avatardisplay_general
DISITU
24 Jan 2019

Daftar Perusahaan Asuransi yang Sudah Terdaftar di OJK

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190124/Banner/daftar perusahaan asuransi yang sudah terdaftar di ojk.jpg

Pada zaman modern seperti sekarang ini bentuk dari investasi sangatlah beragam baik dalam bentuk tanam modal sampai bentuk investasi asuransi. Kini produk asuransi terbaik sudah disematkan banyak kriteria hingga fasilitas utama. Maka dari itu pihak OJK atau Otoritas Jasa Keuangan wajib mengawasi semua kegiatan transaksi di dalam perusahaan asuransi agar perkembangan dan sistem keuangannya benar-benar sehat. Akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK?

 

OJK sendiri memberikan kepastian bahwa dari pihak perusahaan asuransi tertentu mampu memberikan solusi hingga tetap bertanggung jawab terhadap semua kebutuhan nasabahnya. Maka dari itu ada beragam produk asuransi baik pendidikan, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi pendidikan, asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi bisnis, dan masih banyak lainnya mendapat pengawasan langsung dari OJK. Langsung saja kita lihat seperti apa daftar perusahaan asuransi yang sampai sekarang sudah terdaftar di dalam OJK.

 

Perusahaan Asuransi Umum

Asuransi

Pertama kita mengenal perusahaan asuransi umum dimana tujuannya sangat luas baik digunakan sebagai investasi hingga proteksi kesehatan dan lainnya. Ada beberapa perusahaan asuransi umum yang sampai sekarang mendapat pengawasan langsung oleh pihak OJK diantaranya: PT Asuransi Sinarmas, PT Asuransi Kredit Indonesia Persero, PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Tugu Pratama Indonesia, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Asuransi Wahana Tata, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk, PT Asuransi Central Asia, PT MNC Asuransi Indonesia, PT Asuransi Mega Pratama, dan PT Asuransi Artarindo. Masih ada banyak perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK dimana masing-masing memberikan produk terbaik dan tentu saja lebih aman.

 

Perusahaan Asuransi Jiwa

Asuransi

Berikutnya ada daftar dari perusahaan asuransi jiwa yang sekarang ini banyak diandalkan masyarakat sebagai jaminan penting dalam kesehatan dan investasi jangka panjang. Ada beberapa perusahaan asuransi jiwa yang sekarang ini sudah mendapatkan kontrol dari pihak OJK diantaranya: PT Prudential Life Assurance, PT AIA Financial, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Jiwasraya Persero, PT Axa Mandiri Financial Services, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Asuransi Simas Jiwa, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, hinggaAJB Bumputera 1912. Dari setiap perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK sudah menghadirkan banyak pengalaman menarik dan terbaik dalam melayani semua keluhan ataupun proses klaim dari pihak nasabah.

 

Perusahaan Reasuransi

Asuransi

Tidak hanya perusahaan asuransi jiwa saja, akan tetapi dari daftar perusahaan reasuransi juga mendapatkan pengawasan ketat dari pihak OJK dan kita bisa melihat daftarnya seperti berikut ini. PT Reasuransi Indonesia Utama, PT Tugu Reasuransi Indonesia, PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Maskapai Reasuransi Indonesia TBk, PT Reasuransi Maipark Indonesia, PT Reasuransi Nusantara Makmur. Produk hingga pelayanan terbaik dari perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK memang banyak diandalkan nasabahnya hingga sekarang ini.

 

Baca juga: Tips Kredit Mobil Baru Tanpa BI Checking

 

Perusahaan Asuransi Wajib

Asuransi

Jika kita melihat dari jenisnya, ternyata masih ada tipe perusahaan asuransi wajib yang juga tak lepas dari pengawasan pihak OJK. Beberapa daftar perusahaan asuransi wajib di Indonesia diantaranya PT Asabri Persero, PT Jasa Raharja Persero, dan PT Taspen Persero.

Jadi itulah beragam perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK yang mana masing-masing perusahaan menghadirkan banyak sistem terbaik dan terbaru. Bagi nasabahnya sebaiknya cermati kembali seperti apa pola dan peraturan dalam proses klaim ataupun lainnya agar ke depannya tak ada masalah yang membuat proses klaim jadi terhambat.