avatardisplay_general
DISITU
07 May 2018

Gadai Ijazah 2017 di Pegadaian, Temukan Jawabannya!

776 Gadai Ijazah 2017 di Pegadaian Temukan Jawabannya Disini.jpg

Dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, terkadang dana yang dimiliki tidak sebanding dengan kebutuhan yang ada. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan mendesak yang tidak pernah kita persiapkan anggaran sebelumnya. Tentu kita perlu melakukan pinjaman untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Apabila Anda tidak memiliki simpanan dana yang cukup dan tidak memiliki barang berharga, Ijazah dapat dijadikan sebagai perantara untuk melakukan pinjaman uang. Gadai ijazah ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan sebuah pinjaman terutama bagi Anda lulusan baru atau yang lulus tahun 2017. Namun apakah Gadai ijazah 2017 bisa dilakukan di Pegadaian? simak penjelasan berikut ini :

5 Barang Yang Dapat Di Gadai Untuk Mendapatkan Pinjaman

Beberapa orang pasti merasa asing dengan sistem pinjaman dengan cara menggadaikan Ijazah. Gadai ijazah sangat ramai pada tahun 2012 di beberapa tempat yang menyediakan pinjaman. Nah, apa saja yang dapat dijadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman di pegadaian ini. Apakah ijazah termasuk dapat dijadikan jaminan? berikut barang yang bisa di jadikan jaminan untuk memperoleh pinjaman di Pegadaian :

Kendaraan Beserta Suratnya

Kendaraan bermotor merupakan salah satu aset yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pinjaman di pegadaian. Untuk sepeda motor yang bisa digadaikan yaitu minimal produksi 5 tahun terakhir. Sedangkan untuk mobil, Anda bisa menggadaikannya dengan minimal produksi 10 tahun. Untuk menggadaikan kendaraan ini Anda harus membawa surat kelengkapan dari kendaraan tersebut.

Emas Sebagai Barang Jaminan

Harga emas yang cukup stabil dan memiliki daya jual tinggi ini, dapat Anda jadikan untuk mendapatkan pinjaman di penggadaian. Anda hanya perlu membawa surat beli emas, dan menyerahkan identitas maka pengajuan pinjaman pun akan diproses. Selain emas, perhiasan seperti berlian juga bisa menjadi barang gadai.

Barang Elektronik Yang Utuh

Berang elektronik juga dapat Anda jadikan sebagai pilihan yang dapat Anda jadikan jaminan. Beberapa elektronik tersebut antara lain televisi, kulkas, radio maupun laptop. Kondisi barang elektronik tersebut harus dalam keadaan utuh dan tidak cacat.

Gadged Terkini Atau Bukan Keluaran Lama

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan semua orang memiliki yang namanya gadged. Baik dewasa maupun anak-anak, sudah tidak asing dengan teknologi yang satu ini. Gadged dapat dijadikan sebagai bahan jaminan untuk mendapatkan sebuah pinjaman dengan menggadaikan barang tersebut. Namun tidak semua gadged dapat digadaikan. Hanya gadged yang masih utuh dan tidak memiliki kerusakan serta memiliki usia yang tidak terlalu lama yang dapat digadaikan.

Kamera Dengan Bukti Pembeliannya

Walaupun kedengarannya aneh, namun kamera merupakan barang yang bernilai tinggi. Kamera yang dapat digadaikan biasanya berjenis DSLR. Biasanya kamera yang dapat digadaikan yaitu memiliki masa produksi 1 tahun terakhir. Tentu dengan membawa kwitansi saat pembelian, Anda baru dapat menggadaikan kamera tersebut.

Melakukan pinjaman dengan melakukan Gadai Ijazah 2017 memang lebih mudah dan efektif, apalagi bagi seseorang yang baru lulus sekolah. Namun, mengingat risiko yang harus ditanggung oleh lembaga keuangan maupun pihak yang menggadaikan Ijazah, pihak pegadaian sudah tidak menerima agunan berupa Ijazah. Jadi gadai ijazah 2017 tidak bisa. Jika  Anda ingin melakukan gadai ijazah ini, Anda dapat menggunakan lembaga keuangan lain seperti SAMDEDE atau yang lainnya. Untuk menghindari risiko jika Ijazah yang Anda gunakan rusak bahkan hilang, Anda harus memilih lembaga yang benar-benar terpercaya. Apalagi mengingat biaya untuk mengurus Ijazah memerlukan waktu yang lama serta proses yang sangat sulit. 

Wirausaha-Sukses