avatardisplay_general
DISITU
12 Sep 2018

Faktor Penentu Harga Gadai Sertifikat Rumah Mojokerto

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180913/Faktor%20Penentu%20Harga%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Mojokerto.jpg

Menggadaikan sertifikat rumah, merupakan salah satu cara yang saat ini banyak dipilih orang untuk mendapatkan pinjaman dana dari bank. Cara semacam ini banyak kita lihat di beberapa daerah termasuk Mojokerto. Secara umum, nominal gadai rumah dipengaruhi oleh beberapa faktor. Lantas apa saja faktor yang mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah Mojokerto? Ini jawabannya.

1. Luas Bidang Tanah

Faktor pertama yang mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah Mojokerto adalah luas bidang tanah. Hal ini cukup beralasan karena secara umum, luas bidang tanah tempat Anda membangun rumah nantinya akan berpengaruh pada harga jualnya. Dengan luas yang cukup, maka akan banyak orang yang berminat untuk membelinya. Melihat hal ini, pihak bank bisa saja menerima permohonan gadai Anda. Namun tetap saja sebelum itu pihak bank akan melakukan survei terlebih dahulu ke alamat yang sudah Anda berikan ketika mengisi formulir. Jika tidak sesuai dengan keterangan yang Anda berikan, maka kemungkinan permohonan pinjaman dana Anda akan ditolak.

2. Lokasi Rumah

Faktor kedua yang mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah adalah lokasi rumah. Secara umum, lokasi memang cukup berpengaruh pada nominal gadai yang diajukan. Hal ini dikarenakan dengan lokasi yang strategis, harga jualnya juga akan semakin tinggi. Melihat hal semacam semacam ini pihak bank pastinya akan mengabulkan pengajuan pinjaman Anda. Selain rumah yang berada di perkotaan, banyak juga orang desa yang menggadaikan sertifikat rumah mereka. Hal ini jelas cukup berpengaruh pada nominal gadai yang diajukan. Rumah di perkotaan, rata-rata memiliki nilai gadai yang cukup tinggi dibandingkan dengan rumah yang ada di desa. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat kepadatan serta kebutuhan rumah yang cukup signifikan di perkotaan. Maka dari itu sebelum menggadaikan sertifikat rumah, sesuaikan dengan lokasi rumah Anda.

3. Akses Jalan

Faktor selanjutnya yang juga mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah adalah akses jalan. Hal ini cukup beralasan karena secara umum akses jalan cukup berpengaruh pada harga jual rumah tersebut. Dengan lokasi yang mudah dilewati, jelas akan ada orang yang kemungkinan berminat untuk membeli . Melihat hal semacam ini, kemungkinan besar bank juga akan menerima pengajuan pinjaman Anda. Namun sebelum menyetujui permohonan gadai, pihak bank akan melakukan survei terlebih dahulu pada alamat tempat tinggal Anda. Selain bisa dilewati motor, akses jalan rumah yang akan Anda gadaikan juga harus bisa dilewati dengan mobil. Hal ini dikarenakan saat melakukan survei, pihak bank umumnya akan menggunakan mobil. Maka dari itu mengetahui akses jalan pada lokasi rumah yang akan digadaikan penting untuk Anda ketahui karena dengan begitu Anda bisa memperkirakan apakah pengajuan gadai bisa diterima bank atau tidak.

4. Kontruksi Bangunan

Kontruksi bangunan, juga merupakan faktor yang juga bisa mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah Anda. Hal ini cukup beralasan karena secara umum, kontruksi rumah juga akan berpengaruh pada harga jualnya. Selain itu tingkat minat beli konsumen juga dipengaruhi oleh hal ini. Ada dua jenis rumah yang banyak digadaikan yaitu permanen atau tidak permanen. Untuk harga gadai rumah tidak permanen, umumnya memiliki nominal yang lebih kecil. Hal ini dipengaruhi oleh harga jual dan tingkat minat konsumen. Maka dari itu untuk mengetahui harga gadai rumah yang Anda ajukan, bisa menanyakan terlebih dahulu ke pihak customer service.

5. Memiliki Sertifikat Tanah

Faktor terakhir yang mempengaruhi harga gadai sertifikat rumah Mojokerto adalah kepemilikan sertifikat tanah. Selain sertifikat rumah, Anda juga patut memiliki sertifikat tanah sesuai dengan lokasi rumah yang akan digadaikan. Dengan memiliki sertifikat rumah dan sertifikat tanah, harga jualnya bisa lebih tinggi. Hal itu pula yang nantinya akan berpengaruh pada nilai gadainya.