18 April 2018 00:00

Gadai di Ciputat, ini Tempat Gadainya Aman dan Cepat Banget

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/694 Gadai di Ciputat ini Tempat Gadainya Aman dan Cepat Banget.jpg

Ciputat merupakan sebuah kecamatan di kawasan Tanggerang Selatan Provinsi Banten. Secara geografis, Ciputat berada di bagian tengah kota Tanggerang Selatan, sehingga kentaralah pergerakan bisnis yang sehat di dalamnya. Peluang gadai di kawasan Ciputat sangat terbuka lebar, terlebih bila Anda sedang membutuhkan dana cepat.

Sebagai kawasan yang strategis, praktik gadai di kawasan Ciputat berpeluang terjadi dalam waktu singkat hingga ke pencairan. Sebab akses menuju lokasi-lokasi di Ciputat sangat mudah, baik dari segi jalan maupun transportasi. Dua aspek ini sangat penting untuk kelancaran proses survey dan verifikasi. Tentu saja kelancaran proses pengajuan gadai juga bergantung dari kepatuhan Anda memberikan data dan identitas tanpa tipu-tipu.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin melakukan gadai barang atau dokumen berharga apa saja di Ciputat, atau di lokasi mana pun. Hal-hal tersebut di antaranya:

1. Prioritaskan pengajuan gadai via online

Wirausaha-Sukses

Saat ini banyak sekali perusahaan pemberi pinjaman dana yang menerima pengajuan gadai via online. Salah satu website gadai dan penyedia jasa pinjaman dana terpercaya yakni disitu.com. Transaksi gadai via online juga memunculkan sejumlah keuntungan yakni prosesnya cepat dan dinamis, dapat melakukan pengajuan kapan saja dan di mana saja, serta akuntable dan bisa diverifikasi sehingga potensi penipuan bisa tercegah.

2. Prioritaskan Meminjam Uang Tanpa Bunga

Anda bisa meminta bantuan kepada orang-orang terdekat yang mampu ketika membutuhkan dana cepat di situasi terdesak. Orang tua, saudara, tetangga atau teman terdapat dapat Anda andalkan untuk mengajukan pinjaman tanpa bunga. Pastinya mereka adalah orang-orang yang sangat mengetahui kondisi Anda dan akan memberikan pertolongan secara kekeluargaan.

Tapi ingat, bahwa hutang tetaplah hutang. Jika Anda meminjam uang, dengan atau tanpa bunga, dari siapapun pinjaman tersebut, Anda tetap harus membayarnya sesuai dengan perjanjian jatuh tempo. Hindari meminjam uang ke rentenir karena bisa-bisa Anda terlilit hutang akibat beban bunga yang terlampau tinggi.

3. Persiapakan segala dokumen persyaratan

Bukan hanya barang gadai saja yang harus Anda siapkan, tapi Anda juga harus menyiapkan dokumen persyaratan gadai. Di antara dokumen-dokumen tersebut yakni bukti identitas (KTP atau SIM), Kartu Keluarga, slip gaji, NPWP dan dokumen yang diminta lainnya. Setiap perusahaan pembiayaan atau penyedia dana dadakan memberikan syarat yang beragam untuk mengantisipasi praktik penipuan.

4. Berani meminjam, berani membayar

Anda boleh jadi berada di situasi terdesak. Tapi bukan berarti Anda harus gegabah sehingga tidak memperhatikan strtegi bayar uang pinjaman secara kontan maupun angsuran sebagaimana telah ditetapkan. Pasca uang gadai cair, Anda setidaknya harus memperhitungkan cara pembayaran utangnya. Jangan sampai hingga lewat jatuh tempo, Anda masih kebingungan dalam kegiatan pembayaran. Jika gegabah dan tidak memperhatikan pembayaran utang, bersiaplah untuk menerima denda yang pastinya akan makin memberatkan posisi Anda. Satu hal lagi, peluang Anda kehilangan barang gadai untuk selama-lamanya akan semakin besar.

Untuk menyiasati pembayaran utang dan penebusan barang gadai, Anda bisa mengalokasikan sebagian dana pinjaman tersebut ke kegiatan yang produktif, misalnya untuk modal usaha atau investasi. Ciputat merupakan kawasan yang baik untuk melakukan kegiatan usaha sehingga uang pinjaman Anda bisa berputar, memberi keuntungan dan Anda pun bisa membayar angsuran dengan lancar.

Demikianlah artikel tentang Gadai Ciputat. Gadai bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan aman dan mudah. Klik disitu.com untuk informasi selengkapnya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu