24 May 2018 00:00

Gadai BPKB Motor Jakarta, Bikin Nambah Modal Usaha Anda

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180524/867 Gadai BPKB Motor Jakarta Bikin Nambah Modal Usaha Anda.jpg

Yang pertama kali terpikirkan oleh seseorang ketika telah memutuskan untuk membangun sebuah usaha adalah bagaimana memiliki modal usaha yang cukup. Modal sendiri memang merupakan faktor penting dalam membuka suatu usaha. Tanpa modal sepertinya suatu rencana untuk membangun usaha hanyalah mimpi saja dan akan sulit untuk mencapainya. Besar kecilnya suatu modal tergantung dengan jenis usaha yang ingin dibangun. Bila usaha yang dibangun seperti toko kelontong maka modalnya tentunya akan lebih besar dibandingkan membangun sebuah usaha jual beli pulsa. Sebenarnya mencari modal untuk membangun usaha tidaklah sesulit tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin meminjam modal hanya melalui jalur konvensional seperti bank, saat ini terdapat banyak cara kreatif untuk mendapatkan modal salah satunya adalah gadai BPKB motor Jakarta. Berikut ini merupakan cara mencari modal usaha yang mudah.\

Gaya-Hidup

1. Menggadaikan Aset

Menggadaikan aset merupakan salah satu cara untuk mencari modal yang dapat menguntungkan Anda. Namun jangan lupa untuk menebus aset tersebut jika telah memiliki uang untuk menebusnya. Jika tidak, maka aset tersebut akan disita oleh pihak pegadaian. Padahal harga gadaian tidaklah sebanding jika dibandingkan dengan harga aset tersebut jika dijual.

2. Menjual Aset

Apabila Anda memiliki sebuah aset, seperti kendaraan bermotor, properti, emas atau investasi lain yang menguntungkan, bisa Anda jual sebagai modal usaha Anda. Jika usaha yang Anda bangun telah berjalan yang berhasil, Anda bisa membeli aset yang awalnya Anda jual sebagai modal usaha.

3. Memakai Tabungan

Jika Anda merasa keberatan berhutang ke bank karena bunganya terlalu besar, Anda bisa menggunakan tabungan Anda. Tabungan merupakan cara yang aman sebab tidak memiliki risiko seperti berhutang.

4. Mengikuti Pelatihan

Cara mencari modal usaha lainnya adalah dengan mendapatkan modal yang disalurkan dari lembaga pemberdayaan ekonomi. Lembaga pemberdayaan ekonomi ini sering melakukan training, workshop atau pelatihan yang bisa untuk Anda ikuti. Biasanya Anda akan mendapatkan informasi mengenai akses modal usaha setelah training. Contoh lembaga training ini seperti organisasi buruh PBB ILO atau lembaga penyalur kredit usaha rakyat (KUR).

5. Joint Venture

Cara mencari modal usaha yang selanjutnya adalah dengan joint venture. Modal usaha dengan joint venture ini akan menguntungkan sebab pekerjaan dan modal akan dibagi secara rata. Hal yang penting adalah membuat perjanjian secara tertulis agar tidak terjadi konflik di waktu mendatang.

6. Franchise (Waralaba)

Franchise atau waralaba ini merupakan usaha kerja sama antara pelaku dengan pihak pemilik usaha. Pembagian keuntungan dalam franchise ini didasarkan pada perjanjian yang telah disetujui oleh dua pihak yakni si pemilik usaha dan pelaku usaha. Pemilik usaha akan menyediakan semua modal serta fasilitas dalam usaha yang selanjutnya akan dijalankan oleh pelaku usaha. Apabila Anda ingin mendapatkan untung yang besar, sebaiknya Anda memilih brand franchise yang terkenal.

7. Sponsor Dari Website

Cara mencari modal yang saat ini menjadi tren adalah melalui sponsorship sebuah website tertentu yang telah didukung oleh teknologi internet yang canggih. Nama lain dari website tersebut adalah crowdfunding. Sponsorship dari website ini merupakan cara baru yang ada di Indonesia, namun sudah cukup lama dikenal di berbagai negara lain. Cara untuk melakukan sponsorship dari website ini adalah dengan menawarkan suatu jenis usaha yang Anda buat melalui crowdfunding. Selanjutnya para pengunjung yang tertarik bisa menjadi sponsor dengan menyumbangkan uangnya. Sebagai imbalannya, Anda dapat memberikan reward yang berdasarkan dengan ketentuan situs tersebut. Berikut adalah beberapa contoh situs crowdfunding di Indonesia : AyoPeduli, Wujudkan dan KitaBisa.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu