avatardisplay_general
DISITU
09 Feb 2019

Daftar Asuransi Mobil Murah dan Terpercaya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190209/Banner/daftar asuransi mobil murah dan terpercaya.jpg

 

Memiliki mobil masih menjadi mimpi bagi banyak masyarakat. Nyaman dipakai dan bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga merupakan alasan mengapa mobil terus diburu. Belum lagi pihak bank menyediakan pinjaman dengan beberapa syarat untuk bisa mengangsur mobil idaman.

Usai membeli mobil, langkah selanjutnya yang wajib dilakukan adalah membeli asuransi khusus mobil agar bisa melindungi pengguna mengingat angka kecelakaan yang masih tinggi. Sepanjang 2017 saja terjadi 98.419 kasus kecelakaan menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.  

Beberapa hal harus diperhatikan sebelum membeli asuransi. Faktor harga premi dan kemampuan keuangan menjadi pertimbangan agar tidak salah memilih produk. Berikut daftar asuransi mobil murah yang bisa menjadi referensi:

  1. Otomate dari Asuransi ACA

Asuransi

PT Asuransi Central Asia atau ACA Asuransi sudah beroperasi sejak berdiri pada 29 Agustus 1956. Dengan portofolio yang komplit, ACA Asuransi menawarkan produk khusus bernama Otomate, yang masuk ke dalam daftar asuransi mobil murah ini.

Sebagaimana dijelaskan dalam situs perusahaan, Otomate menawarkan beberapa paket berikut fasilitasnya seperti mobil pengganti, perbaikan darurat hingga penyediaan mobil derek. Otomate melindungi penggunanya dari tabrakan, benturan, kehilangan, kebakaran akibat sambaran petir hingga kerusakan saat menyeberang menggunakan kapal oleh Dirjen Perhubungan Darat.

Otomate tersedia dalam tiga paket, yakni Otomate Smart, Otomate dan Otomate Solitaire. Paket Otomate Solitaire menjadi paket terkomplet dengan mengandung semua sub komponen untuk aspek Benefit dan Jaminan. Beberapa contoh sub komponen tersebut adalah Tanggung Jawab Hukum dan Kecelakaan Diri untuk aspek Jaminan dan Valet Service dan New for Old sebagai sub komponen untuk Benefit.

  1. OTO dari Asuransi Jasindo

Asuransi

Daftar asuransi mobil murah dan terpercaya kedua adalah OTO dari Asuransi Jasindo. Asuransi Jasindo merupakan perusahaan berbentuk Badan Usaha Milik Negara/BUMN yang lahir pada 1973.

Produk OTO membagi paket, yakni Gold, Silver, Classic dan Privilege dengan manfaat yang berbeda-beda. Untuk paket Gold, misalkan, OTO memberikan penggantian kerusakan plus Tanggung Jawab Hukum sebesar Rp20 juta dan personal accident driver Rp7,5 juta plus personal accident tiga penumpang masing-masing Rp7,5 juta. Sedangkan untuk paket Silver tersedia penjaminan penggantian kerusakan plus Tanggung Jawab Hukum sebesar Rp10 juta dan personal accident driver Rp5 juta ditambah personal accident untuk tiga penumpang masing-masing Rp5 juta. Untuk kategori Classic, OTO memberikan penjaminan penggantian kerusakan plus Tanggung Jawab Hukum sebesar Rp5 juta dan personal accident driver Rp2,5 juta plus personal accident tiga penumpang masing-masing Rp2,5 juta. Lalu untuk tipe Privilege terdapat penjaminan penggantian kerusakan plus Tanggung Jawab Hukum sebesar Rp100 juta.

  1. AXA Mandiri Mobil

Asuransi

Daftar asuransi mobil murah berikutnya adalah AXA Mandiri Mobil dari asuransi AXA Mandiri, yang merupakan perusahaan patungan antara AXA Group dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. AXA Mandiri Mobil memberikan perlindungan komprehensif yang menjamin risiko terhadap kerugian atau kerusakan sebagian (partial loss) mau pun keseluruhan (total loss) akibat tabrakan, benturan, perbuatan jahat orang lain atau kebakaran.

Sedangkan produk AXA Mandiri Mobil dengan manfaat total loss only memberikan perlindungan untuk semua risiko dari peristiwa yang dijamin oleh polis (sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan), dan menjamin kendaraan yang tidak bisa diketemukan baik karena dicuri atau hilang dalam 60 hari. AXA Mandiri Mobil menggandeng bengkel layanan di lebih dari 30 kota di Indonesia dengan premi yang bersaing.

Demikian daftar asuransi mobil murah dari kami. Semoga bermanfaat.