avatardisplay_general
DISITU
22 Nov 2018

Contoh Produk Asuransi Jiwa dari Perusahaan Asuransi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181122/Banner/Contoh Produk Asuransi Jiwa dari Perusahaan Asuransi.jpg

Seberapa sering Anda mendengar bahwa asuransi jiwa memiliki banyak keuntungan dalam menjamin pemegang polis, saat mereka sudah tidak lagi ada pada kondisi produktif? Mungkin Anda sudah memiliki asuransi jiwa yang sudah Anda pilih sejak Anda memiliki penghasilan sendiri. Atau, apakah Anda masih ragu apakah produk asuransi benar-benar dapat memberikan keuntungan saat Anda sudah tidak lagi berada pada usia produktif, atau saat Anda sudah tidak dapat mencari nafkah bagi Anda dan ahli waris? Mungkin, Anda perlu membandingkan beberapa contoh asuransi jiwa yang selama ini menjadi andalan perusahaan asuransi raksasa berskala nasional dan internasional.

produk-asuransi

Pastinya, Anda ingin memilih produk asuransi jiwa yang dapat memberikan proteksi selama mungkin, bahkan hingga Anda tutup usia. Jangan khawatir, produk asuransi dari perusahaan ternama memberikan jaminan bagi pemegang polis hingga usia 100 tahun. Bahkan produk ini juga memberikan perlindungan untuk ahli waris Anda, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Kedua, Anda dapat memilih polis asuransi yang mungkin tidak memberatkan Anda di setiap bulannya. Program asuransi seperti ini memiliki keuntungan lebih ketimbang investasi biasa. Jika Anda mendapatkan uang tunai dalam jumlah yang cukup besar, Anda dapat memilih asuransi, dimana premi asuransinya hanya perlu Anda bayar sekali, dengan proteksi hingga 100 tahun. Allianz adalah salah satu perusahaan yang menawarkan program ini.

Ketiga, Anda tentu tidak ingin memilih program asuransi jiwa yang tidak sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Terkadang, Anda bingung saat mendapatkan penawaran dari agen asuransi, entah ia adalah teman, saudara, atau seseorang yang baru Anda kenal. Karena itulah, Anda perlu memanfaatkan ponsel pintar Anda dalam membandingkan setiap produk asuransi dari perusahaan ternama. Salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa dengan fitur terlengkap adalah AIA. AIA memiliki program Priority Plus, Prolink, Family Protection, All in One, Infinite, dll.

 

Contoh Asuransi Jiwa Yang Tak Memberatkan Isi Kantong.

produk-asuransi

Kini, hampir semua perusahaan asuransi menawarkan pembayaran premi asuransi yang ringan, baik dengan pembayaran bulanan ataupun tiga bulanan. Minimal pembayaran bulanan berkisar di angka Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Jumlah yang terjangkau demi menjamin pemegang polis atau ahli waris saat mereka tertimpa musibah, seperti kecelakaan atau meninggal dunia. Beberapa tahun lalu, hanya asuransi pendidikan yang memberlakukan pembayaran premi bulanan di bawah Rp 1.000.000. Namun saat ini, banyak program asuransi jiwa yang memberikan kemudahan seperti ini, seiring dengan krisis ekonomi yang terjadi dalam kurun waktu satu dekade terakhir.  Asuransi jiwa dengan premi bulanan semakin banyak diminati, karena pemilik polis tidak perlu mengeluarkan anggaran terlalu besar, namun masih dapat menikmati keuntungan seperti rawat inap serta perlindungan jiwa. Perusahaan asuransi yang menawarkan premi bulanan seperti ini antara lain adalah Prudential, Manulife, AIA, AXA, dll.

Namun perlu diingat bahwa semua perusahaan asuransi memberlakukan premi yang lebih mahal, bagi para calon pemegang polis yang memiliki resiko kesehatan besar, seperti perokok, atau mereka yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik. Semakin tinggi usia pemegang polis, biaya premi asuransi juga semakin tinggi.

Nah, setelah melihat contoh asuransi jiwa tersebut diatas, Anda tinggal membandingkan produk mana yang sesuai dengan kondisi Anda, sekaligus kemampuan finansial Anda. Jika Anda memiliki pekerjaan tetap, Anda dapat memilih asuransi dengan premi bulanan sesuai gaji Anda. Anda juga dapat memanfaatkan bonus tahunan untuk membayar premi tahunan, sehingga Anda dapat berinvestasi sekaligus mendapatkan proteksi maksimum.