avatardisplay_general
DISITU
16 Dec 2018

Fortuner atau Pajero Sport, Pilih yang Mana?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181216/Banner/Fortuner atau Pajero Sport Pilih yang Mana.jpg

Segmen mobil sport utility vehicle (SUV) di Indonesia diwarnai dengan dua mobil tangguh, yaitu Toyota Fortuner dengan generasi barunya, All New Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport dengan generasi terbarunya, All New Mitsubishi Pajero Sport. Sama-sama hebat di kelasnya, Anda tentu akan kesulitan memilih mana yang terbaik. Bahkan, jika Anda ingin membeli mobil SUV terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda, kedua merek mobil tersebut akan sama-sama menggoda, dan memaksa Anda berpikir keras untuk menjatuhkan pilihan. Untuk membantu Anda, dua hal penting ini bisa Anda jadikan bahan perbandingan utama fitur yang dimiliki Toyota Fortuner dan Pajero Sport sebelum Anda membeli mobil baru.

  1. Desain eksterior

fortuner

Tampilan luar sangat penting Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihan dan membeli mobil berkelas sesuai dengan selera Anda. All New Toyota Fortuner menawarkan konsep desain stylish and confidence. Lekuk bodi dan konsep grill lebih fresh. Lampu kabutnya pun tampil lebih elegan. Desain lampu depan lebih modis, mengusung teknologi Bi-Beam Hi Tch LED Projector yang lebih slim. Tampilan mobil ini semakin sangar karena desain prominent front grill yang lebih mencolok. Bodi sampingnya pun keren dan terlihat gagah dengan model kaca belakang yang menyempit ke belakang. Untuk bodi belakang lebih dinamis dengan LED Tailight, disematkan juga power back door yang bisa terbuka dan tertutup hanya lewat tombol.

Sementara itu, All New Mitsubishi Pajero Sport memiliki aroma sport yang kental. Bentuk lampu depannya lebih spirit. Aksen berbentuk bumerang menyatukan kedua head lamp dengan grill bagian bawah. Grill bagian atasnya berbalut warna chrome yang lebih kuat. Velg baru bernuansa dual tone membuat tampilan mobil ini semakin mewah. Pada bagian belakang, mobil ini tampil dengan lampu belakang tegak dengan ujung atas menonjol ke bagian depan. Secara keseluruhan, bodi mobil ini fresh, mewah, dan semakin sporty.

  1. Mesin

 

Dari tampilan luar, melajulah ke fitur paling dalam, yaitu dapur pacu atau mesin. All New Toyota Fortuner bermesin Diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc dan mesin bensin 2.7L Dual VVTi berkapasitas 2.694cc. Untuk mesin dieselnya, mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,81 Kgm pada putaran 1.600–2.000 rpm. Pada mesin bensinnya, mobil ini sanggup menghasilkan daya 163 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi 24,7 pada putaran 4.000 rpm. Untuk mesin dieselnya disematkan suplai bahan bakar Common Rail Type dan untuk mesin bensinnya sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection. Untuk karakteristik mesin All New Fortuner bensin berkode 4TR memiliki akselerasi yang responsif dengan peningkatan tenaga. Paling penting juga, mobil ini irit bahan bakar.

Hebatnya kekuatan mesin juga diusung Pajero Sport. Dapur pacu mobil ini mengusung tiga mesin yang berbeda. Tipe mesin pertama adalah mesin DOHC 2.5L High Power yang tertanam pada Pajero Sport tipe Dakar, baik yang berpenggerak 4×4 maupun 4×2. Mesin kedua adalah tipe mesin DOHC 2.L standar yang dibenamkan pada New Mitsubishi Pajero Sport tipe Exceed, GLS, dan GLX. Tipe yang ketiga adalah tipe V6 Mitsubishi mengusung mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin. Power tertinggi terdapat pada tipe bensin V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 220 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi 28.7 Nm pada 4000 rpm. Mesin pada New Mitsubishi Pajero Sport ini digerakkan oleh transmisi INVECS II Sport Mode 5 percepatan. Meski tipe mesinnya berbeda, Pajero Sport memiliki jaminan ketangguhan dan performa tinggi.

 

Kedua fitur di atas sudah bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menentukan pilihan. Mantapkan pilihan Anda dengan mengunjungi diler mobil untuk melihat fitur desain interiornya secara langsung berikut menanyakan harga terbarunya, sebelum Anda membawa pulang mobil pilihan Anda dan menghuni garasi keren di rumah Anda.***