avatardisplay_general
DISITU
23 Apr 2018

Gadai di Depok,Tempat Rekomendasi Gadai BPKB Mobil

https://disituapi.azureedge.net/artikel/707 Gadai di Depok Tempat Rekomendasi Gadai BPKB Mobil Cair.jpg

Depok merupakan kota penyangga ibu kota Jakarta yang letaknya sangat strategis. Pergerakan orang, barang dan jasa di Depok juga lumayan menggeliat setiap harinya. Sebab, banyak pekerja di Jakarta yang memilih tinggal di Depok karena pertimbangan ekonomi, sosial, serta akses Jakarta-Depok yang mudah.

Hanya tinggal naik kereta, meski sering berdesakan, penduduk Depok siap meramaikan ibu Kota di setiap harinya dengan kegiatan bisnis barang dan jasa. Selain naik kereta, transportasi lainnya untuk menjangkau depok yakni dengan menggunakan bus, angkot dan juga sepeda motor.

Kemudahan akses transportasi serta fasilitas publik di Depok memungkinkan kegiatan bisnis berkembang pesat, termasuk kegiatan gadai barang maupun dokumen berharga. Warga Depok tentu saja sama dengan warga lainnya, yang terkadang membutuhkan dana segar dan cepat di situasi mendesak. Alhasil, tempat gadai di Depok bertebaran baik itu dilakukan secara online maupun offline.  

Dana hasil gadai juga bisa dimanfaatkan untuk modal usaha. Telah banyak orang Depok yang sukses mengolah dana pinjaman gadai ke ranah bisnis kreatif. Namun Anda harus selektif memilih lembaga keuangan pemberi pinjaman dana di Depok. Pilihlah perusahaan leasing atau perbankan yang bisa memberikan keadilan, keamanan serta kemudahan dalam transaksi gadai.

Setidaknya ada beberapa hal yang mesti Anda pahami seputar perusahaan leasing dan multifinance yang layak Anda pilih untuk menggadaikan barang. Adapun ciri-ciri usaha gadai yang sehat di antaranya:

Wirausaha-Sukses

1. Usaha gadai termasuk ke dalam jenis usaha yang praktiknya bisa dilakukan secara formal dan informal. Praktik ini bahkan telah dilakukan manusia sejak zaman kolonial. Sejarah mencatat, praktik gadai pernah dipraktikkan oleh kantor dagang Belanda bernama VOC. Perusahaan ini mendirikan sebuah bank Van Leening  pada tahun 1746 di mana dalam praktiknya, bank memberikan pinjaman uang kepada masyarakat dengan sistem gadai.

2. Usaha gadai termasuk ke dalam lembaga keuangan bukan bank yang dapat memberikan pinjaman kepada nasabahnya dengan syarat tertentu. Pegadaian memberikan pinjaman dana dengan adanya abrang atau dokumen jaminan. Tentu saja barang jaminan tersebut harus memiliki nilai jual yang bisa disetarakan dengan jumlah pinjaman.

3. Keberadaan perusahaan gadai, termasuk gadai di Depok, yakni membuka peluang masyarakat untuk mendapatkan dana segar dengan cepat karena berada di situasi mendesak. Manfaat lainnya yakni nasabah akan mendapatkan jaminan bahwa barang yang digadaikan tidak akan rusak atau hilang.

4. Praktik transaksi gadai di perusahaan yang sehat akan secara transparan menentukan nilai taksir dari barang yang akan gadaikan. Nilai taksir yang telah ditetapkan akan melahirkan nilai pinjaman yang nantinya akan dicairkan pada nasabah.

5. Praktik gadai di masyarakat, termasuk di masyarakat Depok, kerap dimanfaatkan untuk memeroleh dana modal usaha. Dengan begitu, masyarakat tidak akan terhambat dalam memajukan bisnis kreatif tanah air sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Otomatis, pembukaan usaha baru akan menjadi angina segar bagi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

6. Perusahaan gadai mendukung program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam memahami pola perkreditan lewat unsur-unsur kredit. Praktik gadai sudah seharusnya bertujuan baik, bermanfaat dan terhindar dari praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

7. Keberadaan lembaga perbankan dan perusahaan multifinance yang membuka layanan gadai akan menekan keberadaan para rentenir yang kerap merugikan masyarakat. Rentenir atau lintah darat mungkin bisa menjadi solusi cepat bagi orang-orang yang terdesak dana cepat. Tapi cepat atau lambat, peminjam uang dari rentenir akan merasakan ketidakadilan karena tercekik utang dan tagihan bunga yang tinggi.

Demikianlah informasi seputar gadai Depok. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin melakukan praktik gadai untuk kebutuhan yang spesifik.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu