avatardisplay_general
DISITU
11 Oct 2018

Cara Pengajuan Kredit Untuk Motor Scoopy Impian Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181007/397e.jpg

Honda Scoopy 17 cukup populer terutama di kalangan anak muda. Mengusung gaya retro yang trendy, sekuter matic ini banyak diminati. Selain itu, fitur-fitur canggih yang dimilikan membuat daya jual sekuter ini selalu tinggi. Tak heran jika banyak pembeli yang ingin mendapatkannya baik dengan cara pembayaran kontan atau kredit. Nah, jika Anda ingin membeli Honda Scoopy tetapi dana yang dibutuhkan masih belum mencukupi, Anda bisa mengajukan kredit. Bagaimanakah caranya?

Langkah yang pertama tentunya adalah mengunjungi dealer terdekat. Beberapa dealer juga menerima pembelian melalui beberapa pihak pembiayaan seperti BPR, Adira, atau FIF. Anda bisa datang untuk menanyakan informasi yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti syarat-syarat pengajuan kredit, harga Honda Scoopy 17, jumlah uang muka, jangka waktu pinjaman, dan jumlah angsuran per bulan.

Kredit Motor

Akan lebih baik jika Anda langsung membawa dokumen pendukung seperti fotokopi KTP suami/istri, fotokopi KK, slip gaji atau fotokopi buku tabungan, dan fotokopi rekening listrik. Jika belum menikah, fotokopi KTP suami/istri bisa digantikan dengan melampirkan fotokopi KTP kedua orang tua. Slip gaji, buku tabungan, dan rekening listrik digunakan sebagai dasar analisa apakah kredit yang Anda ajukan diterima atau tidak.

Di dealer yang Anda datangi, Anda akan diberikan list harga terbaru Scoopy 17. Honda Scoopy sendiri mempunyai beberapa tipe yaitu New Scoopy FI, Scoopy FI Sporty ESP, dan Scoopy FI Stylish ESP. Setiap tipe memiliki perbedaan masing-masing. Harganya pun mungkin sedikit berbeda tetapi harga baru ketiganya sama-sama berada di kisaran Rp 18 juta. Untuk varian warnanya, tersedia tiga pilihan warna yaitu merah, hitam, dan biru.

Kredit Motor

Jadi, sebelum memproses kredit Anda, pilih dulu tipe dan varian Scoopy 17 yang akan dibeli. Selanjutnya, pihak dealer akan memberikan detail skema kredit untuk kendaraan yang Anda pilih. Sebaiknya pelajari dulu skema kredit yang diberikan. Jangan sungkan untuk bertanya mengenai penjelasan yang diberikan.

Jangan tergiur dengan uang muka ringan. Lihat juga berapa besaran angsuran tiap bulan yang harus dibayar. Sesuaikan dengan budget bulanan Anda. Cari tau juga apabila ada program diskon berupa potongan jumlah angsuran. Setelah yakin dengan motor yang dipilih beserta skema kreditnya, akan ada beberapa form pengajuan kredit yang harus diisi dan ditandatangani. Biasanya butuh 1 hingga 2 hari untuk menunggu ACC pihak leasing.

Kredit Motor

Setelah pihak leasing menyetujui pengajuan kredit Anda, Anda akan diminta untuk membayar uang muka atau DP sesuai dengan kesepakatan. Jika Scoopy 17 yang Anda pilih merupakan unit yang ready stock, Anda bisa langsung membawa pulang motor impian Anda tersebut.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Syarat-syarat di atas berlaku untuk kredit perorangan. Untuk kredit perusahaan, dokumen yang diperlukan lebih banyak yaotu fotokopi akte pendirian, fotokopo pengesahan kehakiman, fotokopi NPWP, fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir, dan fotokopi kartu identitas resmi dari direksi dan komisaris yang masih berlaku.

Kesimpulannya, memiliki Scoopy 17 secara kredit cukup mudah dilakukan. Yang terpenting adalah mempersiapkan DP atau uang muka dan angsuran sesuai kemampuan. Dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan juga tidak banyak. Anda hanya perlu mempersiapkan KTP, KK, slip gaji atau buku tabungan, dan rekening koran. Dengan segala kemudahan kredit yang diberikan oleh dealer ataupun pihak pembiayaan yang lain, memiliki motor Scoopy bukan lagi menjadi impian. Karenanya, rencanakan kredit Anda sekaran juga.