avatardisplay_general
DISITU
26 Oct 2018

Daftar Premi Asuransi Mobil Terkecil untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181026/Daftar%20Premi%20Asuransi%20Mobil%20Terkecil%20untuk%20Anda.jpg

Mobil adalah salah satu jenis kendaraan berharga mahal. Meski semua penjual mobil mengklaim produknya memberikan harga termurah, namun untuk segmen kendaraan ini, harga termurah pun bisa berkategori mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan harga sepeda motor pada umumnya. Harga mahal dengan berbagai manfaatnya tersebut membuat Anda berpikir untuk melindungi mobil dengan asuransi. Berbagai jenis asuransi mobil bisa Anda pilih, namun tentu saja yang paling penting adalah memperhatikan besaran preminya. Daftar premi asuransi mobil bisa mudah Anda dapatkan melalui banyak perusahaan asuransi. Anda bisa mengecek daftar premi asuransi mobil tersebut melalui online, baik lewat situs resmi perusahaan asuransi ataupun lembaga online lain yang menawarkan jasa asuransi mobil.

Anda tentu saja memilih premi asuransi mobil terkecil atau dengan kata lain termurah. Pilihan yang sangat wajar agar Anda tidak merasa terbebani dengan mahalnya premi yang Anda bayar. Untuk memilih premi terkecil, Anda tidak bisa lepas dari banyak faktor. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Jenis kendaraan

Asuransi

Untuk mengecek daftar premi terkecil, Anda perlu memperhatikan jenis kendaraan Anda. Perusahaan asuransi akan mempertimbangkan jenis kendaraan dan tahun pembuatan untuk menentukan besaran premi yang harus Anda bayarkan. Bandingkan saja beberapa perusahaan asuransi terbaik dan pilihlah yang mewajibkan Anda membayar premi terkecil sesuai dengan jenis kendaraan Anda dan tahun pembuatannya.

  1. Usia dan jenis kelamin pengemudi

Asuransi

Hal lain yang perlu Anda pahami, besar kecilnya premi juga bisa ditentukan oleh usia dan jenis kelamin pengemudi. Semakin muda seorang pengemudi maka preminya bisa lebih mahal dibandingkan dengan orang yang berusia lebih tua. Selain itu, meski tidak selalu diperhitungkan, jenis kelamin juga menentukan besar kecilnya premi. Anak laki-laki bisa membayar premi lebih mahal dari anak perempuan, terutama selama masa remaja. Namun setelah dewasa, pengaruh jenis kelamin terhadap besar kecilnya premi semakin berkurang. Anda perlu memperhatikan faktor ini jika hendak memilih daftar premi asuransi mobil terkecil. Tentu saja pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan penawaran paling menarik, terutama yang terkait dengan premi terkecilnya.

  1. Catatan mengemudi

Asuransi

Besar kecilnya premi asuransi mobil juga ditentukan oleh catatan mengemudi Anda. Biasanya perusahaan asuransi akan mengecek catatan tilang Anda di kepolisian atau kejaksaan selama tiga tahun terakhir. Tapi ini tidak berlaku untuk mobil yang baru saja dibeli, yang langsung diikutkan dalam program asuransi. Bahkan, catatan mengemudi yang buruk bisa menggagalkan asuransi mobil Anda. Jangankan menentukan premi terkecil, Anda malah ditolak untuk ikut asuransi. Namun, jika catatan mengemudi Anda bersih maka Anda sudah saatnya mencari daftar premi asuransi mobil terkecil, sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pilih perusahaan asuransi sesuai dengan selera Anda

Asuransi

Banyak perusahaan asuransi mobil yang menawarkan harga premi terjangkau, termurah, alias terkecil. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda. Dari banyak perusahaan asuransi mobil, beberapa perusahaan ini juga terkenal karena memberikan premi terkecil alias termurah. Anda bisa memilih Asuransi Mobil Sinar Mas, bisa juga Jasaraharja Putera. Tidak hanya itu, ada juga Asuransi Garda Oto, Asuransi Allianz Utama Indonesia, dan Asuransi Adira (Autocillin Auto Insurance). Anda juga bisa memilih AXA Auto Insurance atau Asuransi ACA Otomate.

Perusahaan-perusahaan asuransi tersebut menawarkan daftar premi asuransi mobil yang berbeda-beda. Anda bisa membandingkannya lalu memilih yang terkecil sesuai dengan selera Anda. Hitung besaran preminya sesuai dengan jenis mobil Anda, tahun pembuatannya, termasuk faktor-faktor lain yang penting untuk menentukan besaran premi. Pilihlah yang terbaik, tentu saja dengan premi terkecil untuk asuransi mobil Anda.***