21 December 2017 00:00

Dana Tanpa Jaminan atau Pinjaman Dana Pribadi Non Bank

DISITU

100.Dana Tunai Tanpa Jaminan atau Pinjaman Dana Pribadi Non Bank.jpg

Saat ini menjadi karyawan bukan satu-satunya jalan untuk meraup rupiah. Banyak orang yang lebih membuka usaha karena dinilai lebih menjanjikan. Namun membuka usaha tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Apakah Anda sedang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat untuk usaha Anda? Saat ini biasanya pilihan yang akan dipilih orang adalah meminjam di bank. Namun biasanya orang malas melakukannya karena prosesnya yang panjang dan berbelit-belit. Sehingga orang mencari alternatif yang lebih mudah. Apalagi biasanya bank menetapkan sejumlah syarat seperti jumlah pendapatan, dokumen, dan sebagainya. Namun jangan khawatir, jika Anda ingin meminjam dana untuk usaha Anda, bisa dengan memanfaatkan dana tunai tanpa jaminan. Saat ini Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan atau dana pinjaman pribadi non bank. Sebenarnya apa itu dana pinjaman priadi non bank? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Dana Tunai Tanpa Jaminan atau Pinjaman Dana Pribadi Non Bank

Apa itu dana tunai tanpa jaminan atau pinjaman dana pribadi non bank? Saat ini kebutuhan meminjam dana biasanya mensyaratkan peminjamnya untuk memberikan jaminan. Biasanya yang menjadi jaminan adalah sertifikat rumah atau sertifikat tanah. Namun untuk dana tunai tanpa jaminan Anda bisa tetap bisa mengajukan pinjaman dana. Selain itu prosesnya tidak serumit proses di bank. Selain itu ada pilihan jangka waktu yang bisa Anda pilih, pinjaman jangka pendek dan pinjaman jangka panjang. Selain itu saat ini Anda juga bisa melalukan pinjaman dana pribadi non bank melalui lembaga online.

Berapa nominal pinjaman yang bisa dipinjam? Rupanya cukup besar lho. Mulai dari dua juta hingga lima juta. Namun ada lembaga pinjaman pribadi non bank yang menawarkan nominal lebih besar dari itu. Tentunya ini akan sangat memudahkan pelaku usaha yang ingin meminjam dana tunai dalam jumlah yang besar. Selain itu proses pencairannya juga cenderung cepat, mulai dari hari itu juga saat mengajukan pinjaman hingga dua hari setelah pengajuan.

Bagaimana dengan syarat-syaratnya? Beberapa lembaga hanya mengharuskan Anda untuk memberikan kartu identitas dan slip gaji tiga bulan terakhir. Namun untuk lembaga online tentu ada formulir yang harus Anda isi. Untuk suku bunganya sendiri biasanya dihitung hari, misalnya sebesar 1% perharinya. Suku bunga tersebut juga bisa tergantung dari jangka waktu Anda meminjam dana.

Syarat-syarat umum melakukan pinjaman

Biasanya ada syarat-syarat tertentu antara satu lembaga pinjaman dana pribadi non bank dan lembaga lainnya. Selain kartu identitas dan slip gaji 3 bulan terakhir ada syarat-syarat umum yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  1. Calon peminjam merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

  2. Calon peminjam berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun. Namun ada beberapa lembaga yang membolehkan peminjam berusia 18 tahun untuk melakukan pinjaman.

  3. Calon peminjam memiliki penghasilan minimum sesuai UMR daerah tempat calon peminjam.

  4. Nominal peminjaman berkisar Rp3 juta hingga Rp5 juta dengan jangka waktu selama 15 hari hingga 30 hari. Bunga biasanya sebesar 1% perharinya.

  5. Jika ada keterlambatan pembayaran angsuran peminjam akan dikenakan biaya lain. Jumlahnya berkisar antara Rp50 ribu untuk hari pertama dan Rp10 ribu di hari berikutnya.

Bagaimana? Sudah siap melakukan pinjaman? Namun sebelumnya ada beberapa tip sebelum Anda melakukan pinjaman:

  1. Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai jumlah pinjaman melebihi kemampuan Anda.

  2. Penuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan peminjaman. Cek segala hal hingga pada detail terkecil.

Perhatikan masa jatuh tempo, jangan sampai melampauinya agar Anda tidak dikenakan biaya tambahan.