avatardisplay_general
DISITU
06 Oct 2018

Di Pegadaian Bisa Gadai Bpkb Motor! Ini Caranya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181006/Di%20Pegadaian%20Bisa%20Gadai%20Bpkb%20Motor!%20Ini%20Caranya.jpg

Sebagian dari Anda mungkin sedang membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnis yang Anda punya. Menggadaikan barang bisa menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan dana tersebut tanpa merepotkan banyak orang. Banyak barang yang dapat digadaikan, contohnya BPKB motor. Sebagai salah satu BUMN yang melayani jasa penyaluran kredit, sekarang di pegadaian bisa tabungan emas Anda, hingga gadai BPKB motor. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit, dana terbaik bagi Anda bisa langsung dicairkan untuk nasabah dalam waktu singkat. Ingin tahu proses dan caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Gadai BPKB Motor Melalui KCA

Di pegadaian, Anda bisa gadai BPKB motor melalui produk pinjaman KCA. Apa itu KCA? KCA merupakan kependekan dari Kredit Cepat Aman. Melalui produk pinjaman KCA dari pegadaian, Anda bisa mengajukan pinjaman atau sewa modal mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 500.000.000,- atau lebih dengan mudah dan cepat. Pinjaman KCA dapat Anda terima dalam bentuk tunai maupun transfer bank.

Gadai Motor

 

Gadai BPKB Motor Melalui RAHN

Selain produk KCA, di pegadaian bisa gadai BPKB motor melalui produk RAHN. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman agar dapat sesuai dengan syariah, Anda di anjurkan mengajukan gadai melalui produk RAHN. Perlu Anda ketahui bahwa pembiayaan RAHN hanya bisa dilakukan di outlet Pegadaian Syariah. Pinjaman yang dapat Anda ajukan mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 500.000.000,- atau lebih.

Gadai Motor

Syarat-syarat KCA dan RAHN

Sebelum ke pegadaian, siapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan. Persyaratan kedua produk pinjaman sangat mudah, yaitu:

  1. Fotokopi identitas resmi yang masih berlaku beserta agunannya

  2. BPKB dan STNK

  3. Setelah pengumpulan dokumen selesai, Anda mendapat Surat Bukti Kredit yang harus ditandatangani

 

Jangka waktu peminjaman

Jangka waktu peminjaman produk KCA dan RAHN adalah selama empat bulan. Apabila Anda belum dapat melunasi pinjaman, Anda dapat memperpanjangnya hingga berkali-kali. Tidak perlu khawatir, tinggal datang ke pegadaian dan bawa SBK yang sudah Anda tandatangani. Kemudian, ajukan perpanjangan waktu pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Gadai Motor

Gadai BPKB Motor Melalui KREASI

KREASI adalah kredit dengan angsuran per bulan untuk Pengembangan Usaha Mikro dan Menengah(UMKM) dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor.  Melalui produk KREASI, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 200.000.000,-. Untuk mengajukan pinjaman lewat produk KREASI, Anda harus memiliki UMKM. Jangka waktu pinjaman cukup bervariasi, mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan.  Syarat yang perlu Anda siapkan adalah fotokopi KTP dan kartu keluarga (jika Anda sudah berkeluarga), menyerahkan agunan berupa BPKB kendaraan yang asli, fotokopi STNK, atau melampirkan Bukti Pemilik Hak Tempat Berjualan.

Gadai Motor

Gadai BPKB Motor Melalui ARRUM

Produk ARRUM sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman sesuai dengan syariah. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda harus memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal satu tahun. Jangka waktu pinjaman mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Besar pinjaman yang dapat diajukan mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 150.000.000,-. Anda perlu menyiapkan syarat-syarat seperti fotokopi KTP dan kartu keluarga, dokumen yang sah, dan surat-surat kendaraan berupa BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian. Produk ARRUM hanya dapat dilakukan di outlet Pegadaian Syariah.

Dengan berbagai cara di atas sudah jelas bahwa di pegadaian bisa gadai BPKB motor di PT pegadaian. Tidak perlu khawatir gadai BPKB motor di Pegadaian, selain syaratnya yang mudah, banyak pilihan produk pinjaman gadai yang dapat dipilih. Anda dapat memilih produk pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Ada pula beberapa produk pinjaman yang dijalankan sesuai syariah. Karena berprinsip syariah, maka proses transaksinya sesuai dengan DSN-MUI. Yuk ke pegadaian!