Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

17 January 2018 00:00

Cari Dana Pinjaman,Gunakan Untuk Berinvestasi Emas Batangan!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/181.Cari Dana Pinjaman Gunakan Untuk Berinvestasi Emas Batangan.jpg

Kebutuhan mendesak memang tidak bisa ditebak. Hal tersebut bisa menjadi masalah jika anda tidak memiliki dana. Apa hal pertama yang anda pikirkan? cari pijaman dana? Investasi emas batangan saja lebih baik dan memiliki banyak keuntungan. Berikut akan kami informasikan mengenai emas batangan dan keuntungannya.

Pengertian emas batangan (logam mulia)

Logam mulia atau lebih dikenal dengan emas batangan merupakan emas yang tidak berbentuk mata uang tetapi berbentuk batangan, lempengan, dan bungkalan, dan harganya ditentukan oleh kekuatan pasar. Emas ini diperjualbelikan dengan disertai sertifikat yang menunjukkan keaslian dan spesifikasi produk. Di Indonesia, emas yang dijual dan diterima di pasaran adalah produksi PT. Aneka Tambang Tbk. (ANTAM) dengan kadar emas 99,9 % dan berat yang beragam. Tidak semua toko emas menjual emas batangan sehingga mungkin anda akan kerepotan jika akan membelinya.

Berat yang beragam memungkinkan orang yang mempunyai modal rendah untuk membelinya sebagai investasi. Emas mulia dianggap menguntungkan karena tidak ada biaya desain seperti emas perhiasan. Jadi, anda tidak akan dipotong ongkos pembuatan ketika menjualnya.

Keuntungan Investasi Emas Batangan  

Berikut beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika berinvestasi emas.

  1. Bebas pajak

Indonesia merupakan salah satu negara yang menetapkan emas sebagai suatu komoditi produksi yang tidak dikenakan pajak. Berbeda dengan saham di suatu perusahaan. Keuntungan yang akan pemilik usaha dapatkan tidaka akan langsung dapat dinikmati. Hal ini karena mereka wajib melaporkan penghasilan yang mereka  peroleh kepada negara dan mereka wajib membayar pajak penghasilan tersebut. Investasi emas batangan adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan investasi bebas pajak.

  1. Mudah dicairkan

Dana pinjaman akan sulit dicairkan. Banyak syarat yang harus anda penuhi. Selain itu, prosedur yang akan anda begitu panjang sehingga membutuhkan waktu yang lama. Hal tersebut tentu akan menjadi masalah jika kebutuhan anda mendesak. Investasi emas batangan akan menolong anda. Jika anda menjual emas tersebut, anda dapat langsung menjualnya di toko emas dan dana yang anda butuhkan tentu saja akan segera anda dapatkan.

  1. Harga emas selalu naik

Ini adalah alasan pertama anda harus menginvestasikan emas batangan karena harga emas selalu mengalami kenaikan tiap tahun. Jika anda menabung dalam bentuk uang maka nilai uang akan semakin turun setiap tahun karena inflasi.

  1. Investasi emas selalu menguntungkan

Ketika harga emas naik maka disitulah para investor emas batangan akan panen. Hal tersebut diibaratkan sebagai petani yang akan mendapatkan keuntungan ketika panen telah tiba. Penurunan harga emas tidak perlu anda khawatirkan karena hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Harga emas cenderung naik tiap tahun.

  1. Nilai emas tidak bergantung pada pihak manapun

Ketika anda berinnvestasi emas batangan maka anda tidak perlu emikirkan piha-pihak lain karena investasi emas bersifat mandiri. Anda bisa membawa emas anda kemanapun yang anda inginkan. Tidak seperti investasi lain yang terikat oleh pihak-pihak tertentu.

  1. Investasi emas sangat mudah

Investasi emas dapat dilakukan oleh siapapun. Sekarang dipermudah dengan pembelian emas yang dapat dilakukan secara kredit di beberapa tempat seprti pegadaian, bank, dan lain sebagainya. Bayangkan jika anda berinvestasi pada bidang lain, ada syarat-syarat tertentu yang wajib anda penuhi.

  1. Daya beli emas bersifat tetap

Harga emas mengalami turun dan naik. Ketika harga emas naik anda tidak untung. Ketika harga emas turun anda tidaka akn rugi. Hal ini dikarenakan nilai emas bersifat tetap. Ketika harga yang lain naik maka harga emas naik dan ketika harga yang lain turun makan harga emas akan turun. Jadi, anda tidak akan pernah rugi jika memilih investasi emas.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu