lengkap, tanggal lahir, alamat terdaftar dan nomor handphone yang terdaftar. Dan verifikasi ini juga hanya perlu dilakukan satu kali saja, kemudian nantinya Anda akan mendapatkan nomor Telephone Identification Number dari customer service. Setelah itu bicara dengan customer service relation jika Anda ingin menutup polis asuransi. Langkah berikutnya adalah memilih metode pengiriman berkas, dimana nantinya akan diberikan pilihan pengiriman melalui alamat rumah atau alamat email. Prudential ini sendiri nantinya akan mengirimkan berkas dan juga formulir yang perlu diisi sesuai dengan metode yang Anda pilih. Berkas yang akan dikirimkan adalah formulir penutupan polis, kemudian informasi seputar polis Anda. Setelah itu Anda hanya tinggal mengirimkan persyaratan tersebut ke kantor pusat. Dan setelah semua berkas diterima, maka akan segera diproses sampai uang nilai tunai Anda akan masuk ke dalam rekening sekitar 7 sampai dengan 14 hari kerja.

Datang Langsung Ke Kantor Pusat Prudential

Dan cara menutup asuransi Prudential untuk Anda yang mungkin memiliki waktu lebih, maka bisa langsung datang ke kantor pusat Prudential. Nantinya Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap mengenai penutupan polis asuransi Anda. Untuk kantor pusatnya sendiri ada di Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia. Anda harus datang saat jam kantor. Namun sebelum Anda datang ke kantor pusat, sebaiknya siapkan beberapa dokumen seperti buku polis asli, kemudian fotokopi identitas seperti KTP atau Passport, lalu fotokopi halaman pertama dari buku rekening, formulir penutupan polis dan tanda tangan agen. Setelah itu Anda hanya tinggal berbicara tentang keinginan untuk menutup polis asuransi Anda dan tinggal menyesuaikan dengan instruksi yang diberikan.