29 December 2017 00:00

GADAI BPKB MOBIL: Mudah Banget! mau tau lebih banyak?

DISITU

104.GADAI BPKB MOBIL Mudah Banget.jpg

Ketika anda membutuhkan sejumlah dana, ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan, anda bisa meminjam dana ke sahabat terdekat atau keluarga, dan jika anda memiliki mobil anda bisa menggadaikan BPKB nya ke lembaga keuangan, sebagai solusi, praktis dan mudah untuk mendapatkan pinjaman dana dengan cepat. 

Pada Era sekarang ini mobil sudah menjadi hal yang tak langka lagi, dan mudah ditemui dimanapun, mungkin anda ataupun keluarga merupakan salah satu yang sudah memiliki kendaraan tersebut. Apalagi dilihat dari banyaknya kepemilikan mobil di Indonesia, dilansir dari laman http://www.rckorlantaspolri.id/  jumlah mobil dari tahun 2010 sampai pada tahun 2017 di indonesia.

jumlah-mobil-di-indonesia-2017-disitu

sumber: (http://www.rckorlantaspolri.id/

Dan saat ini di Indonesia sudah banyak yang melayani keperluan pinjaman dana, tidak hanya secara konvensional namun seiring perkembangan zaman banyak situs yang menawarkan pinjaman dana  dengan menjaminkan bpkb mobil anda dan mencairkan dana yang anda butuhkan dengan cepat dan mudah.

Apa Itu Gadai dan BPKB?

Definisi  gadai  itu sendiri secara  umum  yang diatur  dalam  Pasal  1150  Kitab  Undang-undang Hukum Perdata (KUH Perdata), :“Gadai adalah suatu hak yang diperoleh seorang kreditur atas suatu barang bergerak yang bertumbuh maupun tidak bertumbuh yang diberikan kepadanya oleh debitur atau orang lain atas namanya untuk menjamin suatu hutang, dan yang akan memberikan kewenangan kepada kreditur untuk mendapatkan pelunasan dari barang tersebut lebih dahulu daripada kreditur-kreditur lainnya terkecuali biaya- biaya untuk melelang barang tersebut dan biaya yang telah dikeluarkan untuk memelihara benda itu, biaya-biaya mana yang harus didahulukan.”

Pengertian BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)  itu sendiri adalah dikutip  dari laman www.polri.go.id  penerbitan BPKB dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia serta spesifikasi teknis dan pengadaan BPKB ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia bersamaan pendaftaran BPKB diberikan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK)  berisi identitas dan kepemilikan kendaraan bermotor berlaku selama tidak dipindah tangankan.

Apa yang Perlu Disiapkan Untuk Gadai BPKB dan Bagaimana Mekanismenya?

Dalam berbagai lembaga finansial seperti pegadaian, bank ataupun pinjaman online, mereka menerapkan syarat ketentuan yang mungkin berbeda satu sama lainnya. Berikut perbandingan syarat dan kententuan yang harus disiapkan calon peminjam (debitur):

gadai-bpkb-mobil-yang-perlu-dipersiapkan|disitu

 

Adapun secara garis besar proses pengajuan gadai BPKB Mobil seperti pada flow chart dibawah ini

proses-gadai-bpkb-mobil|disitu

Untuk mendapatkan penawaran dari pusat pembiayaan dalam kebanyakan kasus rata-rata, anda akan mendapatkan penawaran dari Perusahaan Pembiayaan dalam waktu kurang dari satu jam. Dan setalah itu anda memilih sendiri penawaran yang anda inginkan.

Setelah Anda memilih penawaran, akan ada proses verifikasi data dan survei yang dilakukan oleh Perusahaan Pembiayaan yang telah Anda pilih. Setelah proses verifikasi dan survei selesai dan Anda dinyatakan layak untuk menerima kredit, pinjaman Anda akan segera dicairkan ke rekening anda.

