avatardisplay_general
DISITU
10 Sep 2018

Cara Mudah Gadai Motor Sukoharjo Dana Cepat Cair

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180910/Cara Mudah Gadai Motor Sukoharjo Dana Cepat Cair.jpg

Sukoharjo merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Kota ini memang merupakan kota kecil yang mempunyai slogan MAKMUR. Berbagai layanan jasa untuk masyarakat sudah banyak tersedia disana. Termasuk layanan tempat penggadaian kendaraan mobil dan motor. Terkadang kebutuhan yang mendesak memaksa kita untuk mencari solusi cepat untuk mendapatkan dana. Karena tempat penggadaian yang tersedia di Sukoharjo cukup banyak. maka, tak heran alternatif yang dipilih adalah dengan melakukan gadai motor. Bagi Anda yang ingin melakukan gadai motor di Sukoharjo Anda harus mengetahui persyaratan dan cara melakukan gadai motor Sukoharjo yang akan dibahas pada ulasan berikut ini.

Syarat Gadai Motor Sukoharjo

Jika Anda akan melakukan penggadaian motor Sukoharjo Anda harus mengetahui dulu persyaratannya. Persyaratan berikut harus Anda siapkan sebelum mengajukan gadai motor di Sukoharjo. Berikut simak beberapa persyaratannya.

  • Foto Copy KTP Suami Istri.

  • Foto Copy Kartu Keluarga

  • STNK dan BPKB Motor Nama Sendiri

  • Foto Copy Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan/PBB

  • Foto copy Rekening Listrik

selain beberapa persyaratan diatas penting untuk Anda menanyakan kepada pihak layanan terkait persyaratan lainnya. Memang setiap tempat penggadaian memiliki ketentuan yang berbeda.

Cara Mudah Gadai Motor Sukoharjo

Setelah Anda mengetahui beberapa persyaratan tersebut Anda harus melakukan beberapa cara mudah mengajukan penggadaian motor Sukoharjo untuk lebih jelasnya simak beberapa cara melakukan gadai motor berikut ini.

1. Cari Tempat Penggadaian

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mencari tempat penggadaian yang aman dan terpercaya. Anda bisa mencari tempat penggadaian di Sukoharjo dengan menanyakan kepada kerabat atau rekan Anda. kemudian cari informasi di internet mengenai tempat penggadaian yang bisa Anda gunakan. Selain layanan jasa konvensional Anda juga bisa menggunakan layanan jasa online seperti situs disitu.com.

2. Daftarkan Diri Anda

Langkah kedua adalah mendaftarkan diri Anda untuk mengajukan permohonan pegadaian. Lakukanlah pengisian data diri Anda sesuai dengan KTP Anda. sesuaikan nama dan tempat tinggal Anda dan jangan mencoba melakukan pemalsuan data diri. Jika Anda melakukan pemalsuan maka akan diketahui oleh pihak pegadaian dan pengajuan Anda tidak akan disetujui.

3. Siapkan Persyaratan Dengan Lengkap

Setelah melakukan pendaftaran diri sebagai pemohon. Selanjutnya, Anda harus mempersiapkan persyaratan yang harus Anda lengkapi. Terutama beberapa persyaratan yang sangat penting seperti BPKB dan STNK milik pribadi dan atas nama pribadi. List persyaratan yang harus Anda siapkan dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

4. Tentukan Jangka Waktu Pegadaian

Langkah selanjutnya adalah menentukan jangka waktu pegadaian. Sesuaikan waktu penggadaian dengan kemampuan Anda. selain itu juga penting untuk Anda membicarakan jangka waktu penggadaian dengan pihak gadai yang Anda gunakan. Setiap tempat penggadaian biasanya akan memberikan batas waktu pegadaian.

5. Alokasikan Dana dengan Baik

Setelah Anda mendapatkan dana dari hasil gadai motor Anda. maka alokasikan lah dana yang Anda dapatkan tersebut dengan baik. Gunakanlah untuk keperluan yang mendesak atau keperluan untuk membuat usaha misalnya.

6. Segera Lakukan Pembayaran

Jika Anda sudah mempunyai uang untuk maka segera lakukan pembayaran. cobalah untuk menyisihkan penghasilan Anda agar Anda dapat melakukan pembayaran uang gadai. Jangan biarkan Anda jatuh tempo karena tidak dapat melunasi uang pegadaian.

Beberapa cara di atas bisa Anda coba untuk melakukan gadai motor di Sukoharjo. Cari berbagai referensi mengenai tempat pegadaian yang ada di  Sukoharjo. Selain itu juga cari referensi mengenai layanan jasa online yang menawarkan penggadaian motor Sukoharjo seperti situs disitu.com.