avatardisplay_general
DISITU
10 Dec 2018

Fitur Mewah dan Harga mobil bekas yang Bersahabat

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181210/Banner/Fitur Mewah dan Harga mobil bekas yang Bersahabat.jpg

Saat hendak membeli mobil, ada banyak aspek yang dipertimbangkan salah satunya adalah pertimbangan untuk membeli mobil baru atau bekas. Membeli mobil baru bagi yang mampu merupakan suatu kemewahan tersendiri, namun bagi yang mempunyai budget terbatas, mobil bekas menjadi pilihan yang terbaik.

Meskipun banyak orang masih memandang mobil bekas sebelah mata karena status ‘bekas’, namun ternyata mobil jenis ini mempunyai banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh mobil baru. Sebagian besar orang membeli mobil baru karena nilai prestise-nya tinggi, namun bila anda memang benar-benar membutuhkan sebuah mobil dan tidak terlalu peduli dengan prestise, mobil bekas bisa menjadi pilihan anda dengan beberapa keuntungan berikut ini.

Harga jauh lebih murah

fitur

Dari segi harga, harga mobil bekas jauh lebih murah daripada mobil baru. Sebagian besar orang yang memilih membeli mobil bekas biasanya karena ingin mendapatkan mobil dengan harga yang murah. Sama dengan model transportasi yang lain, mobil juga mengalami penurunan harga setelah beberapa waktu digunakan. Hal inilah yang menyebabkan harga mobil bekas menjadi lebih murah dari mobil baru.

Fitur dan kualitas sama bagus dengan mobil baru

fitur

Meskipun harga yang jauh lebih murah dari mobil baru, mobil bekas tetap mempunyai fitur dan kualitas yang sama bagus. Memang tidak semua mobil bekas yang dijual dipasaran dalam kondisi yang bagus, namun bila anda teliti, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih murah. Anda bisa melihat kualitas mobil bekas dari tampilan luar, spesifikasi, jarak tempuh, dan juga riwayat pemakaian mobil. Bila memungkinkan, anda juga bisa meminta test-drive untuk mencoba performa mobil bekas incaran anda.

Mobil bekas juga bisa kredit

fitur

Selain harga murah dan kualitas yang lumayan, membeli mobil bekas juga bisa dilakukan dengan cara kredit. Sekarang ini sudah banyak dealer, showroom, bahkan bank yang menawarkan kredit mobil bekas. Meskipun sistem kredit yang digunakan tidak jauh berbeda dengan kredit mobil baru, anda dibebankan dengan cicilan dan bunga yang ringan saat membeli mobil bekas dengan sistem kredit. Selain itu, DP untuk kredit mobil bekas juga termasuk ringan dan tidak akan merusak kondisi finansial anda.

Biaya bulanan lebih ringan

Mobil baru membutuhkan biaya bulanan yang lebih banyak seperti pembayaran premi asuransi dan pajak yang lebih mahal. Selain itu, mobil baru juga mengharuskan anda untuk menggunakan bahan bakar non-subsidi dari pemerintah, yang pastinya membuat pengeluaran anda lebih banyak lagi. Bila dibandingkan dengan mobil baru, tentu pengeluaran untuk mobil bekas jauh lebih ringan.

Depresiasi harga

Salah satu hal yang tidak disukai pemilik kendaraan bermotor adalah depresiasi harga. Sebuah mobil rata-rata wajarnya akan mengalami penurunan harga sekitar 15% hingga 25% pada lima tahun pertama pemakaian. Oleh karena itu, bila anda ingin membeli mobil bekas, sebaiknya pilih sudah digunakan lebih dari lima tahun. Alasan utamanya adalah karena harga yang lebih mudah dan juga depresiasi harga yang sudah tidak terlalu signifikan lagi.

Tanpa inden

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas, kredit atau tunai, adalah proses yang cepat dan tanpa inden. Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan mobil yang sudah anda impikan karena mobil bekas bersifat ready stock. Saat anda sudah menyelesaikan pembayaran atau syarat-syarat kredit, mobil bekas incaran anda bisa langsung dibawa pulang dan dipakai dihari yang sama.