avatardisplay_general
DISITU
09 May 2018

Gadai AC Itu Bisa Lho! Ini Ulasan Lengkapnya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180509/790 Gadai Ac di Pegadaian Ini Aturan Main yang Wajib%20Kamu Tau.jpg

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan masing-masing dalam masalah perekonomian, baik kebutuhan primer, kebutuhan sekunder maupun tersier. Beberapa kebutuhan tersebut dapat di cukupi dengan penghasilan yang telah di dapatkan dari kerja. Namun terkadang penghasilan tidak bisa mencukupi salah satu dari ketiga kebutuhan tersebut. Atau terkadang menghadapi kebutuhan yang mendesak, sehingga perlu adanya pencairan dana cepat yang dijadikan sebagai penutup kebutuhan mendesak tersebut. Nah hadirnya lembaga penyaluran dana semacam pegadaian kini sedang menjadi tren yang banyak diburu oleh sebagian orang. Pasalnya tidak hanya barang-barang semacam kendaraan saja yang bisa di gadaikan, bahkan gadai ac serta beberapa barang elektronik lainnya juga diperbolehkan.

Wirausaha-Sukses

Gadai Ac Dan Barang Lain Yang Bisa Dijadikan Objek Gadai

Barang yang bisa dijadikan objek gadai dalam proses pencairan dana secara umum adalah sebagai berikut :

1. Kendaraan Bermotor

Salah satu objek gadai secara umum dan seringkali dijadikan sebagai jaminan adalah kendaraan bermotor. Pasalnya syarat yang ditetapkan cukup mudah, Anda hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK asli, BPKB plus motornya. Sangat mudah bukan? Setelah Anda melengkapi persyaratan administrasi, pastikan juga bahwa motor yang Anda jadikan objek gadai tersebut merupakan motor terbaru dalam masa produksi 5 tahun terakhir. Dan motor tersebut merupakan motor yang tren di pasaran, bukan motor yang di produksi dari Tiongkok atau dikenal dengan sebutan motor Cina.

2. Laptop

Jenis barang gadai ini seringkali menjadi salah satu solusi, biasanya digunakan oleh pemuda pemudi. Sebab cara pengajuan nya begitu mudah, pencairan dananya juga cepat. Persyaratan yang perlu dibawa meliputi KTP, hal ini dijadikan sebagai identitas pemohon, kemudian syarat yang kedua adalah kwitansi pembayaran, hal ini bertujuan untuk menaksir pencairan dana yang Anda ajukan. Jika menjadikan laptop sebagai objek gadai, perhatikan pula bagaimana kondisi laptop, masih layak ataukah tidak. Karena hal ini juga berkaitan dengan taksiran dana yang akan dicairkan.

3. Air Conditioner (AC)

Objek gadai selanjutnya Ac, bisa dijadikan salah satu alternatif untuk dijadikan barang agunan. Tentu gadai Ac yang perlu di perhatikan terlebih dahulu adalah kondisi fisik  Ac itu sendiri. Kira-kira masih layak untuk dijadikan jaminan ataukah tidak, tentu Anda sendiri bisa mengira-ngira dengan seksama. Dalam hal persyaratan tidak jauh berbeda dengan laptop diatas. Menyerahkan Foto copy  KTP pemohon, disertai kwitansi pembelian dari toko atau dari tangan pertama, jika Ac tersebut Anda beli secara second. Beberapa hal tersebut dijadikan sebagai taksiran dana yang akan cair.

4. Handphone

Handphone menjadi salah satu objek gadai ini juga sering dijadikan salah satu solusi terbaik. Secara umum lembaga pegadaian bisa menerima semua jenis handphone dengan produk minimal keluaran 1 tahun terakhir. Kondisi barang dalam hal ini handphone tidak dalam kondisi rusak, yakni Cukup mudah persyaratan nya, Anda hanya perlu membawa identitas, Kartu Keluarga serta kwitansi pembelian. Dengan melengkapi beberapa persyaratan tersebut, Anda sudah bisa mencairkan dana dengan cepat dan mudah.

5. Emas Serta Berlian

Objek gadai selanjutnya yang bisa Anda ajukan adalah emas dan berlian, perlu Anda ketahui bahwasanya kedua barang ini sering dijadikan objek gadai ketimbang beberapa barang tersebut diatas. Emas yang di jadikan objek gadai bisa beragam bentuk, mulai dari bentuk cincin, kalung, hingga emas batangan. Bahkan berlian juga bisa dijadikan objek gadai, dengan catatan surat kelengkapan dari perhiasan emas serta berlian juga turut dilampirkan.

Beberapa barang tersebut bisa Anda jadikan salah satu objek gadai dengan mudah dan cepat Anda bisa mengajukan. Bahkan kini gadai sebuah Ac juga menjadi salah satu alternatif yang tepat. Dengan persyaratan yang mudah, tidak ribet, tanpa adanya hambatan Anda bisa mendapatkan dana dengan cepat.

Wirausaha-Sukses