avatardisplay_general
DISITU
29 Dec 2018

Elegan dan Futuristik, Design Baru Mobil Avanza 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181229/Banner/Elegan dan Futuristik Design Baru Mobil Avanza 2018.jpg

Menghitung mobil Avanza di jalanan bisa bikin kita kelelahan karena jumlahnya tidak terhitung. Avanza merupakan mobil andalan dari Toyota, yang sudah menjadi favorit keluarga Indonesia di awal tahun 2000an. Bagaimana tidak laris? Daya jelajah apik, mesin tangguh, muatan banyak, dan irit BBM. Harga pun termasuk murah, jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya--selain Xenia dari Daihatsu dan Sigra yang juga terlahir dari Toyota. Apalagi mobil ini dapat dengan mudah dibeli melalui kredit mobil online. 

Bagi penggemar mobil MPV, Avanza menjadi pilihan utama. Mobil Avanza terbaru pun tidak pernah luput dari incaran mereka yang ingin menunggang mobil elegan dan futuristik. Jika Anda mengamati tampilan luar dari mobil ini, pasti Anda mengamati lekuk bagian samping dan belakang dari mobil yang bisa disebut kembaran dari Daihatsu Xenia ini. Avanza menjadi pilihan bagi mereka yang ingin kendaraan yang memiliki tenaga hampir sama, namun BBM lebih irit ketimbang Toyota Innova. Mobil Avanza cukup nyaman dikendarai, bahkan untuk jarak jauh.

mobil-avanza

Nah, bagaimana dengan Avanza 2018, yang masih tidak tergantikan sebagai mobil MPV terlaris di atas kompetitornya, Xenia, dan juga produk Toyota lainnya seperti Sigra?

Mungkin Anda sudah pernah atau sering membaca review tentang keluaran terbaru mobil Avanza ini. Sekilas, pasti Anda terkejut karena tampilannya sudah sangat berbeda dengan Avanza yang sudah muncul di tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan nyata terlihat pada eksterior bagian depan, yang berkesan lebih kokoh dengan bumper yang lebih tinggi, plus aksen warna hitam dengan garis kuning emas di bagian bawah lampu depan. Lampu depan tak lagi terlihat lebar, dimana bumper terlihat dominan. Desain serupa juga diaplikasikan pada bagian belakang. Bumper belakang memiliki kesan lebar, seiring dengan kapasitas bagasi yang juga diperluas. Lekukan di bawah lampu belakang menambah kesan futuristik dari mobil MPV andalan Toyota ini.

mobil-avanza

Nah, ini yang ditunggu-tunggu, yakni pintu samping. Mobil Avanza 2018 bakal terlihat berbeda dengan door handle dari pintu depan dan belakang yang terletak berhadap-hadapan. Pintu mobil depan terbuka ke arah kiri seperti pintu mobil kebanyakan. Tetapi pintu mobil tengah akan terbuka ke arah kanan. Sangat unik dan pastinya bisa bikin teman Anda 'ngiri' berat.

Soal interior? Ucapkan selamat tinggal dengan display manual yakni 'tekan' untuk fasilitas audio dan visual di dashboard depan. LED display mendominasi semuanya, termasuk kecepatan, kapasitas tangki BBM, dll. Dan, jangan terkejut dengan gagang kemudinya, karena Anda tidak akan lagi melihat setir yang bulat. Kesan futuristik hadir dengan bentuk setir seperti huruf H, dimana pengemudi hanya akan memegang kemudi di kanan dan kiri saja

mobil-avanza

Mobil Avanza 2018 masih menyasar segmen yang sama, yakni peminat mobil MPV yang bermuatan besar, namun tetap irit BBM. Pilihan masih tetap sama, yakni mesin 1300cc dan 1500cc. Tentu saja, harganya bisa berbeda, meskipun perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan. Pilihan untuk mobil manual atau automatic pun masih ada, jadi penggemar mobil matic tidak perlu khawatir. Pun, peminat mobil manual masih dapat menikmati keluaran terbaru yang mempertahankan 5-speed-manual. Biasanya, mobil-mobil terbaru dari berbagai merk lebih suka meluncurkan mobil matic, seiring dengan tingginya minat mobil yang tinggal gas-rem saja.

Mau menjadikan Avanza 2018 sebagai pilihan utama untuk mobil baru Anda? Mungkin Anda sudah bosan dengan MPV Anda yang lama, karena banyak yang menyamai. Tidak ada salahnya langsung menjatuhkan pilihan pada Avanza terbaru ini, karena fitur unggulan yang lama masih dipertahankan, namun tampilan serta desain interior yang ciamik dan anggun sangat bisa dibanggakan.  Mobil ini sangat pas untuk keluarga, korporat, bahkan mereka yang masih singel, namun mendambakan mobil berkelas, dengan harga yang terjangkau.