11 May 2018 00:00

Gadai Laptop Acer,5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Wajib Tau

DISITU

Artikel%20Mei/Artikel%20180511/798 Gadai Laptop Acer 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Wajib Tau.jpg

Bagi sebagian orang tidak ingin di repot kan dengan berbagai macam proses administrasi yang panjang dan rumit, padahal kebutuhan mendesak terhadap uang semakin mencekik. Namun jika Anda mengajukan pinjaman pencairan dana di pegadaian Anda tidak akan menemui hal semacam ini. Dengan administrasi yang mudah, pencairan dana cepat tentu solusi akan segera ditemui. Bahkan saat ini objek jaminan dalam lembaga pegadaian tidak hanya kendaraan atau emas dan sejenisnya. Saat ini objek gadai juga diperbolehkan dalam bentuk barang elektronik. Dengan taksiran yang tinggi dapat menjadi solusi permasalahan Anda. Gadai laptop acer menjadi Salah satu objek barang elektronik yang seringkali digunakan.

Untuk melakukan gadai barang elektronik, tentu terdapat hal-hal yang harus diperhatikan agar lalu lintas administrasi berjalan dengan lancar, berikut uraiannya:

Wirausaha-Sukses

1. Kondisi Laptop

Sebelum mengajukan gadai, tentu hal pertama yang harus dipikirkan adalah dengan memperhatikan kondisi laptop Anda. Apakah masih layak untuk di gadaikan ataukah tidak. Kondisi laptop yang dimaksud disini adalah kondisi fisiknya, sehingga dengan kasat mata bisa terlihat dengan jelas kondisi laptop tersebut. Karena kondisi laptop dapat mempengaruhi harga taksiran. Jika kondisi fisik laptop Anda bagus maka harga taksirannya tinggi, namun jika kondisinya kurang layak, maka harga taksiran sangatlah rendah.

2. Bukti Pembelian

Lembaga pegadaian bisa melakukan taksiran harga dengan cara melihat bukti pembelian semacam kwitansi pembelian. Baik dari sebuah toko elektronik atau dari tangan pertama yang melakukan pembelian. Dari kwitansi bisa dilihat pada tahun kapan Anda membelinya, dengan type dan harga berapa pada saat beli. Terlebih jika barang yang dijadikan jaminan adalah jenis barang baru dengan kualitas produk yang bisa diandalkan.

3. Survey Harga Laptop Saat Ini

Meskipun sudah merujuk dengan kwitansi sebagai bukti pembelian, namun itu saja belum cukup. Karena kwitansi yang Anda lampir kan hanya menunjukkan harga pada saat Anda beli. Tentu berbeda dengan harga gadai laptop acer saat ini. Pasalnya saat ini telah banyak bermunculan produk-produk elektronik dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Hal ini bisa dipastikan bahwa nilai penyusutan barang terhadap barang yang Anda jaminkan sangatlah tinggi.

4. Tahun Pembuatan

Meskipun lembaga pegadaian bisa menerima jenis merk laptop apapun, namun bukan berarti semua jenis laptop tersebut memberikan taksiran harga yang tinggi Sebab semakin lama tahun produksinya maka semakin rendah harga taksiran yang diperhatikan. Oleh sebab itu perhatikanlah keadaan barang elektronik yang bakal Anda jadikan sebagai jaminan. Pada umumnya lembaga pegadaian menerima laptop dengan keluaran terbaru sekitar 5 tahun ke belakang.

5. Pilih Jenis Pegadaian

Dari berbagai jenis pegadaian tentu memiliki ketentuan masing-masing. Nah antara pegadaian syariah dan konvensional memiliki sedikit perbedaan. Bahwa jika Anda mampu membayar dalam jangka waktu 10 hari maka Anda bisa memilih jenis produk pegadaian yang syariah. Sedangkan jika Anda mampu membayar dalam jangka waktu 15 hari maka Anda bisa memilih jenis pegadaian konvensional. Hal ini harus diperhatikan, sebab terkait dengan kebutuhan serta kemampuan masing-masing individu.

Dengan demikian jika Anda berencana untuk mengajukan pencairan dana ke lembaga pegadaian, tentunya sangat baik untuk memperhatikan beberapa hal diatas. Meskipun lembaga pegadaian tidak membatasi jenis laptop yang diajukan, namun merk dan jenisnya sangat berpengaruh terhadap harga taksiran yang diberikan, perlu Anda ketahui bahwa gadai laptop acer umumnya banyak digunakan oleh sebagian orang.  Dan hal yang sangat perlu diperhatikan adalah Anda sebaiknya membaca dengan teliti  persyaratan serta ketentuan yang diberikan oleh lembaga pegadaian.

Wirausaha-Sukses