avatardisplay_general
DISITU
14 Dec 2018

Dapatkan Motor Terbaru Honda Dengan Cepat Dan Mudah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181214/Banner/Dapatkan Motor Terbaru Honda Dengan Cepat Dan Mudah.jpg

Harus diakui bahwa motor keluaran Honda tidak pernah sepi peminat dan hampir selalu sukses di pasaran. Setiap kali motor terbaru Honda diluncurkan, pasti calon pembeli sudah antri. Pada tahun ini saja, Honda sudah mengeluarkan berbagai varian motor dari kategori sport, bebek, dan matik. Jika Anda berniat membeli salah satunya, Anda bisa langsung mengunjungi dealer terdekat untuk berkonsultasi.

Untuk memberikan kemudahan bagi pembeli motor terbaru Honda, pihak dealer sudah mempersiapkan pembiayaan kredit yang diproses dengan cepat dan mudah. Solusi ini tentunya sangat membantu bagi calon pembeli yang belum mempunyai dana yang cukup untuk membawa pulang motor impian. Berikut adalah cara-cara untuk membeli motor Honda secara kredit.

1. Mempersiapkan persyaratan kredit

kredit-mudah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan dokumen sebagai persyaratan kredit. Apapun tipe motor terbaru Honda yang akan Anda beli, syarat nya secara umum sama saja. Dokumen yang harus dipersiapkan yaitu KTP, KK, NPWP, rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan slip gaji jika Anda pegawai. Persyaratan tersebut cukup mudah bukan? Agar proses pengajuan kredit lebih cepat dan lancar, sebaiknya Anda persiapkan dokumen tersebut jauh-jauh hari. Jangan sampai hal-hal kecil menjadi penghambat. Misalnya Anda sudah tiba di dealer tetapi ternyata KTP belum difotokopi.

Setelah dealer menerima dokumen-dokumen tersebut. Mungkin Anda akan ditawari beberapa diskon menarik baik berupa potingan harga atau bingkisan khusus. Jika pun tidak, Anda bisa bernisiatif untuk menanyakan apakah ada penawaran-penawaran spesial karena sayang sekali jika bonus-bonus khusus seperti ini dilewatkan begitu saja.

2. Membayar Uang Muka

kredit-mudah

Membayar uang muka adalah langkap penting dalan membeli motor terbaru Honda secara kredit karena Anda bisa membawa pulang motor jika uang muka sudah dilunasi. Besaran uang muka sudah ditentukan oleh pihak dealer. Namun jangan khawatir karena ada beberapa opsi jumlah uang muka yang bisa dipilih sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Anda juga bisa memilih besaran cicilan per bulan dan jangka waktu kredit.

Jangka waktu kredit tercepat adalah 11 bulan dan waktu terkamanya adalah 35 bulan. Pembayaran uang muka sifatnya wajib karena uang muka atau DP berfungsi sebagai jaminan. Setelah membayar DP, motor terbaru Honda idaman Anda dapat langsung dibawa pulang lengkap dengan STNK, plat nomor sementara, asuransim dan surat-surat lainnya.

3. Membayar Cicilan Setiap Bulan

kredit-mudah

Nah, sesuai dengan pejanjian yang sudah dibuat, Anda wajib membayar cicilan setiap bulannya selama jangka waktu yang ditetapkan. Misalnya Anda membeli Honda CBR150 Racing Red seharga Rp33,73 Juta dengan tenor atau jangka waktu kredit 35 bulan dan DP Rp9,9 Juta. Maka Anda harus mempersiapkan dana sebesar Rp1,21 Juta untuk mencicil kendarann tersebut setiap bulannya. Pastikan Anda membaca dan mempelajari tabel simulasi kredit yang diberikan oleh pihak dealer karena skema kredit yang diberikan berbeda-beda tergantung dengan tipe motor yang dibeli.

Dalam memilih angsuran, Anda harus menyesuaikan dengan pendapatan atau gaji Anda yang diterima setiap bulannya. Dengan cara ini, biaya angsuran tidak akan memberatkan. Perlu diingat bahwa keterlambatan membayar angsurang akan dikenakan denda. Maka dari itu, penting untuk menanyakan biaya-biaya yang harus dibayar selama kredit motor kepada dealer agar Anda bisa merencanakan keuangan Anda dengan baik dan terhindar dari keterlambatan membayar angsuran motor Honda terbaru. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran.