avatardisplay_general
DISITU
28 Oct 2018

Cara Untuk Melakukan Klaim Asuransi BNI. Cek di Sini!

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181028/Cara%20Untuk%20Melakukan%20Klaim%20Asuransi%20BNI.%20Cek%20di%20Sini!.jpg

Klaim merupakan salah satu perhatian utama seseorang ketika hendak memutuskan apakah akan berasuransi ataukah tidak. Apalagi masih santernya kabar bahwa sangat sulit mengajukan klaim asuransi membuat banyak orang belum memutuskan untuk membeli produk asuransi. Menyadari pentingnya klaim untuk nasabahnya, asuransi BNI memberikan banyak kemudahan yang menarik.

Asuransi

BNI Life, misalnya, melakukan inovasi untuk mempersingkat proses klaim dengan nominal hingga Rp10 juta. Pencairannya dapat langsung diterima melalui transfer hanya dalam 25 menit. Untuk bisa melakukan klaim asuransi BNI ini, Anda harus mengetahui proses klaim dan kelengkapan dokumennya.

Proses Klaim

Asuransi

Kenali prosesnya maka Anda pun akan mengetahui cara untuk melakukan klaim. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Datanglah ke kantor BNI Life dan bawalah seluruh berkas pengajuan lengkap dan jelas. Jangan sampai ada berkas yang tertinggal agar Anda tidak bolak-balik datang dan membuang waktu, serta tidak praktis untuk diri Anda sendiri.

  2. Staf Customer Care melakukan analisis kelayakan proses layanan klaim 25 menit. Untuk memperlancar proses ini, pastikan semua berkas yang dibutuhkan sudah lengkap dan jelas.

  3. Bila klaim diproses, berikan form pengajuan layanan klaim untuk dapat di proses 25 menit yang sudah diisi (form diisi masing-masing klaim).

  4. Bila klaim Anda tidak dapat diproses, pengajuan diarahkan ke proses klaim reguler.  

  5. Customer Care akan memberikan tanda terima berkas pengajuan klaim kepada Anda.

  6. Pengajuan klaim lakukan proses pada sistem AK27 sampai dengan pembayaran menggunakan BNI Direct.

  7. Staf Customer Care mengirimkan SMS sebagai informasi klaim Anda telah dibayarkan.

 

Baca juga: Asuransi Terbaik di Indonesia yang Harus Diketahui

Asuransi

Untuk memperlancar proses klaim tersebut, Anda perlu memperhatikan beberapa dokumennya. Siapkan dokumen-dokumennya secara lengkap, meliputi:

  1. Formulir pengajuan klaim 25 menit.

  2. Resume medis yang telah diisi lengkap dan jelas.

  3. Kuitansi asli biaya perawatan.

  4. Perincian biaya yang lengkap dan jelas.

  5. Perincian obat-obatan yang lengkap dan jelas.

  6. Salinan hasil tertulis pemeriksaan diagnostik bila ada, seperti laboratorium, rontgen, dan lain-lain.

  7. Pembayaran ke rekening Anda.

Selain layanan klaim 25 menit, asuransi BNI juga menyediakan layanan 1 hari. Seperti pada layanan klaim 25 menit, Anda harus menyerahkan dokumen lengkap ke BNI Life. Pengajuan klaimnya harus diajukan sendiri oleh pemegang polis. Nominal pembayarannya maksimum Rp100.000.000. Berkas pengajuan yang perlu Anda bawa berupa formulir Layanan One Day Service. Anda bisa mengisi formulir ini di Walk In Customer Care atau kantor layanan BNI Life yang berada di Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang, dan Semarang. Lampirkan juga salinan identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP, SIM, atau paspor.

Selain itu, lampirkan salinan buku tabungan atas nama pemegang polis, jika berbeda maka harus mengisi surat kuasa dengan syarat: Nama dari pemilik buku tabungan tersebut ada/tercantum dalam buku polis baik sebagai tertanggung maupun ahli waris. Anda juga harus menyerahkan Polis Asli untuk layanan: COP (Cooling Off Period), Penebusan Polis, Akhir Asuransi (Maturity), dan Pinjaman Polis.

Cara untuk melakukan klaim asuransi BNI melalui layanan 1 hari ini memudahkan Anda karena waktu layanan yang lebih efisien. Pembayaran klaimnya  dilakukan dalam waktu 24 jam sejak dokumen dinyatakan lengkap dan diterima oleh Customer Care BNI Life.

Proses klaim asuransi BNI sangat mudah, praktis, dan cepat. Namun, apabila Anda masih merasa kebingungan atau menemukan beberapa kendala, Anda dapat menghubungi Customer Care-nya. Bantuan terbaik akan Anda dapatkan sehingga klaim asuransi BNI Anda bisa cepat cair, baik melalui proses klaim 25 menit, layanan 1 hari, atau melalui proses reguler. ***