avatardisplay_general
DISITU
03 Jan 2019

Daftar Asuransi Mobil Murah, Asuransi All Risk Mobil

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190103/Banner/Daftar Asuransi Mobil Murah Asuransi All Risk Mobil.jpg

Kebutuhan akan kendaraan, terutama mobil memang bisa dibilang cukup tinggi sehingga tingkat resiko kecelakaan juga cukup tinggi, terlebih lagi di kota – kota besar. Terkadang meskipun sudah berhati – hati, resiko kecelakaan juga bisa saja terjadi. Oleh karena itu kesadaran dari masyarakat Indonesia pada kemungkinan resiko di jalan dapat dibilang tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengajuan polis asuransi mobil yang mana ditawarkan di Indonesia. Dan untuk memberikan perlindungan pada mobil, terdapat dua pilihan yang ada pada sebuah asuransi mobil, pilihan tersebut adalah Total Loss Only dan juga asuransi All Risk mobil. Namun untuk asuransi mobil yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah asuransi all risk mobil.

Tentang Asuransi All Risk Mobil

mobil

Sekarang ini daftar asuransi mobil murah sudah sangat banyak, Anda sendiri dapat mencarinya melalui internet. Namun pastikan Anda memilih perusahaan asuransi yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Asuransi all risk mobil sendiri bisa diartikan menjadi semua resiko. Dalam artian asuransi tersebut bisa juga disebut comprehensive ataupun keseluruhan. Hal tersebut berarti asuransi tersebut akan membayarkan klaim untuk semua jenis kerusakan, baik itu kerusakan ringan, kemudian rusak berat sampai dengan kehilangan. Beda halnya dengan TLO atau Total Loss Only, dimana hanya lecet sedikit saja di mobil, asuransi akan membayarkan klaim tersebut. Dan untuk asuransi mobil all risk sendiri memang pembayaran preminya lebih mahal dibandingkan dengan TLO.

Hal Yang Ditanggung Asuransi All Risk

mobil

Meskipun dapat menanggung semua resiko, tetapi tidak semua resiko dapat ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Sebagai seorang nasabah, sebaiknya Anda megetahui dan juga memahami mengenai persyaratan dan juga ketentuannya. Memahami apa saja yang dapat ditanggung oleh asuransi all risk mobil ini sendiri akan membuat Anda tidak salah kaprah di dalam mengartikan asuransi itu sendiri. Dan beberapa hal yang dapat ditanggung oleh asuransi all risk sendiri adalah kecelakaan, dimana kecelakaan tersebut disebabkan oleh diri sendiri maupun orang lain. Dan jika kendaraan Anda menabrak kendaraan yang lain, maka juga akan tertanggung pihak asuransi. Kemudian kerusakan, dimana dapat berupa lecet, kaca retak, tergores ataupun kehilangan spion dapat ditanggung pihak asuransi. Dan untuk ketentuan klai dari resiko tersebut tentu saja sesuai dengan yang sudah disepakati bersama. Selain itu juga kehilangan kendaraan, dimana akan menanggung kehilangan dari mobil Anda yang hilang karena bencana alam ataupun keseluruhan.

Hal Yang Tidak Ditanggung Asuransi All Risk

mobil

Jika terdapat hal yang dapat ditanggung oleh pihak asuransi all risk mobil, maka juga terdapat beberapa hal yang tidak dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Jika mobil Anda mengalami beberapa hal yang mana tidak ditanggung oleh pihak asuransi, maka pada saat pengajuan klaim, tentu saja pihak asuransi akan  menolaknya. Adapun beberapa hal yang tidak dapat ditanggung oleh pihak asuransi adalah mobil yang mana mengalami kerusakan setelah digunakan untuk menarik maupun mendorong benda. Kemudian mobil yang mana mengalami kerusakan untuk latihan, balapan ataupun pawai. Mobil yang terlibat di dalam tindak kejahatan baik itu dilakukan oleh pemegang polis maupun saudara dari pemegang polis, dan kerusakan mobil yang mana dirasa tidak wajar serta tidak sesuai dengan kegunaan dari mobil itu sendiri.

Tarif Premi Dan Klaim Asuransi Mobil All Risk

mobil

Sedangkan untuk tarif premi dari asuransi all risk mobil sendiri memang berbeda dengan TLO dan bisa dibilang lebih besar, bahkan untuk perbandingannya mencapai lebih dari 1%. Namun untuk perlindungan yang diberikan terbilang lebih baik dibandingkan dengan TLO. Dan untuk melakukan klaim asuransi all risk ini sendiri terbilang cukup mudah karena Anda hanya perlu melaporkan kronologi dari kerusakan mobil tersebut, kemudian pihak asuransi yang Anda percayakan dari daftar asuransi mobil murah akan melakukan survei dan Anda juga perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan.