avatardisplay_general
DISITU
24 Apr 2018

Gadai Kamera, Berikut Langkah yang Wajib Anda Ketahui

https://disituapi.azureedge.net/artikel/717 Gadai Kamera Berikut Langkah Langkah yang Wajib Anda Ketahui.jpg

Ada saatnya ketika Anda dihadapkan pada situasi terjepit atau terdesak dari segi keuangan. Mungkin Anda sedang terlilit hutang, butuh biaya pengobatan, biaya pendidikan atau kebutuhan personal lainnya. Ketika mencari pinjaman uang ke orang-orang terdekat tidak memungkinkan, tidak ada salahnya untuk mengajukan gadai terhadap barang-barang berharga Anda.

Barang gadai bisa berupa apa saja, bukan hanya sebatas BPKB Motor atau Mobil atau sertifikat tanah dan rumah saja. Lembaga perbankan, pegadaian dan perusahaan multifinance sangat terbuka untuk menerima pegajuan gadai berupa barang elektronoik, termasuk menggadaikan kamera kesayangan Anda.

Berikut ini kami sajikan informasi dan langkah-langkah gadai kamera, prosedur serta cara penebusannya:

Wirausaha-Sukses

1. Gadai kamera bukanlah hal yang sulit, dan tidak membutuhkan persyaratan yang muluk-muluk. Peluang gadai cepat kamera makin terbuka dengan banyaknya tawaran dari perusahaan multifinance, pegadaian maupun perbankan yang menerima gadai kamera.

2. Siapkan dokumen persyaratan pendukung lainnya yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

3. Jangan heran jika ketika permohonan gadai kamera Anda dikabulkan, kemudian Anda menerima pencairan dana sedikit lebih rendah dari pada harga asli kameranya. Pahamilah jika harga tersebut telah ditetapkan berdasarkan sejumlah pertimbangan, di antaranya biaya penitipan dan keamanan kamera serta pertimbangan perhitungan bunga.  

Tapi jumlah pencairan uang yang Anda terima ketika menggadaikan kamera lebih baik dari pada Anda harus meminjam uang kepada rentenir. Sebab, Anda berpotensi mendapatkan kerugian karena harus membayar bunga yang tinggi.

4. Pastikan bahwa kamera yang ingin digadaikan adalah milik Anda pribadi. Hindari menggadaikan kamera pinjaman apalagi curian, sebab sistem survey dan verifikasi penggadai akan segera mengetahuinya jika barang yang Anda gadaikan bermasalah.

Perhatikan pula kondisi kameranya. Semakin baik kondisi kamera, maka pertimbangan taksiran harga kamera yang mendekati harga aslinya semakin tinggi. Tapi jika kamera yang ingin Anda gadaikan dalam kondisi yang tidak baik, bisa jadi pencairan uang pinjaman jauh di bawah harga aslinya, bahkan mungkin pengajuan gadai kamera Anda ditolak.

5. Ketika Anda mengajukan gadai kamera, ada harga taksiran yang bisa disepakati. Misalnya harga kamera Anda Rp 5 juta, maka kisaran uang pinjaman yang akan Anda terima di antara Rp 2-4 juta. Harga tersebut sudah termasuk pemotongan biaya administrasi dan biaya penjagaan dan perawatan kamera Anda.

6. Ketika permohonan gadai kamera Anda dikabulkan, lalu Anda mendapatkan pencairan dana, jangan lupa untuk memperhatikan tanggal bayar pinjaman. Jangan sampai melewati jatuh tempo, karena bisa jadi tunggakan bunga semakin membengkak. Biasanya cara pengembalian uang pinjaman di sistem gadai dilakukan dengan mengangsur atau mencicil setiap bulannya. Ketika masa angsuran sudah selesai, dan Anda berdisiplin membayar cicilan, maka segeralah memproses penebusan kamera. Saat pengambilan, pastikan kamera Anda dalam kondisi yang baik dan utuh, sama seperti ketika Anda menitipkannya di jasa gadai.

***

Demikianlah informasi seputar gadai kamera. Jika Anda memiliki kamera bagus dan sedang butuh uang dadakan, jangan ragu untuk menggadaikannya kapan pun dan di mana pun. Anda tidak perlu bingung mau mengajukan gadai kamera di mana. Sebab, sudah banyak lembaga perbankan, pegadaian dan perusahaan multifinance yang menawarkan pemberian dana cepat via gadai online.

Segera cek disitu.com untuk mendapatkan ragam informasi tentang gadai cepat, mudah dan aman. Melalui disitu.com, Anda juga bisa memilah ragam penawaran pinjaman dana cepat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu