avatardisplay_general
DISITU
01 Jun 2018

Cari Uang Tambahan, Ini 5 Cara Halal Mendapatkannya !

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180601/Cari Uang Tambahan Ini 5 Cara Halal Mendapatkannya.jpg

Di zaman yang semuanya membutuhkan uang dalam bertransaksi dan memenuhi kebutuhan ini, membuat kita harus memiliki banyak uang. Tidak heran bahwa banyak sekali yang mencari uang dengan menjadi pegawai maupun membuka usaha sebagai penghasilan utama. Namun tidak sedikit yang juga mencari uang tambahan untuk menambah penghasilan. Mencari uang tambahan tidak hanya dilihat dari berapa hasil yang di dapat, dan cara yang dilakukan. Kita harus mempertimbangkan apakah uang yang didapat halal ataupun tidak. Bagi Anda yang mencari uang tambahan, mungkin beberapa cara cari uang tambahan yang halal di bawah ini dapat kalian terapkan.

1. Membuka Jasa Cukur

e

Salah satu cara yang sederhana adalah menjadi tukang cukur, bagi Anda yang memiliki keahlian mencukur  tentunya disarankan membuka jasa ini. Banyaknya orang yang memerlukan jasa pangkas rambut dan sedikitnya jasa pangkas rambut membuat jasa ini sang menjanjikan. Selain itu proses yang dilakukan juga tidaklah lama, satu kali cukur rata-rata memerlukan waktu 15 menit. Apabila satu orang dipasang tarif Rp 8.000 maka sehari saja apabila ada 10 orang maka pendapatan Anda adalah Rp 80.000. Selain itu modal yang diperlukan juga tidaklah besar, Anda hanya memerlukan alat cukur.

2. Menjadi Penulis Artikel

Apabila Anda memiliki bakat menulis dan suka dengan wawasan yang bertambah luas, menjanda penulis artikel adalah pekerjaan yang tepat. Baik artikel berbahasa Indonesia maupun  artikel berbahasa Inggris. Tentunya artikel berbahasa Inggris lebih berharga dan menjangkau pembaca dari seluruh dunia, hal ini membuat bayaran Anda juga semakin  besar. Cara menjual artikel tersebut secara umum dapat dilakukan dengan 3 cara. Anda bisa menawarkan kepada website yang berhubungan demam artikel yang Anda buat. Juga bisa dengan menjual di forum seperti kaskus, ads.id dan banyak forum lainnya. Dan yang terakhir dan paling banyak dilakukan adalah dengan bekerja sama  dengan website jual beli artikel seperti iWriter dan masih banyak lagi.

3. Menjadi Reseller

Menjadi Reseller sembah produk merupakan cara yang paling banyak digunakan bagi mereka yang ingin mencari uang tambahan. Lantas bagaimana cara kerjanya? Contohnya seperti ini : Di toko Online ada sepatu seharga 300 ribu, kemudian coba Anda tawarkan ke teman seharga 350 ribu. Setelah teman Anda mentransfer uang 350 ribu, Anda bisa memesan di toko Online tersebut kemudian kirim barang tersebut ke alamat teman Anda. Mungkin itu adalah contoh sederhananya, namun biasanya seorang Reseller Dropship juga menawarkan barang tersebut di sosial media. Dan juga tidak membeli dengan jumlah yang sedikit melainkan dalam partai besar.

4. Mendesain Logo

Di internet terdapat banyak situs desain logo, situs tersebut biasanya mendapat tawaran dari perusahaan yang belum memiliki logo. Kemudian situs tersebut mengadakan kontes jasa desain logo. Anda dapat mendaftar menjadi member dan mencoba membuat logo kemudian tawarkan ke situs tersebut. Biasanya situs pembuat kontes membayar dengan mata uang dolar. Anda juga bisa membuat website sendiri dan menawarkan jasa desain logo.

5. Fotografer

Bagi Anda yang memiliki jiwa fotografis dan memiliki kamera, maka Anda bisa membuka jasa foto. Banyak sekali anak muda kuliahan yang membuka jasa fotografi untuk menambah penghasilan, bahkan apabila ditekuni bisa menjadi penghasilan utama. Anda bisa memfoto pada sesi foto pre-wedding, acara kegiatan daerah, festival, dan masih banyak lainnya. Terlebih ketika Anda sudah terkenal dan dipercaya maka tidak sedikit yang mencari jasa Anda.

Silakan Anda bisa memilih salah satu dari 5 cara cari uang tambahan yang halal di atas tersebut.