avatardisplay_general
DISITU
07 Jan 2019

Cara Simulasi Asuransi Mobil untuk Memudahkan Nasabah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190107/Banner/Cara Simulasi Asuransi Mobil untuk Memudahkan Nasabah.jpg

Mau mengasuransikan kendaraan mobil Anda untuk keamanan berbagai resiko? Ini pilihan bijak, terlebih lagi jika mobil yang Anda miliki jenis mobil mewah. Perlindungan terbaik harus dilakukan mengingat Indonesia saat ini cukup rawan dengan kondisi berbagai bencana seperti gempa, banjir, tsunami, kebakaran dan sebagainya. Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi kendaraan, akan lebih baik jika Anda melakukan simulasi asuransi mobil lebih dulu untuk mengetahui bagaimana gambaran keuntungan yang akan Anda dapatkan. Berapa premi yang dibayar, bagaimana biaya pertanggungan, berapa jumlahnya, berapa tahun usia kendaraan dan sebagainya.

asuransi-mobil

Dengan system pelayanan nasabah online yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan asuransi saat ini, untuk simulasi asuransi mobil biasanya bisa dilakukan secara online oleh nasabah secara langsung di website asuransi terkait. Tentunya Anda bisa mengakses lebih mudah, bahkan bisa memperkirakan lebih dulu sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih suatu jenis asuransi. Untuk setiap perusahaan biasanya memiliki perbedaan-perbedaan layanan yang bisa Anda pertimbangkan apakah sesuai untuk Anda atau tidak. Misalnya jenis kendaraan yang ditanggung, usia kendaraan, jumlah premi yang dibayarkan, jenis-jenis klaim yang akan diterima, jumlah uang tanggungan yang akan Anda dapatkan dan sebagainya.

Namun, di tengah kecanggihan teknologi saat ini, banyak pula situs khusus yang saat ini dapat melakukan simulasi asuransi mobil  dari semua jenis asuransi yang ada pada satu website khusus saja. Hampir mirip dengan ketika Anda ingin cek ongkir biaya pengiriman cargo, sudah banyak aplikasi cek online ongkir untuk berbagai ekspedisi. Demikian juga untuk simulasi asuransi kendaraan tersebut, Anda pun bisa melakukan cek online di satu situs khusus saja seperti aturduit.com.

asuransi-mobil

Pada kolom simulasi biasanya akan tercantum jumlah suku premi, jumlah premi, usia maksimal kendaraan, fitur dan perlindungan tambahan, jumlah bengkel rekanan dan jumlah pertanggungan yang dapat diterima nasabah. Masing-masing asuransi biasanya sedikit memberikan perbedaan, ada keunggulan dan kekurangan masing-masing. Yang paling penting, pilihlah yang kondisinya paling sesuai dengan Anda dan kendaraan yang Anda miliki.

Simulasi asuransi mobil yang sudah Anda dapatkan secara online tersebut bisa Anda tanyakan lagi ke bagian admin yang ada di website tersebut, atau dengan datang langsung ke kantor cabang perusahaan asuransi bersangkutan. Beberapa perusahaan terkadang memiliki peraturan yang sudah berubah dan belum diperbaharui di bagian websitenya. Jadi sangat penting melakukan klarifikasi langsung ke kantor perusahaan tersebut. Simulasi ini juga bisa Anda lakukan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang. Bagian marketing dari perusahaan asuransi biasanya akan memberikan layanan informasi yang Anda butuhkan dengan lebih detil dan jelas.

asuransi-mobil

Jadi sebelum memutuskan untuk memilih jenis asuransi kendaraan yang akan dipilih, selain melihat bagaimana perusahaan asuransi yang akan dipilih, apakah jaringannya kokoh atau tidak, penting juga melakukan simulasi asuransi mobil secara online lebih dulu. Dengan informasi ini bisa membantu Anda mendapatkan data yang lebih cepat, terutama jika Anda dituntut membuat keputusan yang tepat terhadap kendaraan Anda.

Lindungi kendaraan dari berbagai resiko. Pilih system syariah jika merasa kurang nyaman dengan system konvensional. Simulasi asuransi mobil dengan system syariah juga bisa Anda tanyakan ke bagian admin atau marketing perusahaan asuransi terkait. Dengan simulasi akan membantu Anda merancang keuangan masa depan yang lebih baik, agar asuransi benar-benar bisa dimanfaatkan dengan tepat.