Adapun tata cara pembayaran cicilan tiap bulan bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Melakukan setoran manual ataupun transfer ke rekening Perusahaan Pembiayaan
2. Melakukan setoran otomatis (autodebet) dari rekening Pengguna
3. Pembayaran secara langsung melalui teller
4. Pembayaran melalui berbagai channel, misalnya internet banking, mobile banking,

ATM, maupun merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Perusahaan Pembiayaan yang bersangkutan. Yang perlu diingat, metode pembayaran yang bisa dipilh berbeda-beda tergantung dari Perusahaan Pembiayaan dimana Anda mengajukan pinjaman.

Dalam hal pengansuran, ada beberapa perbedaan antara Bank, Pegadaian dan melalui situs pinjaman online, hal ini dilihat dari nominal yang calon peminjam (debitur) meminta pinjaman dana.

 

  1. Bank

Jumlah Pinjaman di Bank

Jangka Waktu 1 Tahun (12 bulan)

Rp. 5.000.000

Rp. 436.666

Rp. 10.000.000

Rp. 873.333

Rp. 15.000.000

Rp. 1.310.000

Rp. 20.000.000

Rp. 1.746.666

Sumber: (https://www.infoperbankan.com)

  1. PT Pegadaian

Jumlah Pinjaman di PT Pegadaian

Jangka Waktu 1 Tahun (12 bulan)

Rp. 5.000.000

Rp. 466.800

Rp. 10.000.000

Rp. 933.800

Rp. 15.000.000

Rp. 1.400.000

Rp. 20.000.000

Rp. 1.866.700

Sumber: (https://gadaian.com)

  1. Situs Pinjaman Online

Jumlah Pinjaman di Situs Online

Jangka Waktu 1 Tahun (12 bulan)

Rp. 5.000.000

Rp. 476.000

Rp. 10.000.000

Rp. 934.000

Rp. 15.000.000

Rp. 1.400.000

Rp. 20.000.000

Rp. 1.867.000

 

Dimana Kita Bisa Gadai BPKB Mobil untuk Mendapatkan Pinjaman Dana?

Secara konvensional anda bisa memilih lembaga milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yaitu PT Pegadaian yang melayani jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian memiliki banyak kantor cabang/outlet yang tersebar di seluruh  Indonesia ataupun Bank.

Namun seiring perkembangan zaman banyak berbagai situs online yang terpecaya menawarkan berbagai kemudahaan dalam hal gadai BPKB mobil untuk keperluan pinjaman dana cepat dan anda tidak perlu repot-repot lagi dengan persyaratan yang rumit dan mengabiskan waktu untuk datang ketempat pegadaian dan bank. Situs yang menawarkan berbagai kemudahan itu salah satunya adalah DISITU.com. Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung.

 

Tips Menggadaikan BPKB dengan Aman

Pada setiap kesempatan anda perlu berhati hati dan selalu waspada, termasuk dalam hal menggadaikan BPKB ataupun sertifikat yang anda miliki, Mengapa kita perlu berhati-hati? Hal ini dikarena dalam sistem pinjaman dana gadai ini bisa mengakibatkan pada penyitaan asset yang anda miliki (dalam hal ini barang yang anda gadaikan) jika anda tertunggak untuk melunasi cicilan. Dan tidak hanya itu, ada faktor keamanan juga harus anda perhatikan agar terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh sejumlah oknum dan lembaga-lembaga bodong dalam peminjaman dana. Berikut ini beberapa tips agar Anda terhindar dari kredit macet dan penipuan saat melakukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil.

  1. Sisakan Beberapa Dana untuk Membayar Angsuran.

  2. Usahakan Tepat Waktu Dalam Membayar Angsuran

  3. Gunakan Dana yang Anda Pinjam Sebaik Mungkin

  4. Pilihlah Lembaga Peminjaman Dana yang Kredibel dan Memiliki Reputasi Baik

  5. Cek Syarat-Syarat Meminjam Dengan BPKB

  6. Tanyakan Terlebih Dulu Bunga yang Anda Dapat

  7. Lunasi Pinjaman Dengan Segera

cari-kredit-disitu-pilihanmu